Minggu, 24 Juni 2012

"Aku tidak tidurselama enam tahun.Aku tak dapat lagi tidur barangsekejap. Kadang-kadang, di larut tengah malam, aku menelponseseorang yang dekat denganku seperti misalnyaSubandrio, Wakil Perdana MenteriSatu dan kataku, 'Bandrio datanglah ke tempatsaya, temanisaya, ceritakan padakusesuatu yang ganjil, ceritakanlahsesuatu lelucon, berceritalah tentang apasaja asal jangan mengenai politik. Dan kalausaya tertidur, maafkanlah.' Aku membacasetiap malam, berpikirsetiap malam dan akusudah bangun lagi jam lima pagi. Untuk pertama kali dalam hidupku aku mulai makan obat tidur. Aku lelah.

Suatu sore terlihat seorang pemuda datang ke seorang kyai. Raut mukanya kusut, pandangannya loyo. Baju bermerk yang ia kenakan tidak bisa menutupi kegelisahan yang ada di kening kepalanya.

"Pusing saya, Kyai ...."

"Kenapa harus pusing ?", tanya sang kyai.

"Menurut saya, saya tidak pernah berbuat yang aneh-aneh. Saya sholat seperti biasa, shalat malam juga saya amalkan. Baca Al Quran rutin saya amalkan. Namun.......... mengapa bisnis saya tertipu, saya tertipu rekan bisnis saya.

Kemampuan yang paling hebat, dan juga paling mengerikan dari para filsuf, sastrawan, dan penulis amatiran (seperti saya), adalah merangkai kata-kata.. Kemampuan persuasi, yang bisa membuat hal-hal yang sebenarnya koplak, terlihat bijak..

Hari Selasa kemarin, karena ada keperluan bisnis ke daerah Kalibata, Jaksel, saya dari rumah di bilangan Cibubur meluncur ke tujuan melalui kawasan Cililitan, di mana berdiri gedung PGC (Pusat Grosir Cililitan).  Ketika lalu lintas melambat karena adanya lampu merah yang menyala di perempatan Jalan Dewi Sartika, saya sempat melihat di sebelah kiri jalan ada beberapa kios usaha yang rupanya memberikan pelayanan perbaikan mesin ketik manual.

Sejak tahun 1688, Inggris merupakan suatu kerajaan yang memiliki Undang-undang Dasar, namun tatanan masyarakatnya tetap masyarakat feodal, masyarakat yang dikuasai oleh para tuan tanah. Kekuasaan politik yang dikuasai oleh Tuan Tanah menyebabkan masyarakat tidak memiliki kekuasaan dan bekerja untuk mengolah tanah empunya Tuan Tanah. masyarakat pada saat itu banyak bekerja sebagai pengrajin rumahan untuk memproduksi bulu domba menjadi bahan wol.

Di tengah ketakutan akan serangan Israel terhadap Iran, pasangan dari Israel ini membuat sebuah kampanye damai yang menjadi populer di Facebook.

Pasangan asal Israel tersebut, desainer grafis Ronnie Edri dan Michal Tamir, memutuskan hari Sabtu untuk "memotong ketegangan dan ketakutan akan kemungkinan terjadinya perang Israel-Iran, dan langsung berkomunikasi dengan warga Iran." Adalah majalah online +972 dan Dimi Reider yang pertama melaporkan soal kampanye ini.

BUNG KARNO DI DEPAN SIDANG UMUM PBB ke XV, NEW YORK

Dialah satu-satunya Pemimpin Negara yang mengutip Ayat AL QUR'AN!

Pada tanggal 30 September 1960, Bung Karno berpidato di Sidang Umum PBB ke XV, New York, AS. Di depan Majelis Umum (General Assembly) PBB, beliau melontarkan tema "To Build the World Anew" (Membangun Tatanan Dunia Baru) yang membuatnya menjadi sangat terkenal, karena setelah pidatonya tersebut, ia dinobatkan sebagai Pahlawan Islam Asia-Afrika.

"Apakah kebaikan berbanding lurus dengan keburukan? Saya rasa, tidak. Jika, mereka berbanding lurus,manusia dan Tuhan tak usah bersusah-payah mengangkat-ngangkat kebaikan [Sorga] dengan menunjuk NabiNya, beramal setengah mati, berjuang susah-payah melawan kejahatan dan dosa,  menumpuk amal, dst. Tetap saja yang dilakukan manusia, pada umumnya buruk adanya, termasuk negeri tetangga kita, terhadap 3 TKI NTB yang ditembak mati oleh 3 polisi Malaysia secara brutal, di kepala dan dadanya.

Sejumlah sejarawan yakin, bahwa pidato Winston Churchill yang paling berpengaruh adalah ketika beliau berpidato di wisuda Universitas Oxford. Churchill mempersiapkan pidato ini selama berjam-jam. Dan ketika saat pidatonya tiba, Churchill hanya mengucapkan tiga kata : 'never give up' (jangan pernah berhenti).  Sejenak saya merasa ini biasa-biasa saja.

Seorang rekan yang pernah dikirim ke rumah sakit jiwa untuk menjalani test menjadi manusia waras, punya pengalaman menarik. Hanya karena tanda tangannya yang dianggap aneh oleh seorang dosen, maka jadilah dia salah satu kandidat penghuni rumah sakit jiwa. Pertanyaan pewawancara yang sering diulang-ulang adalah tentang nama orang tua. Di awal ditanya, di pertengahan ditanya, dan terakhir ditanya lagi. Untungnya, dia bisa menjawab dengan nama orang tua yang sama.

Hizbut Tahrir di Inggris baru saja menawarkan dokumen baru berjudul: Standar Emas: Masa Depan Moneter Global yang Stabil. Dokumen itu dalam bentuk buku kecil (bisa didownload secara gratis di situs Hizbut Tahrir Inggris: hizb.org.uk) .

Hizbut Tahrir di Inggris baru saja menawarkan dokumen baru berjudul: Standar Emas: Masa Depan Moneter Global yang Stabil. Dokumen itu dalam bentuk buku kecil (bisa didownload secara gratis di situs Hizbut Tahrir Inggris: hizb.org.uk) .

Itulah yang diucapkan Bung Karno di tahun 1957 saat ia mulai melakukan aksi atas politik kedaulatan modal. Aksi kedaulatan modal adalah sebuah bentuk politik baru yang ditawarkan Sukarno sebagai alternatif ekonomi dunia yang saling menghormati, sebuah dunia yang saling menyadari keberadaan masing-masing, sebuah dunia co-operasi, "Elu ada, gue ada" kata Bung Karno saat berpidato dengan dialek betawi di depan para mahasiswa sepulangnya dari Amerika Serikat.

Outcome Thinking merupakan satu dari empat filosofi Neuro Linguistic Programming (NLP). Dasar pemikiran utamanya ada dua.

Semula saya nggak percaya kalo Kyoto memiliki sekitar 2000 kuil Shinto dan Budha, ditambah lagi dengan istana, taman, dan peninggalan arsitektur lainnya. Saya lantas tanya ke orang hotel, lebih tepatnya guest house. Karena tempat saya menginap ini menjadi jujugan para turis jika ke kyoto. Disamping punya data lengkap, ada fasilitas dapur bisa bikin makanan sendiri, jg bahasa Inggris para petugasnya cukup bagus.

Dari petugas hotel saya direferensi ke Kyoto Nasional Museum.

Dalam konsepsi Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional, Palu telah ditetapkan menjadi pusat kegiatan nasional. Dalam konsep MP3I Kordior IV, Palu menjadi koridor industri. Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional, Palu dicadangkan sebagai salah satu KEK.

Itulah yang kemudian, Pemerintah Nasional menetapkan Palu sebagai The Main Channel Distribution in Asia Pasific.

Krisis Ekonomi 1997 memporak-porandakan perekonomian global.Tidak memandang perekonomian negara berkembang ataupun negara maju.Walaupun krisis ini lebih populer dikenal dengan sebutan "KRISIS ASIA",tetapi tidak hanya negara Asia saja yang terkena dampaknya.Semua terkena dampak dari krisis ini.Yang pada akhinya berdampak pada menurunnya kualitas kesejahteraan tiap warga negara.Ini disebabkan sektor moneter tidak pernah,dan tidak akan pernah,lepas kaitan dengan sektor riil.Karena,bagaimanapun,kebe

HAMPIR sepanjang tiga dasawarsa pertama abad ke-20 ekonomi dunia tumbuh pesat. Optimisme sangat besar juga di Indonesia (Hindia Belanda pada masa itu). Tetapi ternyata krisis datang dengan tiba-tiba menjelang akhir 1929, dan akan berlangsung selama bertahun-tahun. Biarpun sejak 1937 ada perbaikan namun sebenarnya baru Perang Dunia II yang mengakhiri zaman depresi.

Sejak mula, perkebunan Indonesia, sebagai penghasil ekspor, sangat sensitif terhadap naik turunnya pasaran dunia.

Can Liberal Democracy Survive the Decline of the Middle Class?

Something strange is going on in the world today. The global financial crisis that began in 2008 and the ongoing crisis of the euro are both products of the model of lightly regulated financial capitalism that emerged over the past three decades. Yet despite widespread anger at Wall Street bailouts, there has been no great upsurge of left-wing American populism in response.

Revolusi Industri adalah perubahan teknologi, sosioekonomi, dan budaya pada akhir abad ke-18 dan awal abad ke-19 yang terjadi dengan penggantian ekonomi yang berdasarkan pekerja menjadi yang didominasi oleh industri dan diproduksi mesin. Revolusi ini dimulai di Inggris dengan perkenalan mesin uap (dengan menggunakan batu bara sebagai bahan bakar) dan ditenagai oleh mesin (terutama dalam produksi tekstil).

Dolar Amerika Serikat sudah lama menjadi mata uang global dunia. Selama beberapa dekade penggunaan dolar benar-benar dominan dalam aktivitas perdagangan internasional. Ini memberi keuntungan luar biasa bagi sistem keuangan dan masyarakat Negeri Abang Sam. Dengan dolar, Amerika memegang kendali yang luar biasa di seluruh dunia.

Saat ini lebih dari 60 persen dari seluruh cadangan mata uang asing dunia dalam dolar. Belakangan terjadi perubahan besar.

"Dampak dari apa yang kita lakukan hari ini akan terus lengket melekat erat dalam diri kita hingga akhir hayat."

Pertanyaannya sama; 'hari apakah ini?'. Tapi jawabannya bisa berbeda-beda.  Mungkin ada yang menjawab; 'ini hari April Mop'. Ada yang bilang 'hari selasa'. Atau bagi sebagian orang lainnya, 'Ini adalah hari istimewa peringatan ulang tahun Mama, Bundaku Tercinta'. Harinya sama. Hari ini. Namun nilainya berbeda-beda.

Mengintip Pekerjaan Pertama para Milyuner dan CEO 'Besar'. Mereka kini menjadi CEO di perusahaan-perusahaan besar. Tapi siapa sangka dulunya mereka hanyalah seorang tukang masak ataupun tukang pengantar koran. Kerja keras dan nasib baik telah mengantarkan mereka hingga ke posisi puncak.

Siapa yang menyangka CEO Exxon Mobil Rex Tillerson dulunya adalah seorang pengasuh bayi. Atau CEO JP Morgan Chase James Dimon yang ternyata dulunya adalah tukang menggoreng kentang.

Salut dengan ketegasan hukum di China, sedang di Indonesia lihat saja berita ini http://metro.vivanews.com/news/read/...-binus-dibekuk memperkosa membunuh hanya dihukum 20 tahun.

Bagaimana dengan koruptor Indonesia?

Anda tau sendiri kan....belum lagi pengedar narkoba.

Memang enak hukum di Indonesia :)

Udah ditahan masih bisa mengedarkan narkoba dan Perusahaannya dari dalam sel tahanan.

Kegagalan kapitalisme "pasar bebas" tercermin sangat jelas dalam produksi dan distribusi pangan. Coba bayangkan, kemajuan teknologi dan  penciptaan kekayaan sudah berkembang sedemikian rupa, tetapi ancaman kelaparan dan ketidakcukupan pangan terus membayangi masyarakat dunia.

Ada lebih 6 milyar orang sedang mendiami dunia ini. Akan tetapi, menurut PBB, sekitar 1 milyar menderita kelaparan kronis.

Bung Hatta berkali-kali menegaskan pentingnya politik perekonomian negara. Sebab, seperti dikatakan Bung Hatta, masalah ekonomi tidak semata-mata terletak di dalam bidang ekonomi teoritika, melainkan juga di bidang politik perekonomian. Coraknya ditentukan oleh ideologi, politik negara, dan faham kemasyarakatan.

Dalam perekonomian swasta prinsipnya: mencapai hasil sebesar-besarnya dengan biaya sekecil-kecilnya. Prinsip ini tidak ada urusan dengan tuntutan sosial dan soal perikemanusiaan.

Pendekatan sejarah menjelaskan dari segi mana kajian sejarah hendak dilakukan, dimensi mana yang diperhatikan, unsur-unsur mana yang diungkapkannya, dan lain sebagainya. Deskripsi dan rekonstruksi yang diperoleh akan banyak ditentukan oleh jenis pendekatan yang dipergunakan.

Dipaparkan ada tujuh satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah "bekas" kerajaan Majapahit , yaitu : Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Topo Ngrame, Satrio Piningit Hamong Tuwuh, Satrio Boyong, Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.

Selain membuat buku dan kajian tentang ekonomi Indonesia, Professor Arndt juga mendorong sejumlah mahasiswa pascasarjana Australia dan Selandia Baru untuk menulis disertasi tentang berbagai aspek dan masalah ekonomi Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menegaskan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) harus tetap menjaga independensi dari segala upaya intervensi dalam melaksanakan tugas dan wewenang sebagai lembaga pengaturan serta pengawasan sektor jasa keuangan.

Siswa University of Helwan, Mesir, menggambar mural dengan logo Facebook sebagai cara mengenang revolusi di Mesir.

KOMPAS.com - Bukan rahasia jika pihak intelijen sebuah negara saat ini gemar mengawasi social media seperti Facebook dan Twitter. Hal itu juga dilakukan Amerika Serikat melalui Central Intelligence Agency (CIA).

Salah satu lembaga dalam CIA yang melakukan hal itu adalah The Open Source Center (OSC).

Bangsa dan negara kita mempunyai banyak potensi, dan semuanya adalah sesuatu yang sebenarnya ada di dalam hati dan diri kita, Namun seberapa dalam kotoran hati menenggelamkanya adalah sesuatu yang berbeda-beda di tiap individu seorang Indonesia seperti kita. Mari sadari potensi diri kita, Bangsa kita, Negara kita...Indonesia.

Bagian 1:

Kemakmuran dan Kenyataan Sejarah

Saya jarang membaca koran atau majalah. Paling-paling hanya headlinenya saja. Dan beberapa minggu lalu muncul hal baru yang menjadi headline berjudul Visi 2030. Intinya ialah pendapatan perkapita, GDP Indonesia akan mencapai $ 18.000 (delapan belas ribu US dollar) per tahun dan Indonesia menjadi ekonomi dunia ke 5. Kemudian heboh antara SBY dan Amin Rais dalam kasus dana sumbangan pemilihan presiden.

Memiliki rasa aman dan nyaman dalam finansial merupakan kebutuhan dasar setiap orang. Sayangnya, banyak yang masih tidak menyadari betapa penting melakukan perencanaan keuangan, dan lebih memilih pasrah menghadapi kenyataan hidup.

Masih bersikap masa bodoh dengan keuangan sendiri? Jangan lagi! Anda harus mulai peduli dengan masa depan diri sendiri dan keluarga.

Sebuah penelitian dilakukan oleh pakar EFT (Emotional Freedom Techniques) untuk menunjukkan bagaimana kondisi darah manusia disaat normal, sedih, gembira, jatuh cinta dan saat berdoa.

Pakar EFT yang bernama Dr. Felicy tersebut mengambil sampel darah seorang pasien bernama Rebecca, kemudian memotretnya dengan menggunakan "darkfield microscope" yang dihubungkan dengan monitor komputer.

Dan tampaklah perubahan drastis pada darah Rebecca tersebut setiap kali emosinya berubah.

Salah satu rutinitas penting seorang salesman yang sukses adalah melakukan kunjungan secara fisik (tidak cukup dengan menelpon atau korespondensi) ke kantor pelanggannya.

Selama pengalaman saya sebagai seorang salesman di atas lapangan, banyak sekali pelanggan-pelanggan penting (dan besar) yang berhasil saya rebut dari pesaing saya hanya karena pesaing saya mulai kendur dalam melakukan kunjungan ke tempat pelanggan tersebut.

Dulu tempat saya bekerja, per dua minggu sekali, kita ada acara chorei (cho berarti Pagi, rei Berarti hormat) yakni semacam "briefing pagi" di tradisi kita. Bedanya, kalau briefing pagi di tempat kita terlampau banyak "bunga-bunga" bahasa dan basa-basi yang terkadang membuat makna pesan yang disampaikan agak kabur.

Pertengahan Agustus lalu, seorang professor ekonomi dari New York University, Nouriel Roubini, membuat pernyataan yang menggemparkan dunia akademis saat diwawancara oleh The Wall Street Journal.

Nouriel Roubini, yang empat tahun lalu membuat prediksi yang akurat tentang krisis global, menganggap teori Karl Marx sangat benar ketika mengatakan bahwa "kapitalisme akan menghancurkan dirinya sendiri".

Memulai suatu usaha atau mendirikan bisnis baru memerlukan berbagai macam persiapan. Berbagai macam faktor perlu dipertimbangkan misalnya saja seberapa besar modal yang dimiliki, bagaimana tingkat keseriusan usaha dalam artian usaha tersebut merupakan bisnis utama atau bisnis sampingan belaka dst. Hal-hal tersebut tersebut diupayakan dengan tujuan usaha yang sudah dirintis dapat dipertahankan keberadaan dan kelangsungannya bahkan ditingkatkan lagi.

Seorang pemodal beberapa waktu lalu datang kepada saya.  Dia kemudian bertanya:

Pemodal (P): Pak.. bagaimana sih menjadi analis yang selalu benar?

Saya (S): Belajar prediksi yang baik pak.  Anda minimal harus menguasai teori ini, ini, dan ini, baca buku itu, itu dan itu.

P: Waduh… teorinya banyak banget.. bukunya bahasa Inggris lagi.  Susah pak… kira-kira butuh waktu berapa lama untuk bisa kelas ahli?

S: Setelah teori anda kuasai, Minimal 3 – 6 bulan lah untuk latihan.

P: Wah..

Saya jarang membaca koran atau majalah. Paling-paling hanya headlinenya saja. Dan beberapa minggu lalu muncul hal baru yang menjadi headline berjudul Visi 2030. Intinya ialah pendapatan perkapita, GDP Indonesia akan mencapai $ 18.000 (delapan belas ribu US dollar) per tahun dan Indonesia menjadi ekonomi dunia ke 5. Kemudian heboh antara SBY dan Amin Rais dalam kasus dana sumbangan pemilihan presiden.
1

Jika boleh memilih antara gaji besar dan gaji kecil, apa pilihan Anda? Pertanyaan yang kurang cerdas. Jika dihadapkan pada 2 pilihan antara mengerjakan sesuatu yang sudah biasa Anda lakukan dengan baik atau sesuatu yang Anda belum terampil melakukannnya; Anda pilih yang mana? Tidak usah khawatir, ini bukan soal pilihan antara benar dan salah kok. Kebanyakan orang mendahulukan kenyamanan. Maka wajar jika mereka memilih mengerjakan tugas-tugas yang mudah.

"…it is now almost impossible to know where one ends and one begins. Food makes fuel and fuel makes food. They are like identical twins, separated at birth. Without either one, our society literally grinds to a halt."– Andrew Heintzman & Evan Solomon (Food and Fuel: Solutions for the Future, 2009).

***

Begini latar belakang ceritanya.

Pertanyaan tentang uang saat melakukan perjalanan adalah salah satu topik yang paling populer di forum situs Travelfish. Pertanyaan yang selalu muncul adalah bagaimana dan di mana saja tempat untuk menarik uang di tempat bepergian. Silakan baca terus untuk mengetahui saran-saran untuk mengatur dana kita pada saat liburan maupun tips lainnya yang berhubungan dengan uang.

Cara terbaik untuk mengatur uang kita saat bepergian di Asia, pertama-tama kita harus paham akan biaya saat penarikan.

Selama ini Anda mungkin sudah mengetahui bahwa tertawa itu membuat sehat, dan ternyata para peneliti memang telah membuktikan bahwa tertawa adalah obat paling mujarab.

Hasil penelitian yang diumumkan, Rabu (14/9) menyebutkan bahwa hanya dengan menonton tayangan komedi selama 15 menit, rasa sakit kita bisa berkurang hingga 10 persen.

"Kritik adalah sesuatu yang dengan mudah dapat Anda hindari dengan tidak mengatakan apapun, tidak melakukan apapun dan tidak menjadi apapun."  - Aristoteles -

Tidak selalu mudah untuk menerima kritik - namun kritik dapat diubah menjadi sebuah kesempatan untuk peningkatan pribadi, perkembangan emosional, efisiensi waktu, memperbaiki hubungan dan rasa percaya diri. Saya menyadari kritik tidak selalu diucapkan dengan lembut dari seseorang yang mencoba untuk membantu.

Low interest rates are an effect – not a cause – of prosperity...

LAST WEEK was the week that the Pollyanna's prayers weren't answered. And Pangloss's pleas went resolutely unheard, writes Sean Corrigan for the Cobden Centre.

Despite all the unsubtle prompting from the Bulge Bracket and all the wishful thinking from the rest of the sell side, the Bernanke Fed signally failed to live up to its billing as Deus ex Machina, with its much-vaunted 'Operation Twist' proving a severe disappointment.

Pada saat revolusi Agustus masih berkobar, rakyat Indonesia berhasil merebut sejumlah perusahaan milik Belanda, termasuk perusahaan pertambangan. Di ladang-ladang minyak, muncul perusahaan yang diorganisasikan oleh pejuang republik, yang sering menyebut dirinya "laskar minyak".

Masyarakat Aceh saat ini sedang mengalami proses sakit sosial yang amat parah. Sakit sosial ini tentu saja bukan diobati dengan obat yang bisa sembuh dalam satu atau dua minggu. Sakit sosial ini disebabkan karena dua hal yaitu adanya proses demoralisasi dan destabilisasi. Demoralisasi ini adalah proses mencabut aspek dan nilai-nilai dalam masyarakat, yang dilakukan secara tanpa sadar selama beberapa tahun terakhir. Tentu saja proses ini telah berhasil mengikis fondasi kehidupan rakyat Aceh.

The Greater Depression is on, says Doug Casey. Next up, a true US Dollar crisis...

SHOULD DOLLAR-DUMPING turn from trickle to flood, watch out. Exploding prices – aka exorbitant inflation – will compound the problems we saw in 2007-2009. Catastrophe will come when everybody realizes that the Dollar is an "IOU nothing".

That's the big picture according to Casey Research chairman Doug Casey.

Su Dongpo adalah penulis terkenal pada masa Dinasti Song. Ketika dia berumur sembilan tahun, ibunya, Nyonya Cheng menahan nafas ketika mengajarkan dia membaca Sejarah Karakter Dinasti Han – Biografi dari Fan Pang.

Peristiwa pemberontakan PKI 30 September 1965 yang mengambil korban 6 0rang perwira Tinggi dan seorang Perwira pertama Angkatan Darat,  yang kemudian disebut 7 Pahlawan Revolusi, rasanya semua orang Indonesia tahu. Penjelasan resmi dari Pemerintah masih mengacu pada buku bikinan rezim Orde Baru:  Gerakan 30 September, Pemberontakan Partai Komunis Indonesia: Latar Belakang,  Aksi dan Penumpasannya, terbitan Sekretariat Negara, 1994.

Pada suatu ketika, ada dua sahabat baik tinggal bersama di naungan sebuah batu. Kedengarannya aneh, kedua sahabat itu adalah singa dan harimau. Ini adalah kisah tentang persahabatan mereka.

Kedua sahabat baik itu bertemu ketika mereka masih sangat kecil untuk mengetahui perbedaan antara singa dan harimau. Jadi mereka sama sekali tidak berpikir bahwa persahabatan mereka tidak biasa.

Tee Boen Liong alias Ki Sabdho Sutedjo saat bermain di Gereja St Albertus De Trapani. Ia  menjadi salah satu dari sedikit dalang berdarah Tionghoa di Jawa.

PROFESI dalang bukanlah profesi yang mudah untuk ditekuni dan diseriusi. Tata bahasa Jawa yang apik berpadu dengan olah vokal ciamik serta kecekatan memainkan wayang kulit menjadi kriteria utama untuk menilai kemampuan seorang dalang. Profesi ini ternyata dipilih sebagai sandaran hidup oleh Tee Boen Liong.

Sebagai manusia kita memerlukan teman. Sering kali teman-teman membantu kita melewati masa sulit, dan demikian juga sebaliknya. Semakin berkualitas lingkungan sosial yang kita miliki, hidup kita akan menjadi semakin bermakna dan menarik.

Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana untuk mencapainya:

1. Minat dan perhatian pada orang lain

Salah satu cara terbaik untuk berteman adalah dengan memberi perhatian pada orang-orang di sekeliling anda.

Kompleksitas lanskap bisnis yang digambar lewat survey The McKinsey Quarterly pada bulan November 2007 memperlihatkan tiga kecenderungan global yang perlu

disikapi secara memadai oleh setiap pelaku usaha. Trend pertama adalah semakin tajamnya persaingan perebutan talenta (baca: human capital) terbaik di dunia. Kedua, terjadinya pergesaran pusat-pusat aktifitas ekonomi dunia.

Sebuah depresi ekonomi terparah dalam sejarah umat manusia baru akan mulai. Begitulah tajuk rencana Global Research,sebuah media penelitian independen yang berbasis di Montreal, Kanada. Michel Chossudovsky, salah seorang editor media ini, bahkan memperkirakan bahwa depresi ekonomi yang sudah di depan mata akan jauh lebih besar dibanding "depresi besar" tahun 1930-an.

Menurut perkiraan peneliti progressif ini, seluruh sektor ekonomi global pun akan terkena dampak.

Sepanjang minggu kedua September 2011, hampir semua media di Indonesia menempatkan berita gembira tentang kabar belanja alat utama sistem senjata (alutsista) TNI.  Ada sidang kabinet terbatas tanggal 7 September 2011 yang dihadiri Presiden, Wapres, Menko Polhukam, Menkeu, Menhan, Panglima TNI dan Kapolri, khusus membahas dana alutsista dan progres pengadaannya sampai dengan tahun 2014.

Belajarlah sampai ke Negeri China! Ungkapan tersebut memang benar adanya. Saat ini, China dengan jumlah penduduk terbesar di dunia telah memegang posisi kedua dalam kemajuan perekonomiannya. Banyak faktor yang menjadi pendorong kemajuan Negeri Tirai Bambu ini, salah satunya adalah kemauannya untuk membuka diri dan bekerja sama dengan Negara lain, tidak terkecuali dengan Negara-negara Arab.

Saat ini, menurut Bank Dunia, China tercatat sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Tingkat pertumbuhan Produk Domestik Bruto China mencapai 10 persen setiap tahunnya, sementara tingkat pertumbuhan industri mencapai 17 persen. China juga mengukuhkan diri sebagai negara pengekspor dan importir tebesar ketiga di dunia. Selama 30 tahun terakhir, China membebaskan setidaknya 600 juta penduduknya dari kemiskinan.

Thomas Friedman menyebutnya The World is Flat akibat 3 gelombang globalisasi. Globalisasi 1.0 terjadi dengan upaya negara yang menglobal yang kemudian kita kenal dengan penjajahan. Globalisasi 2.0 terjadi ketika perusahaan menglobal dengan membuka cabang ke berbagai penjuru. Globalisasi 3.0 terjadi dengan lahirnya internet dan social media yang memungkinkan individu untuk mengglobal.

Perkembangan brand (merek) pun bisa dilacak dengan mengamati perkembangan gelombang globalisasi tersebut.

Perkembangan bisnis membawa konsekuensi bakal banyak order yang tak tertangani dengan baik (terbengkalai). Pertumbuhan jumlah karyawan nampaknya telah menjadi dampak susulannya. Organisasi berkembang dan pembagian tugas serta distribusi pekerjaan mulai dilakukan. Ada yang bekerja di bagian produksi/workshop, penjualan & pemasaran serta administrasi keuangan dan personalia. Tantangannya, banyak pengusaha yang belum berani untuk menambah karyawan karena ini akan menambah biaya tetap (fixed-costs).

Bertepatan dengan 15 tahun Deklarasi Pembangunan Benua Maritim Indonesia yang telah diselenggarakan pada tahun 1996 lalu di Makassar, dengan menggusung tema "Laut untuk kesejahteraan rakyat", Ikatan Sarjana Oseanologi Indonesia (ISOI) akan melaksanakan Pertemuan Ilmiah Nasional Tahunan (PIT) VIII dan Kongres VIII tanggal 25-27 September mendatang di Makassar.

Pada pertengahan minggu yang lalu, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menyelenggarakan pertemuan pra-Rakernas, yang berlangsung di Gedung Kantor PBNU. Penulis diminta berceramah tentang faham kebangsaan di kalangan warga NU. Dalam sambutan sebelumnya, Prof. Cecep Syarifudin, salah seorang Ketua PBNU periode ini, menceritakan bagaimana KH.

Hari ini bursa saham Indonesia merosot 7%, menyusul mata uang rupiah yang telah jatuh sejak awal minggu ini. Saatnya bernostalgia dengan para ekonom yang membangun Indonesia sejak awal Orde Baru, menyusun Repelita yang berhasil membawa Indonesia swasembada beras pada tahun 1985. Sayangnya, perubahan arah pembangunan ekonomi dan KKN yang menghabiskan anggaran setelah 1989, memporak-porandakan keseluruhan Repelita pembangunan nasional.

We seem to be surrounded by "bubbles" -- tech stocks, real estate, and now maybe sovereign debt.

You might expect that any textbook would have a precise definition of this phenomenon; some set of characteristics that distinguish sensible high prices in good times from prices that are "too high" or in a "bubble." Alas, "bubbles" seem to be in the eye of the beholder.

Jika ingin mengejar kuda, tunggangi kuda yang lain. Jangan mengejar kuda dengan keledai, niscaya tak bakal tersusul. Ungkapan ini dapat menggambarkan laju biaya pendidikan di Indonesia. Biaya pendidikan berlari kencang tiap tahun, bahkan sering melonjak lebih tinggi di atas inflasi tahunan. Kita perlu instrumen investasi dengan kemampuan setara tapi aman untuk mengimbangi laju biaya pendidikan tersebut.

Peristiwa 11 September 2001, yang dikenal dengan Tragedi 9/11, merupakan ulah Al-Qaeda untuk mencederai Amerika Serikat. Tentu saja, niat itu berhasil. Namun, Osama bin Laden tak pernah membayangkan efeknya. Reaksi Presiden AS ketika itu, George W. Bush, menodai prinsip dasar negeri Paman Sam, menggerogoti perekonomian bangsa itu, serta melemahkan keamanan.

Serbuan ke Afghanistan pasca serangan teroris masih bisa dipahami.

Governments have been using money as a form of control ever since it ever existed. They have achieved this through their centrally controlled banks which they manipulate the flow and availability of money available to the public via interest rates. As today's medium of exchange for goods and services, "Money" is what everyone is striving for in order to obtain the goods and services they require and demand.

Imam syafi'i dalam syairnya :

nasihatilah aku dalam kesendirian

jauhkan aku dari kerumunan

sungguh nasihat di depan khalayak adalah macam penghinaan

aku tak 'kan dengarkan

bila kau tak peduli apa yang aku katakan

jangan marah bila kau tak diindahkan

Bila Ada Hobi Itu adalah Hak Asasi Pribadi

--------------------------

Hal-Hal yang Dibenci Manusia

Manusia membenci Nasihat di depan umum

Manusia tidak suka diperintah

Manusia membenci Orang yang hanya melihat sisi negatif tanpa melihat s

The rupiah remained weak on Tuesday even as Bank Indonesia stepped in to halt its depreciation against the dollar, traders and analysts in Jakarta said.

One trader, who declined to be identified, said the central bank was selling as much as $300 million on the market on Tuesday to defend the rupiah. Bank Indonesia officials were not immediately available for comment.

Concerns about Europe's debt crisis and slowing US growth have prompted investors to dump their assets in Indonesia.

Rakyat menyuarakan harapannya dengan tulus maka Tuhan akan membukakan jalan. Dipetieskan di dalam negeri, skandal Bank Century 'terpaksa' go international.  Gugatan mantan pemilik eks Bank Century, Hesham Al-Waraqdan Rafat Ali Rizvi, terhadap Pemerintah Indonesia di Pengadilan Arbitrase Internasional menjadi jalan terang. Masih berani mengingkari kebenaran vox populi vox dei?

Tidak ada keinginan sedikit pun untuk membela Hesham dan Rafat.

"Ambition is the main driving power of men. A man expends his abilities as long as he hopes to rise. One can never set limits to one's capacity." – Napoleon Bonaparte, Memoirs.

***

"Ekonomi mendorong terjadinya globalisasi, terutama melalui turunnya biaya komunikasi dan transportasi. Namun politiklah yang membentuknya.

Akhir-akhir ini, kita seakan mengalami deja vu kondisi pra-krisis 2008. Ekonomi global kembali dihinggapi virus ketidakpastian yang ditandai oleh volatilitas pasar keuangan yang kian menggila. Gejolak tersebut dikhawatirkan dapat memicu resesi ekonomi dunia yang mungkin bisa lebih parah dari apa yang terjadi pada tahun 2008-2009.

Di Eropa, harga saham perbankan berguguran (terutama bank-bank besar yang banyak memegang obligasi pemerintah Yunani).

Sebagian orang mungkin sering keliru membedakan antara Masjid Al-Aqsa dengan the Dome of the Rock (Kubah Batu Karang), dengan khas kuning keemasan. Orang sering menyangka bahwa the Dome of the Rock adalah Masjid Al-Aqsa. Jika diperhatikan dengan teliti peta keliling kawasan Haram As-Sharif secara seksama, kita akan dapat melihat sebuiah lagi kubah berwarna hijau yang kelihatan agak samar-samar.

Inilah kisah kegigihan Kolonel Sanders, pendiri waralaba ayam goreng terkenal KFC. Dia memulainya di usia 66 tahun. Pensiunan angkatan darat Amerika ini tidak memiliki uang sepeser pun kecuali dari tunjangan hari tuanya, yang semakin menipis. Namun dia memiliki keahlian dalam memasak dan menawarkan resep masakannya ke lebih dari 1.000 restoran di negaranya.

Jumat lalu (9/9) sehabis memberikan seminar di kantor Pertamina Pelumas, Oil Center, Jl. Thamrin, saya bersama teman-teman peserta makan siang di rumah makan (RM) Padang Sari Ratu di Plaza Indonesia yang terletak di seberang jalan. Di sela-sela rendang, sambal ijo, pete goreng, dan tentu nasi pulen yang membabi-buta menyerbu mulut saya, kami ngobrol seru mengenai RM Sari Ratu.

So we're having an economic crisis. I say "having," not "had," because we have by no means recovered. Financial panic may have subsided, stocks may be up, but employment remains far below pre-crisis levels, and unemployment — especially long-term unemployment — remains disastrously high. And while you can make the case that the economy is slowly on the mend, slowly is the operative word. We have already been through two years of economic purgatory, and there's no end in sight.

Seorang anak di China pada 27 Januari 2006 mendapat penghargaan tinggi dari pemerintahnya karena dinyatakan telah melakukan "Perbuatan Luar Biasa". Diantara 9 orang peraih penghargaan itu, ia merupakan satu-satunya anak kecil yang terpilih dari 1,4 milyar penduduk China.

Yang membuatnya dianggap luar biasa ternyata adalah perhatian dan pengabdian pada ayahnya, senantiasa kerja keras dan pantang menyerah, serta perilaku dan ucapannya yang menimbulkan rasa simpati.

1. Kerja Keras

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bangsa Jepang adalah pekerja keras. Rata-rata jam kerja pegawai di Jepang adalah 2450 jam/tahun, sangat tinggi dibandingkan dengan Amerika (1957 jam/tahun), Inggris (1911 jam/tahun), Jerman (1870 jam/tahun), dan Perancis (1680 jam/tahun).

Seorang pegawai di Jepang bisa menghasilkan sebuah mobil dalam 9 hari, sedangkan pegawai di negara lain memerlukan 47 hari untuk membuat mobil yang bernilai sama.

Klaim Malaysia atas blok konsesi Ambalat di Provinsi Kalimantan Timur lima tahun lalu dengan menggerakkan kapal perangnya di sekitar Karang Unarang membuat marah petinggi TNI. Cilangkap menganggap ini merupakan  penghinaan teritorial NKRI terbesar sepanjang 40 tahun terakhir karena berkaitan dengan manuver kapal perang asing yang melakukan provokasi terang-terangan sampai menyandera pekerja pembuatan mercusuar Karang Unarang.

Di jaman serba instan di mana dunia nampak tergopoh-gopoh, melatih kebiasaan berpikir secara mendasar dan menghargai proses malah terlihat renta, tidak relevan dan ketinggalan jaman. Kiat-kiat praktis marak dipasarkan (supply) lantaran itu yang diminta orang (demand), walau tanpa disadari hidup yang digantungkan hanya pada kiat-kiat praktis pada gilirannya bakalan menjadi tidak praktis lagi nantinya. Banalitas adalah realitas kontemporer.

Bismillahir Rohmaanir Rohim

Grandsyeh kita berkata, "Allah Yang Maha Kuasa menciptakan semua umat manusia, semua sifat manusia, dan Dia berfirman, 'Aku telah mengarahkan setiap orang pada tujuannya.' Jadi bagi setiap orang, ada satu tujuan, yang mana ia akan dituntun.

"Tuhan kita berkata kepada Rasulullah (saw), 'Wahai Muhammad! Untuk meraih Kehadirat Illahiku, ada banyak jalan! Sebanyak semua nafas dari semua mahluk!' Setiap hari satu orang mempunya dua puluh empat ribu nafas.

Apa saja tanda-tanda sebuah hubungan mulai tidak sehat? Mengutip dari Yahoo! Personals UK, ahli hubungan percintaan Match.com Kate Taylor akan memberitahu Anda hal-hal yang perlu diwaspadai pada awal-awal kencan.

Semua tanda-tanda awal tentang masa depan hubungan sebenarnya sudah dapat diketahui sejak tiga bulan pertama hubungan dijalin. Jadi ingat-ingatlah kembali masa lalu hubungan Anda.

Pesona Jepang seringnya memerlukan biaya besar dan mahal. Survey terbaru tentang biaya hidup menempatkan Tokyo dan Osaka sebagai dua kota dunia termahal. Tetapi turis beranggaran terbatas tidak perlu resah, masih ada cara untuk berwisata murah ke Jepang. Inilah beberapa tips untuk mengefektifkan uang saku Anda.

Pesona Jepang seringnya memerlukan biaya besar dan mahal. Survey terbaru tentang biaya hidup menempatkan Tokyo dan Osaka sebagai dua kota dunia termahal. Tetapi turis beranggaran terbatas tidak perlu resah, masih ada cara untuk berwisata murah ke Jepang. Inilah beberapa tips untuk mengefektifkan uang saku Anda.

Sejak Indonesia mengalami era pembangunan, Jakarta seolah menjadi pusat segalanya. Baik itu kegiatan ekonomi, pengambilan keputusan-keputusan politis, maupun pusat kehidupan. Selama berpuluh-puluh tahun, berbagai media di Indonesia juga menyoroti permasalahan Jakarta (kemacetan, banjir, kepadatan penduduk) seolah semuanya adalah persoalan nasional.

Sementara itu, ada berbagai pusat ekonomi baru dan kota-kota yang tumbuh, menyejahterakan penduduknya, tapi tidak tersorot oleh media nasional.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai organisasi tertinggi penyelenggara dan pembinaan sepak bola di Indonesia punya tanggung jawab yang tidak ringan. PSSI bertanggung jawab menyelenggarakan kompetisi dalam negeri yang muaranya ialah tim nasional yang tangguh dan berprestasi.

Karena sepak bola adalah olahraga terpopuler di negeri ini tak heran jika PSSI sering menjadi sorotan masyarakat dan media serta ajang perebutan kekuasaan kekuatan politik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Serangan teror Alqaidah ke menara kembar WTC di Manhattan AS memicu banyak teori konspirasi. Berikut 9 konspirasi yang ditimbulkan oleh serangan dahsyat yang menewaskan sekitar 3.000 orang tersebut.

1. AS Sudah Mengetahui Akan Diserang

Presiden AS saat itu, George W Bush mengatakan bahwa tidak ada seseorang pun di pemerintahannya yang membayangkan negara superpower itu bakal diserang lewat pesawat yang menubruk gedung pencakar langit.

Ternyata masih ada petinggi yang berani mengungkapkan kebenarannya.   Christine Lagarde, Kepala baru dari IMF atau International Monetary Fund, memberikan peringatan bahwa sistem keuangan global berada dalam bahaya dan sangat rentan terhadap goncangan yang paling kecil sekalipun.  "We are in a dangerous new phase.  The stakes are clear: we risk seeing the fragile recovery derailed, so we must act now," katanya.

Jorganizer Hamdani

024-7060.9694 (flexy)

hope 4 the best n prepare 4 the worst

knowing is nothing without applying

024 - 7060.9694 Jorganizer Hamdani johamdani@yahoo.com

Three men were hiking through a forest... 

... when they came upon a large, raging, violent river. 

Needing to get to the other side, the first man prayed:

'God, please give me the strength to cross the river.'

Poof!!!  

God gave him big arms and strong legs... 

and he was able to swim across in about 2 hours,

having almost drowned twice.

Asvi Warman Adam - inilah.com

Hari nasional yang selalu diperingati setiap 20 Mei itu selalu menarik perhatian publik karena banyak hal terkait di dalamnya, termasuk kontroversinya.

Sebagaimana diketahui tanggal 20 Mei dijadikan hari kebangkitan nasional karena pada 20 Mei 1908 didirikan organisasi yang dipercaya sebagai awal dari gerakan menuju kemerdekaan Indonesia, yakni Boedi Oetomo.

Selasa, 5 Juli 2011 21:21 WIB

Wakil Presiden Boediono. (FOTO.ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono membuka Konferensi Nasional Sejarah IX dan Kongres Masyarakat Sejarawan Indonesia VIII di Jakarta, Selasa.

Ruhut Sitompul (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali menggelar gugatan dari para aktivis yang tergabung dalam Pokja Petisi 50 terhadap politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang gemar mengutip pepatah 'Mulutmu Harimaumu'. Gugatan dilayangkan karena Pokja Petisi 50 merasa dihina Ruhut Sitompul sebagai anak Partai Komunis Indonesia (PKI).

Sidang menghadirkan sejarawan Universitas Indonesia Asvi Warman Adam sebagai ahli sejarah yang diajukan para penggugat.

Setelah beberapa kali pergi ke Hong Kong, saya akhirnya berkesempatan mengunjungi Tian Tan Buddha, sebuah patung Buddha terbesar di Hong Kong yang terletak di Ngong Ping, Pulau Lantau. Patung ini merupakan salah satu tempat wajib yang dikunjungi turis.

(Mengapa baru sekarang? Bukan apa-apa, minat saya sih ada tetapi kadang sering kalah oleh nafsu berbelanja di Hong Kong. Apalagi, kalau menginap di Kowloon. Yah, bawaan kaki pasti menelusuri Nathan Road dan Harbor Front).

(MONEY Magazine) -- Got a partner who's constantly changing the rules, takes an eternity to reach on the phone, and lately just isn't paying you much interest?

If the relationship with your bank has you singing the blues, you're not alone.

Only 37% of Americans are satisfied with their financial institution, concluded an April study by consulting firm ath Power. Among customers of the three biggest banks in the nation, just 27% are happy.

It's no wonder.

Mulai dengan mimpi sampai akhirnya berani menetapkan sasaran, bertekad ambil keputusan lalu dengan persisten menciptakan serta menjaga atmosfir usaha yang kondusif. Ketiga hal itulah yang menjadi fondasi keberhasilan memulai dan keberlanjutan usaha.

The spirit of Karl Marx has risen from the grave amid the financial crisis and subsequent economic slump.

Policy makers struggling to understand the barrage of financial panics, protests and other ills afflicting the world would do well to study the works of a long-dead economist: Karl Marx.

The sooner they recognise we're facing a once-in-a-lifetime crisis of capitalism, the better equipped they will be to manage a way out of it.

Cina yang sekarang muncul sebagai negara super power dahulunya pernah sangat miskin. Dengan jumlah penduduk yang berjumlah 1 milyar kala itu bukan perkara mudah bagi pemerintah Cina untuk mensejahterahkan rakyatnya. Hutang luar negeri dari negara tetangga terdekat pun menjadi gantungan dari negara super power Uni Soviet.

Alkisah suatu hari terjadi perselisihan paham antara Mao Ze Dong pemimpin Cina era itu dengan pemimpin UniSoviet.

Hanya  akal-akal  raksasa  yang  tercerahkan  wahyu  yang siap menjadi pimpinan proyek peradaban kehenda Allah. Di mana mereka sekarang?

Tidak  ada  peristiwa  yang  lebih  mengharu-biru  kaum  Muslimin,  di sepanjang  masa  kenabian  dan  perjuangan Rasulullah Saw, selain saat dimana  beliau  menyampaikan  pidato dalam hajjatul wada'. Itulah haji pertama dan terakhir yang dilaksanakan Rasulullah saw sejak ibadah itu diwajibkan, menurut jumhur ulama, pada tahun keenam hijrah.

Pekan yang lalu harga emas dunia kembali melambung ke level tertinggi sepanjang sejarah di *USD1,813.79/toz*, dimana pergerakan harian sesi Kamis 11 Agustus terhitung merupakan salah satu pergerakan terbesar sepanjang masa dengan kisaran sebesar *USD80.94*.  Kenaikan ini terdorong berbagai factor yang mendukung minat investor pada aset *safe haven*.

Apresiasi Peradaban Kita : Situs Muarajambi, Candi Terbesar di dunia?

Selama ini kita selalu diberitahu bahwa nenek moyang kita adalah bangsa primitif yang hidup tanpa peradaban. Padahal fakta-fakta arkeologis yang telah ditemukan mengatakan hal sebaliknya. Ternyata kebudayaan nenek moyang bangsa Indonesia jauh lebih tinggi, dan bahkan lebih beradab dari peradaban barat pada masa yang sama.
1

Jakarta - Pemerintah Indonesia mengaku mendapatkan pelajaran berharga dari krisis yang terjadi di AS dan Eropa. Pelajaran yang diambil adalah mengelola utang dengan baik, jangan lebih besar pasak dari tiang.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Agus Martowardojo ketika ditemui di Kantor Bank Indonesia (BI), Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Rabu (10/8/2011).

"Pelajaran yang diambil adalah kelola utangmu, jadi ini pesan jangan besar pasak dari tiang.

Banyak orang yang berpikir bahwa mempunyai sebuah website yang baik saja cukup, sehingga seringkali mereka hanya berhenti sampai pada pembuatan website, padahal walaupun Anda memiliki sebuah website yang didesign sesuai dengan target Audience kita, bahasa, design, fitur, content sudah sesuai dengan apa yang target audience kita butuhkan, masih ada PR yang perlu Anda kerjakan yaitu bagaimana membuat orang lain khususnya target Audience kita tahu bahwa website kita ada.

The New York Times: "Google Turning Into a Mobile Phone?"

Krisis ekonomi yg tak jua kunjung selesai di US dan Eropa kali ini, dapat saja menjadi Krisis ke-3 setelah Krisis ke-1 tahun 1998, dan Krisis ke-2 tahun 2008.

Dengan langkah korporasi yg dilakukan Google kali ini mungkin saja dapat menciptakan rebound di Wallstreet dan mungkin akan dapat diikuti oleh bursa2 saham lain di dunia.

Masalahnya menurut saya, krisis kali ini sudah menyentuh sektor2 primer.

Berikut ini merupakan curhatan dari seorang teman, dan tanggapan surel dari teman lainnya:

Dear Brother, semoga ini juga tidak hanya angan angan dan terjadi di dalam hidupku....kalau dipikir pikir sayang banget hampir separuh hidupku diinvestasikan untuk belajar dan mendalami subyek pendidikan keahlian yang satu ini... bahkan dengan nilai yang cukup memuaskan ditambah dengan penguasaan bahasa Jerman yang cukup lancar mendekati ibu bahasa krn cukup lama disana.

"Dialah yang menurunkan air dari langit untuk minuman dan menyuburkan tumbuh-tumbuhan untuk makanan ternakmu. Ia menumbuhkan untukmu berbagai tanaman, zaitun, korma, anggur, dan berbagai macam buah-buahan. Sungguh dalam kejadian itu terdapat bukti bagi orang yang berpikir." (QS. An-Nahl [16] : 10-11).

Pada zaman dinasti Ming, ada seorang saudagar yang berasal dari Anhui bernama Wang Shan dia telah berumur empat puluh tahun lebih belum mempunyai keturunan.

Pada suatu hari ketika pergi ke kota lain berdagang dia mendengar dikota tersebut ada seorang peramal nasib yang sangat pintar, lalu dia pergi pencari peramal nasib ini.

Raksasa dan Sufi

Seorang Guru Sufi sedang berkelana seorang diri melewati daerah pegunungan yang tandus, tiba-tiba ada raksasa perampok menghadangnya, "Akan kuhabisi kau," ancam makhluk itu.

"Begitukah? Coba kalau bisa," jawab Sang Guru, "Aku lebih kuat dari dugaanmu, dan akan mengalahkanmu."

"Banyak cakap," kata raksasa itu. "Kau seorang Guru Sufi, hanya mengerti hal-hal spiritual.

1

ST GALLEN, KOMPAS.com — Kebutuhan atas program konsolidasi fiskal di negara-negara Uni Eropa dan Amerika Serikat diperkirakan menyebabkan perekonomian dunia menjadi tidak produktif atau kurus. Hal ini terjadi karena dalam jangka panjang akan terjadi pengetatan fiskal yang akan menekan pertumbuhan ekonomi, sedangkan hasil dari pengetatan itu baru terasa dalam jangka panjang.

Bush tax cuts: 2001, 2003 and 2006

After a brief few years of budget surpluses at the end of the Clinton administration, lawmakers opened the new century by blowing a hole in the budget with major tax cuts.

The Bush tax cuts carried an initial 10-year cost estimate of $1.35 trillion, according to the Congressional Budget Office. They were reauthorized and expanded in 2003, and then again in 2006. In 2010, President Obama signed another extension.

Presiden SBY menghabiskan Rp 839 juta hanya untuk urusan bajunya. Untuk penyusunan pidatonya saja, Presiden SBY pun harus menggerus dana APBN sebesar Rp1,9 milyar. Sedangkan untuk kebutuhan pengamanan pribadi, presiden SBY juga menggelontorkan uang APBN sebesar Rp52 milyar.

Rata-rata pejabat di negeri ini seperti itu. Mereka "tega" hidup mewah di tengah-tengah kemiskinan yang mencekik rakyatnya. Mereka juga kebal dengan kritik dan tidak punya rasa malu lagi.

NEW YORK (CNNMoney) -- Warren Buffett will host a fundraiser for President Obama next month in New York City, the Berkshire Hathaway CEO told CNNMoney on Thursday.

With the 2012 election season just around the corner, the campaign to put Obama back in the White House for a second term is well underway -- and it's not unusual for the campaign to boost the president's drawing power by allowing him to share the stage with a well known benefactor.

Badai mulai bertiup. Berbeda dengan berbagai badai sebelumnya, badai  ekonomi kali ini dapat berakibat lebih parah.Saat ini, Amerika Serikat  (AS) dan banyak negara di Eropa hampir kehabisan daya moneter dan fiskal  untuk menghadapi atau menjinakkan badai ini.

Dunia akan menghadapi krisis yang lebih berbahaya daripada yang terjadi  pada 2008–2009. Demikian dikatakan Presiden Bank Dunia Robert Zoellick  pada 13 Agustus lalu. Dunia memang akan dilanda tsunami  keuangan/ekonomi.

apa itu hobi? hmm... sesuatu yang bikin mood kita nyaman untuk ngelakuinnya. hobi bisa berarti kebiasaan,  yang pastinya nggak lepas dari diri kita. Mengenai hobi, bisa bermacam-macam tergantung masing-masing orang. setiap orang pasti berbeda satu dengan yang lainnya tergantung minat dan selera. Hobi kadang bisa membuat orang lupa. Lupa bagaimana?

Seseorang yang punya hobi tertentu pasti sangat menikmati hobinya sehingga lupa akan waktu dan pekerjaannya.

Brain Rules ditulis oleh John Medina, seorang biologi molekuler perkembangan dan konsultan penelitian. Tapi kalau baca bukunya sangat kerasa banget beliau membawa perspektif evolusioner, semua dikaitkan dengan evolusi manusia.

Dia mengakui bahwa otak itu kompleks tapi ingin memperkenalkan cara kerja otak secara sederhana dengan membuat 12 aturan cara kerja otak.

Bangsa Indonesia harus hidup dengan dan dari laut, kalimat yang sering terdengar bila ada peringatan hari laut yang diadakan setiap bulan Juni dan maupun hari kemerdekaan RI bulan Agustus, kekuatan Bangsa dikaitkan dengan kekuatan laut, teknologi ataupun penelitian kelautan, eksplorasi sumber daya kelautan, atau yang lebih aktual membicarakan tentang pembangunan pulau-pulau terpencil perbatasan di lautan.

Meninggalkan Standar Emas dari nilai mata uang adalah kesalahan fatal yang harus kita tanggung

Oleh Edmund Conway

Pada hari Senin pagi kita sudah berhasil bertahan hidup selama empat dekade dengan fiat money (*) - meskipun, mengingat kekacauan yang terjadi di pasar dalam beberapa pekan terakhir, banyak yang menebak-nebak berapa lama lagi hal ini akan bisa bertahan.
1

Tulisan ini dibuat melihat praktek Ekonomi Syariah kok sepertinya (maaf) belum sesuai dengan Al Qur'an dan Hadits. Sehingga beberapa narasumber dari sebuah milis sampai-sampai menyebut Bank Syariah lebih haram daripada Bank Konvensional.

Tulisan dalam milis tersebut memang pedas sekali meski menurut saya kita masih perlu Bank untuk menyimpang uang dan mentransfer uang.

Namun berbagai praktek oknum pelaku Ekonomi Syariah justru membuat citra ekonomi Syariah makin buruk.

Produk unitlink sudah menjadi penyumbang pendapatan paling besar bagi banyak perusahaan asuransi. Otomatis, produk asuransi yang menggabungkan asuransi dan investasi dalam satu paket ini sudah memiliki banyak pengikut.

Nasabah terpikat lantaran berharap unitlink bisa mendapat manfaat ganda sekaligus, yaitu perlindungan asuransi dan investasi.

Namun, kalangan perencana keuangan menilai harapan itu susah terwujud.
1

Amerika Serikat (AS) baru saja kehilangan peringkat utang AAA, merupakan peringkat utang paling top oleh lembaga pemeringkat Standard & Poor's, hanya beberapa jam setelah investor dikagetkan oleh krisis utang Eropa atas Italia yang berencana mempercepat penghematan.

Seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (6/8/2011), para menteri keuangan di tujuh negara industrialis (G7) pun merespons hal ini dengan berniat untuk menggelar pertemuan dalam waktu dekat.

Ada banyak pihak yang mengkhawatirkan bahwa penambahan subsidi untuk energy akan semakin membebani anggaran negara. Menurut pihak yang khawatir ini, pemerintah menganggarkan subsidi energi sebanyak Rp195,2 triliun atau bertambah Rp58,6 triliun dari tahun lalu sebesar Rp136,6 triliun.

Ada pertanyaan sederhana yang muncul: kenapa anggaran untuk subsidi energy yang selalu diributkan? Bagaimana dengan pos anggaran yang lain?

Mari kita melihat pos anggaran yang lain.

It's like déjà vu all over again. Or is it?

That's the question everyone on Wall Street will be asking as they enter their somber offices this morning. Thursday's bloodletting on U.S. stock markets followed time zones around the globe as investors engaged in a panic-driven global selloff. Tokyo and Seoul were both down 3.7%, and Hong Kong 4.3%. European markets didn't fare any better in early trading.

So, here’s the bottom line on money printing, or QE if you prefer. If nothing happens, the whole thing was a waste of time. If inflation takes off, the Fed will have to choose between holding bonds and letting inflation get worse or selling bonds and going bankrupt in the process. Since no entity goes down without a fight, the Fed will naturally hold the bonds and let inflation take off.

024 - 7060.9694 Jorganizer Hamdani johamdani@yahoo.com

Raja kerajaan media dunia, Rupert Murdoch, dilempar es krim oleh seorang demonstran saat ia menghadiri panggilan komite khusus parlemen Inggris. Tidak hanya itu, pemilik mingguan News of The World juga harus emosional tatkala dicecar pertanyaan oleh anggota perlemen.

“The dollar value of world trade has more than doubled in the past decade and will exceed US$ 12 trillion in 2010. Manufactured goods and commodities account for 74 percent of world trade. Services industries, including telecommunications, transportation, insurance, education, banking, and tourism, represent the other 26 percent of world trade…

All nations and regions of the world do not participate equally in world trade.

Kalau saja tidak terjadi kesepakatan antara Partai Demokrat dan Partai Republik, maka negara superpower Amerika Serikat bisa saja bangkrut karena mengalami status gagal bayar utang (default).

Dalam kesepakatan terbaru di DPR AS, batas tertinggi utang Amerika Serikat adalah US$2,4 triliun atau sekitar Rp20.200 triliun. Sedangkan sebelumnya batas tertinggi utang AS dipatok pada angka US$14,3 triliun atau sekitar Rp120,900 triliun.

Washington (CNN) -- The United States appears to be no closer to raising the debt ceiling than it was in January when the issue arose. In fact, Democrats and Republicans might be further apart now than they were then.

After several rounds of negotiations, talks are once again at a standstill as the August 2 date nears at which the U.S. will bump up against its borrowing limit.

Washington (CNN) -- Congressional leaders are hoping to vote Monday on a last-minute bipartisan deal to raise the federal government's debt ceiling while imposing sweeping spending cuts and narrowly averting an unprecedented national default.

The agreement calls for up to $2.4 trillion in savings over the next decade, raises the debt ceiling through the end of 2012 and establishes a congressional commission to recommend long-term fiscal reforms.

Kajian atas kemampuan atau daya saing bangsa (national competitiveness) yang merupakan bagian dari nation & character building, jarang sekali yang membahas dan meninjaunya dari perspektif antropologi ekonomi (economic anthropology) atau lebih spesifik penulis lebih suka menyebutnya sebagai antropologi bisnis (business anthropology)

World Competitiveness Index 2008 yang surveinya dilakukan oleh International Institute for Management Development (IIMD) menempatkan kemampuan bersaing bangsa Indone
3

Saya sedang berada di atas pesawat GA 430 tujuan Mataram saat membaca berita bahwa para pilot Garuda akan melakukan mogok Kamis ini. Sementara itu, di sebuah harian, saya membaca mogok itu tidak direstui para pilot senior.

Ada rasa lega,tetapi tak kurang rasa gamang menyelimuti pikiran saya.

Sang ratu Cinta lahir dalam kemiskinan yang sangat, Tak ada kain untuk menyelimuti dirinya, Tak ada minyak setetespun untuk pemoles pusarnya, Tak ada lampu untuk menerangi kelahirannya, Ia adalah putri ke empat, Maka disebutlah Robi’ah.

Sang ayah menekur sedih memikirkan hal ini, Mau pinjam ataupun minta, sudah menjadi pantangan bagi dirinya.

SITI KHODIJAH

(Istri Rasulullah Muhammad SAW)

Tatkala Nabi SAW mengalami rintangan dan gangguan dari kaum lelaki Quraisy, maka di sampingnya berdiri dua orang wanita. Kedua wanita itu berdiri di belakang da'wah Islamiah, mendukung dan bekerja keras mengabdi kepada pemimpinnya, Muhammad SAW : Khadijah bin Khuwailid dan Fatimah binti Asad.

Oleh karena itu Khadijah berhak menjadi wanita terbaik di dunia.

Sebuan tanggapan terhadap tulisan Max Lane, "Soekarno: Pemersatu Atau Pembelah?"

Max Lane, seorang indonesianis dariUniversity of Sydney, Australia, menulis sangat baik tentang Bung Karno dan gagasan-gagasan politiknya. Salah satu tulisannya yang terbaru diberi judul "Soekarno: Pemersatu Atau Pembelah."

Artikel itu membongkar satu keyakinan umum orang-orang Indonesia dan sebagian penulis dari luar: Soekarno sebagai tokoh pemersatu.

Saya sedang berdiri di depan cermin untuk memberikan sentuhan terakhir pada posisi simpul dasi agar terlihat lebih rapi.

“Mantap!” Ucap saya dalam hati setelah menggeser simpul itu beberapa milimeter ke arah kiri. Saya tersenyum bahagia merasakan diri saya - dalam balutan setelan jas hitam, kemeja cream, dan dasi merah hati – dipenuhi energi, siap untuk memberikan pelatihan di hari itu.

Sebuah Piramida ditemukan di Tatar Sunda. Apakah ini bukti Atlantis ada di Indonesia?

SEKELOMPOK orang yang tergabung dalam Yayasan Turangga Seta mengklaim menemukan ratusan piramida yang tersembunyi di bawah bukit dan tersebar di Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua. Dua di antaranya di Gunung Lalakon, Bandung; dan di Gunung Sadahurip, Garut, Jawa Barat.

John Williams on how the US will pay its debts – and what the means for the gold price...

FOR 30 YEARS Walter J. "John" Williams has been a private consulting economist and a specialist in government economic reporting. His analysis and commentary have been featured widely in the popular media both in the US and globally. Mr. Williams provides insight and analysis on his website, www.shadowstats.com.

Setuju tidak setuju, adalah sebuah fakta bahwa pola pikir kita sangat menetukan cara kerja kita.

Ketika masih duduk di bangku TK, kita diberi banyak mainan dengan tujuan untuk mengenalkan kita terhadap bentuk. Dan salah satu permainannya adalah memasukkan bangun ke dalam bagian yang cocok. Jika yang dimasukkan adalah bangun yang salah maka bangun tersebut tidak dapat masuk ke dalam tempat yang kosong.

Baru-baru in saya mendapat klien, seorang pria, sebut saja Pak Rudi, yang mengeluh sakit kepala sebelah yang sudah berlangsung sekitar 6 bulan. Pak Rudi telah berobat ke dokter, telah melakukan cek darah lengkap, dan bahkan telah menjalani CT Scan dan MRI. Hasil pemeriksaan laboratorium menyatakan Pak Rudi sehat, sama sekali tidak ada masalah.

Tidak puas dengan hasil pemeriksaan lab dalam negeri, Pak Rudi memutuskan berobat ke negeri jiran dan kembali menjalani pemeriksaan menyeluruh.

“Indonesia as a developing country and ASEAN member is very close to China and I do know the aspirations of Indonesian business-people. The [Indonesian] government and its entrepreneurs have to work hard to reform its regulations and restructure its industries to produce competitive products.” – SUN Yuanyiang, China’s Commerce Ministry Deputy Director General for Free Trade Affairs, April 2011.

“Seperti dalam judo, cara terbaik melayani gerakan lawan bukanlah dengan langkah surut, tapi dengan mengiringi gerakannya itu, memanfaatkannya demi keuntungan sendiri, persis seperti rehat sejenak sebelum menempuh tahap selanjutnya.” - Michel Foucault.

***

Siapa di antara Anda yang belum punya account di Facebook? (atau di Friendster, LinkedIn, dll.). Kalau belum, yang nggak apa-apa juga, Anda tidak akan ditangkap KPK atau petugas pajak yang akhir-akhir ini amat-sangat-aktif kejar target.

“We don't have enough people to move fast enough for the opportunities that the whole service horizon opens up.” - Jack Welch, 1999.

Demi membantu Intel memperluas pasar di luar PC, maka CEO Intel, Paul Otellini, akhirnya memutuskan untuk mengakuisisi McAfee (perusaahan perangkat lunak anti-virus).

Kurang dari sepuluh hari lagi umat Muslim didunia akan segera memasuki bulan yang dinanti-nanti, bulan Ramadhan.

Di Indonesia sendiri, hiruk pikuk persiapan sudah mulai terlihat dimana-mana. Stasiun televisi sudah mulai menayangkan cuplikan komersil tayangan-tayangan yang akan diputar sepanjang Ramadhan nanti, tentunya yang bernuansa Islami. Pusat perbelanjaan pun turut berganti rupa dengan nuansa yang sama dan menawarkan deretan barang-barang keperluan jelang Ramadhan.

Perdebatan mengenai metode belajar dengan otak tengah masih belum selesai sampai sekarang. Pro-kontra mengenai kebenaran metode ini memang tidak akan bertemu di ranah ilmu ilmiah.

Dengan berpikir atau bertanya sedikit, setiap orang bisa tahu bahwa ini adalah penipuan. Namun orang Indonesia itu malas bertanya dan ingin yang serba instan. Termasuk kaum terpelajar dan orang berduitnya. Jadi kita gampang sekali jadi sasaran penipuan.

Melakukan investasi bukan merupakan perkara gampang bagi sebagian orang. Mengapa? Jangankan mau memulai investasi, mendengar kata investasi saja sudah alergi.

Pemberitaan mengenai hilangnya dana nasabah, pembobolan rekening dan investasi bodong yang marak di beberapa media membuat kita takut untuk berinvestasi. Banyak nasabah yang mengalami kerugian investasi akibat dari praktek tidak terpuji para oknum praktisi keuangan. Takut berinvestasi .... Pasti ....Trauma.... Iya.....

Seorang traders beberapa waktu yang lalu bertanya kepada saya:

Pak… saya beli saham XXXX karena sebentar lagi saham itu akan membagikan devidennya. Setelah cum dividen, ternyata harga saham turun, dan penurunannya ternyata lebih besar dari pada jumlah dividen yang saya peroleh(udah gitu masih dikurangi pajak lagi).

NEW YORK – Just a few years ago, a powerful ideology – the belief in free and unfettered markets – brought the world to the brink of ruin.

Even in its hey-day, from the early 1980’s until 2007, American-style deregulated capitalism brought greater material well-being only to the very richest in the richest country of the world. Indeed, over the course of this ideology’s 30-year ascendance, most Americans saw their incomes decline or stagnate year after year.

Era Orde Lama dikenal dengan kredo “Politik adalah Panglima”. Era Orde Baru dikenal sebagai era “Ekonomi sebagai Panglima”. Sedangkan konon, era Orde Reformasi ingin menegakkan hukum di atas segala-galanya, sebagai dasar berbangsa dan bernegara. Maka dapat pula disebut dengan jargon “Hukum adalah Panglima”.

Sob… saya seorang newbies (pemodal pemula) yang baru saja melakukan transaksi (beli/jual) saham dalam beberapa bulan terakhir. Karena tidak tahu dimana harus memulai, saya hanya melihat running trade, mencari saham yang menarik, terus masuk (beli) berdasarkan dengan feeling. Ada yang untung sih… tapi lebih banyak yang nyangkut. Sebenarnya… apa sih yang harus dilakukan oleh pemodal pemula seperti saya?

Bullish market selalu mengundang pemodal-pemodal baru untuk ikut ‘berpesta’ didalamnya.

Sekali waktu, tanyakan pada anak-anak kita, Kapan Pancasila lahir? Mungkin mereka akan menjawab tegas, Tanggal 1 Juni! Jawaban itu tidak mengejutkan.

Sebab, memang itu diajarkan di sejumlah buku pelajaran Kewarganegaraan Negara. Pada 1 Juni 2011, acara peringatan hari lahir Pancasila dilakukan secara besarbesaran. Hadir Presiden SBY dan dua mantan Presiden, yakni BJ Habibie dan Megawati.

Banyak artikel ilmiah tentang manusia piltdown, termasuk 500 tesis doktor tentangnya. Namun pada tahun 1953, hasil pengujian secara menyeluruh terhadap fosil tersebut menunjukkan kepalsuannya. Tengkorak tersebut berasal dari manusia yang hidup beberapa ribu tahun yang lalu, sedangkan tulang rahangnya berasal dari bangkai kera yang baru terkubur beberapa tahun.

Umumnya, di sekolah-sekolah dasar dan menengah diajarkan bahwa cikal bakal manusia Indonesia adalah manusia purba.

Ditengah hiruk pikuk kehidupan, beberapa orang diluar sana dalam beberapa kesempatan khusus, jika mulai berbincang mengenai Personal Financial Planning atau Perencanaan Keuangan Pribadi, mendadak bisa diam seribu kata dan Mulailah bertanya-tanya dalam hati mereka sendiri, “Asset apa yang [sudah] saya miliki saat ini?”.

Mungkin itu juga yang terjadi dengan anda saat ini.

Waduh nak, nanti aja ya belinya ya.., sekarang lagi tanggung bulan ni*..," Kalimat tersebut terkesan akrab di telinga kita. Ya, memang akrab bukan karena kita suka menggunakan kalimat itu namun kita terpaksa mengeluarkan kalimat tersebut. Hal itu disebabkan oleh kenyataan bahwa pemasukan atau gaji yang kita terima ternyata hanya mampu "menghidupi" kita selama 20 hari atau bahkan kurang dari itu dalam sebulan.

Dikutip dari sebuah milis. Tentang sebuah merk, tetapi bukan sembarang merk. Tokoh politik, bisa dibahas dari sisi brand.

Dalam tulisan saya tahun lalu di sebuah media yang berjudul ”Brand SBY: Lulus Audit?”,saya sudah mengisyaratkan bahwa beliau rapornya merah dan tidak lulus personal brand audit.

Kali ini saya ingin mengangkat topik brand SBY lagi, seputar pentingnya brand ambassador untuk perbaikan nilai rapor.

“Coellum stellatum supra me, lex moralis intra me”– Immanuel Kant.

Langit berbintang di atasku dan hukum moral di dalam diriku, itulah kata-kata yang tertulis di batu nisan Immanuel Kant, seorang pemikir besar Jerman yang hidup di abad ke-19. Baginya hukum moral itu hitam dan putih saja, tidak ada area abu-abu, etika deontologisnya adalah sebuah tugas hidup, ia bersifat imperatif-kategoris, tak ada tawar menawar.

Salah satu komponen penting dalam membangun sebuah teamwork yang baik adalah adanya komunikasi yang efektif dalam tim tersebut. Komunikasi dapat memperkuat ataupun memperlemah bahkan menghancurkan sebuah tim. Good communication can build up a team, bad one can break it. Komunikasi yang baik dapat membangun kekuatan sebuah tim, sedangkan komunikasi yang buruk dapat menghancurkannya.

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Tentu kita sudah sering mendengar semboyan tersebut di telinga kita.

this article takes a look at what can happen when companies talk about promises but don't deliver to their customers.

Brand strength is often quantified in terms of the customer's perceptions of, and attitudes towards, a company - the closer the customer experience is to the 'brand promise', the stronger the brand. And strong brands enjoy long term customer loyalty, top line growth and increased shareholder value.

“Ada banyak permasalahan di perusahaan seringkali berujung pada bagaimana cara berkomunikasi”

Ada perbedaan yang menarik ketika saya mendengarkan Sacho (Boss), Bucho (Direktur) ketika memberikan pengarahan waktu chorei (semacam acara pengarahan di pagi hari, biasanya di hari senin) waktu saya magang dulu di Jepang dengan mendengarkan “big boss” saya ketika saya bekerja di Indonesia ketika memberikan pengarahan.

Setiap kita mendambakan kesuksesan dan kebahagiaan hidup – sebuah kehidupan dimana kita dihormati, dihargai dan dicintai. Kita juga mendambakan kehidupan yang penuh dengan makna, sebuah kehidupan yang dapat membuat orang yang kita cintai juga mencapai kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidupnya.

Namun sayangnya kehidupan ini sering kali berjalan tidak seperti yang kita harapkan.

Kota Semarang beberapa waktu lalu merayakan hari jadinya yang ke-464. Bagaimana dengan Anda? Berapa usia Anda tahun ini? Apakah usia Anda 35, 40, 45, 50, atau 60 tahun? Banyak yang beranggapan bahwa mereka yang berada di usia pensiun atau menjelang pensiun (baca: matang), sebaiknya tinggal duduk santai di rumah.

Perekonomian Mesir berpotensi dalam bahaya. Kehidupan rakyatnya masih tergantung dari subsidi luar negeri. Bagaimana nasib Mesir pascatumbangnya Hosni Mubarak.

Mesin bergejolak. Semua mata kini tengah tertuju pada negara yang pertama melahirkan bank syariah di dunia ini. Aksi demontrasi menuntut reformasi demokrasi di Mesir oleh sebagian pengamat dianggap berpotensi membahayakan stabilitas di Timur Tengah dan global.

UNFAIR trade yang dipraktikan China terhadap Indonesia sedang merusak sendi-sendi kemandirian ekonomi bangsa. Semua elemen bangsa harus menyadari kecenderungan ini, serta terus berupaya menghentikan proses pengrusakan itu. Jika terus terbuai oleh produk impor dari China berharga murah, kita mewarisi bom waktu bagi anak-cucu kita.

Kasus pembelian 15 unit pesawat MA-60 buatan China yang dioperasikan Merpati Airlines memang tidak menyenangkan banyak kalangan.

Beberapa waktu lalu, saya menyampaikan di seminar SMC (Sabang Merauke Circle) soal SMI sebagai SPG IMF, yang kemudian segera setelah itu Kubu SMI merilis artikel panjang lebar yang intinya mendaftar hutang Indonesia dari jaman ke jaman untuk menunjukkan bahwa tidak hanya SMI yang menjadi SPG IMF.

Tahun 2005. Pada tanggal 15 Juni, Sri Mulyani Indrawati (SMI) selaku Menteri Keuangan R.I. mengumumkan adanya defisit anggaran. Media ramai sekali memperbincangkannya.

Haji Misbach, Haji Datuk Batuah, KH Tubagus Achmad Chatib. Nama-nama ini tidak tercantumkan dalam deretan pejuang kemerdekaan versi resmi (pemerintah). Padahal, kontribusi mereka sangatlah besar dalam perjuangan anti-kolonialisme. Mereka pun sering disebut "Haji Merah".

Penyebab utamanya adalah karena mereka mendukung ideologi yang dimusuhi secara resmi oleh negara, yaitu komunisme.

Kita mungkin kurang menyadari satu hal ini, pikiran mempengaruhi perasaan dan perasaan mempengaruhi pikiran. Sangat mungkin, kita telah lama hidup di dalam kendaraan yang sopirnya adalah rasa.

Padahal, rasa senang sekali jumpalitan. Ini saatnya bagi kita, untuk belajar bersama menjadi pengendali rasa. Sulit, tapi tetap dimungkinkan. Menarik, karena kita menjadi dimungkinkan hidup dan berjalan di dalam kestabilan pikiran dan ketenangan perasaan. Kita tahu, apa makna dari dua fenomena itu.

Research in behavioral epigenetics is seeking evidence that links experience to biochemistry to gene expression and back out again.

In the late 1970s, when Hans Reul was a student running gels on the rich soup of proteins around DNA and RNA, he found himself wondering about the function of those nongenetic molecules in his samples. “I asked my supervisor, ‘What are those proteins down there?’ he recalls. “And he said, ‘Well, they’re histone molecules. We have no clue what they’re doing.

Floating atau nyangkut adalah suatu keadaan dari seorang pemodal, dimana setelah pemodal melakukan posisi beli atas suatu saham, harga pasar terakhir dari saham tersebut, berada di posisi yang tidak diharapkan dari harga beli.

Nyangkut adalah suatu keadaan dari seorang pemodal, dimana setelah pemodal melakukan posisi beli atas suatu saham, harga pasar terakhir dari saham tersebut, berada dibawah dari harga beli. Dalam bahasa kerennya, nyangkut ini disebut sebagai posisi yang ‘underwater’.

“Menulis adalah keperluan pribadi bukan tugas karena di dalamnya ada kesenangan dan manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Ada nilai yang tak terukur dalam kegiatan ini.” (PAUL JENNINGS dalam The Reading Bug)

Menulis itu sangat mudah dan, saya jamin, tidak akan menyiksa diri kita jika kita mau memiliki sebuah ruang menulis (untuk digunakan sebagai tempat berlatih menulis) yang bernama “ruang privat”.

"Saya lihat dengan dongeng, daya serap anak-anak jadi lebih cepat. Secara emosional dongeng juga mendekatkan saya dengan anak-anak"

KOMPAS.com - Kemajuan zaman ternyata tak membunuh tradisi mendongeng. Dongeng justru makin digemari sebagai alat perekat komunikasi antara orangtua dan anak. Hanya cara mendongengnya saja yang sedikit berubah.

Budi Setiawan (36) awalnya hanya ingin mendidik anaknya sendiri dengan dongeng.

Sejak kemenangan revolusi Islam di Iran, negara ini banyak disorot dan menjadi perhatian media massa. Faktor utamanya mungkin karena revolusi ini adalah yang terbesar di abad 20 apalagi dengan membawa slogan-slogan agama. Revolusi Islam Iran juga dikenal dunia karena ikrarnya yang menentang kezaliman di dunia.

Kemenangan revolusi Islam di Iran tahun 1979 sungguh telah menyentak dunia. Dampak pertama adalah munculnya gerakan gelombang kebangkitan melawan kezaliman.

Bila Anda ingin mendirikan perusahaan, Anda dapat memetik pelajaran dari pengalaman saya. Beberapa waktu lalu saya melakukan survei kecil-kecilan untuk mengetahui persyaratan dan prosedur pendirian perusahaan sampai perusahaan dapat beroperasi.

Zhuge Liang (Hanzi: 诸葛亮) (181–234 AD) adalah ahli strategi militer Tiongkok yang terkenal pada periode Tiga Kerajaan (220–280 AD). Ia menjabat sebagai perdana menteri Shu Han dengan kaisarnya bernama Liu Bei. Ia bernama lengkap Zhuge Kongming dan nama julukan Wòlóng, juga dikenal sebagai Cukat Liang atau Kong Beng di kalangan Tionghoa Indonesia. Ia adalah salah satu tokoh sentral di balik berdirinya Tiga Kerajaan.1. Memerintah Negara

Menjadi setepat Bintang Utara.

Dalam dua minggu terakhir ini, di berbagai forum ramai dibicarakan tentang perbedaan antara Sales & Marketing, pertanyaan ini sebenarnya sangat sederhana namun untuk menjawabnya cukup sulit. Saya teringat kira-kira setahun silam, masalah ini mengemuka dan menjadi diskusi yang ‘cukup’ panas di milist Marketing Forum, dan menghasilkan perdebatan yang sangat panjang dan memancing pendapatan yang beragam.

Beberapa tahun yang lalu hipnotisme sempat memiliki konotasi yang negatif. Suatu ilmu yang dianggap lebih hebat dari persuasi, suatu teknik komunikasi yang mengandalkan pada pemahaman psikologis manusia.

Dianggap lebih hebat, karena orang awam menilai bahwa seseorang yang dihipnotis tidak memiliki pilihan sedikitpun untuk menolak. Mereka beranggapan bahwa hipnotis adalah absolut. Seperti bertahun-tahun silam banyak kejahatan dengan menggunakan MO hipnotis yang disebut gendam.

Tidak dapat dipungkiri agar suatu perusahaan dapat bertahan dalam dunia usaha adalah dengan memenangkan persaingan yang ada. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencapai dan memenangkan persaingan, dan semua hal tersebut akan bermuara kepada prinsip ekonomi yang telah menjadi tradisi dunia usaha, yaitu memperoleh laba yang sebesar-besarnya dengan biaya serta resiko yang seminim mungkin.

Penertiban absensi menjadi perbincangan hangat di sebuah kantor. Banyak karyawan

protes karena menilai peraturan tersebut sudah basi, apalagi bila absensi dikaitkan dengan penilaian kinerja.

“Saya baru tutup laptop jam sembilan malam dan sudah kembali buka laptop untuk bekerja sejak jam 4 pagi. Sepanjang perjalanan ke kantor pun saya terus memikirkan proposal yang tengah saya garap untuk klien.

Rokok dan Industri NasionalPerdebatan tentang rokok telah melibatkan polemik berkepanjangan dalam beberapa waktu belakangan. Berbagi pihak yang saling berbeda kepentingan mengeluarkan hasil temuan yang berbeda sudut pandang dalam melihat rokok dan segala implikasinya. Namun apapun argumentasi yang dikemukan polemik ini tetaplah merupakan suatu pertarungan dalam rangka perebutan sumber daya dan pasar.

Di lingkungan gereja kita lazim mengenal istilah evangelis, yaitu orang-orang yang terpanggil untuk mengabarkan kebaikan Injil kepada semua orang. Mereka berkhotbah di mana-mana, melakukan kegiatan kemanusiaan, dan mendoakan sesama untuk menyebarkan ajaran-ajaran luhur yang ada di Injil. Namun, di dunia pemasaran, beberapa bulan terakhir saya mulai mendengar beberapa buku memperkenalkan istilah baru: customer evangelist. Binatang apa lagi ini?

Saya sangat suka membaca buku.

Dikisahkan, dibawah sebuah pohon yang rindang, tampak sekelompok anak-anak sedang menyimak pelajaran yang diberikan oleh seorang guru, uniknya, diantara anak–anak itu terlihat seorang kakek duduk bersama mereka, ikut menyimak pelajaran yang diberikan oleh sang guru, kejadian aneh itu ternyata menarik perhatian pemuda yang kebetulan melewati tempat tersebut.

Ada 1 lembaga penelitian sekuler di USA yg meneliti tentang orang-orang bahagia.

Karena ini lembaga sekuler, ukuran bahagia pertama adalah banyaknya uang,

maka lembaga tersebut mensurvey orang-orang kaya (milyuner) dengan sample awal sebanyak lebih dari 200 ribu orang milyuner.

Dari 200 ribu itu disaring kadar bahagia-nya berdasarkan berbagai parameter termasuk

keluarga tersebut.

Sebagai bangsa yang luhur tentunya kita tidak akan melupakan sejarahnya sendiri. Begitu banyak jasa pahlawan yang kini semakin dilupakan orang. Hari Kartini hanya dianggap sebagai hari libur nasional semata. Marilah kita cermati Sejarah Kartini dan bukunya Habis Gelap Terbitlah Terang.

Sewaktu RA Kartini dilahirkan, ayahnya masih berkedudukan sebagai wedono mayong, sedangkan ibunya adalah seorang wanita berasal dari desa Teuk Awur yaitu Mas Ajeng Ngasirah yang berstatus garwo Ampil.

Kisah terkait kartu kredit memang bukan hal baru. Bukan saja soal pemasarannya yang luar biasa agresif, bahkan sudah merambah ke area pribadi, seperti memasok SMS ke telepon seluler dan melakukan pencegatan di mal-mal, sehingga membuat banyak kalangan terganggu. Akan tetapi, soal penagihan pembayaran kredit yang terlambat juga lebih mengenaskan.

Para pakar branding menyatakan, lebih mahal biaya untuk memperbaiki citra brand yang telah diasosiasikan dengan hal-hal kurang menyenangkan dibandingkan dengan meluncurkan brand yang sama sekali baru.

Contoh rebranding yang sukses adalah penerbangan ValueJet yang sudah hancur reputasinya gara gara kecelakaan pesawat hingga menewaskan lebih dari 100 penumpang dan awaknya pada 1996; bisa diselamatkan setelah setahun kemudian namanya diganti menjadi AirTran. Memang bukan sekadar ganti nama.

JAKARTA (Berita SuaraMedia) - Meski ratusan tahun beroperasi di Nusantara, keberadaan Freemason (Belanda:Vrijmetselaarij), nyaris tak tertulis dalam buku-buku sejarah.

Padahal, banyak literatur yang cukup memadai untuk dijadikan rujukan penulisan sejarah tentang gerakan salah satu kelompok Yahudi di wilayah jajahan yang dulu bernama Hindia Belanda ini.

Kesadaran merupakan salah satu topik yang paling sering menjadi perdebatan dalam dunia NLP dan Hypnosis. Para praktisi kedua disiplin ilmu tersebut acap kali mencoba memunculkan pandangan mereka akan Kesadaran.

Nah, kali ini, saya mencoba mengajak para pembaca untuk melihatnya dari sudut pandang yang mungkin seharusnya menjadi dasar pijakan yang lebih dapat dipertanggungjawabkan dalam berargumen.

Pemahaman mengenai apa yang disebut sebagai kesadaran menjadi sangat penting.

Ekspansi perbankan internasional yang disertai dengan adanya liberalisasi arus modal internasional, deregulasi pasar keuangan, revolusi teknologi komunikasi dan inovasi keuangan telah mengakibatkan kemajuan pesat dalam pasar keuangan global. Perkembangan tersebut mengakibatkan perubahan sangat besar dalam usaha perbankan dewasa ini.

Pada bulan April sampai Mei biasanya perusahaan tidak membuat publikasi atas laporan keuangan yang dimiliki.

Laporan keuangan yang bisa dipublikasikan untuk periode berakhir tiga bulanan, yaitu Maret, Juni, September, dan akhir tahun. Namun, peraturan yang dikeluarkan regulator hanya mewajibkan pada laporan keuangan tengah tahunan dan akhir tahun sehingga laporan keuangan yang berakhir 31 Maret dan 30 September pada tahun berjalan jarang

diterbitkan.

Pernahkah saat bekerja Anda merasa pegal-pegal sakit punggung, otot kaku, dan badan tidak nyaman, tanpa sebab yang jelas? Mungkin saja keluhan itu akibat sikap tubuh atau kondisi tempat kerja serta peralatan kantor yang tidak tepat. Selain tidak aman, hal itu juga dapat menurunkan kualitas kesehatan Anda.

Seperti biasa selepas makan siang, Budhy enggan kembali ke meja kerjanya.

Sejarah Forex bermula dari masa yang sangat lampau. Bila ditelusuri, transaksi Forex bermula dari perdagangan komoditas, seperti emas, beras, dan lain-lain. Untuk transaksi mata uang sendiri seperti sekarang ini, pasar tersebut telah mengalami evolusi.

Secara garis besar, evolusi pasar Forex hingga seperti sekarang ini dapat dibagi menjadi 4 tahap:

1. Periode Standar Emas, 1880-1914

2. Periode Masa Perang Dunia I, 1919-1939

3. Periode Bretton Woods, 1946-1971

4.

Para ahli sejarah telah menemukan bahwa prinsip dasar perdagangan berjangka (kontract Forward) telah ada sejak tahun 2000SM di Pulau Bahrain, pada jaman Mesopotamia 4000 tahun yang lalu (Kontract Forward) juga pernah ditemukan di sana, di Inggris tahun 1275,Yunani kuno, China, Mesir, Arabia, Belanda, Jepang dan India juga ditemukan perdagangan dengan prinsip yang sama.

Herbert Muschamp, dalam artikelnya di New York Times,2 Juli 1999 :’Seductive Objects with a Sly Sting’ mengatakan bahwa lebih dari lima puluh tahun yang lalu basis ekonomi telah bergeser dari produksi ke konsumsi. Kecenderungannya telah bergerak dari alam rasionalitas ke alam keinginan atau alam psikologi.

Reksa dana merupakan alternatif investasi di pasar modal bagi kalangan yang tidak ingin membeli langsung saham maupun obligasi, baik karena alasan keterbatasan dana maupun alasan-alasan lain. Pada hakikatnya, reksa dana merupakan suatu keranjang yang berisi surat berharga, baik itu saham maupun surat utang, yang dikelola oleh manajer investasi dan kemudian dijual kepada investor.

aat ini di pasar ada sekitar 700 produk reksa dana dengan berbagai jenis.

Secara historis, pasar modal telah hadir jauh sebelum Indonesia merdeka. Pasar modal atau bursa efek telah hadir sejak jaman kolonial Belanda dan tepatnya pada tahun 1912 di Batavia. Pasar modal ketika itu didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda untuk kepentingan pemerintah kolonial atau VOC.

Meskipun pasar modal telah ada sejak tahun 1912, perkembangan dan pertumbuhan pasar modal tidak berjalan seperti yang diharapkan, bahkan pada beberapa periode kegiatan pasar modal mengalami kevakuman.

JAKARTA (Pos Kota) – Sekurangnya 27 Pesawat Boeing 737 seri klasik (737-500,400 dan 300) yang beroperasi di Indonesia dicurigai keretakan body. Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memeriksa pesawat jenis tersebut yang ada di empat maskapai nasional.

Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kemenhub Bambang S Ervan mengatakan, empat maskapai yang mengoperasikan pesawat tersebut yakni Garuda Indonesia Tbk (Garuda), Batavia, Sriwijaya dan Travera.

Membaca hasil survey terbaru dari perusahaan-perusahaan yang paling diminati di dunia (versi para pebisnis), sangat menarik melihat no.1 dan no. 2 nya. Menarik sekaligus sudah dapat ditebak, karena kedua perusahaan tersebut pula yang populer di satu dekade terakhir. Siapa lagi kalau bukan Apple dan Google.

Apple yang di awal tahun ini hampir membukukan profit dua kali lipat dari tahun lalu, menduduki posisi pertama perusahaan terfavorit versi para pebisnis.

Itu adalah sebuah contoh konkrit dari rentannya penularan penyakit menular yang mewabah baik dikalangan pejabat tinggi hingga kelapisan bawah masyarakat. Nama penyakitnya wabah Otak instant malas cukup dengan meniru tak perlu mengolah.

Hingga saat ini bahkan orang yang mengaku sebagai intelektual masih saja memasukkan issue Global Warming, Climate Change seenak perutnya bahkan untuk kepentingan bisnis pribadi.

Dear Profesional, tulisan ini ditulis pada tahun 2006 atas permintaan sebuah media nasional terkemuka dan dipublikasikan sebagai artikel di beberapa universitas di Amerika Serikat, Malaysia dan Singapore, walaupun sudah berlalu, namun contextnya masih dapat digunakan dalam aplikasi kehidupan saat ini.

Autisme adalah gangguan neurologis yang memengaruhi fungsi normal otak manusia dalam melakukan interaksi sosial dan komunikasi. Menurut Autism Society of America, orang autis biasanya menunjukkan kesulitan berkomunikasi secara verbal dan nonverbal, serta sulit berinteraksi dan beraktivitas sosial. Autisme muncul sejak tiga tahun pertama kehidupan.

[You're neither right nor wrong because other people agree with you. You're right because your facts are right and your reasoning is right - that's the only thing that makes you right. And if your facts and reasoning are right, you don't have to worry about anybody else. -Warren Buffett]

[Karena ekonomi adalah ilmu perekayasaan sosial, maka dia bukanlah ilmu pasti seperti rumus membangun rumah yang tahan gempa.

Masalahnya para Bankir itu kan penerima "BLT" istimewa. Mana mau mereka menolak sistem Neoliberalisme yang menyengsarakan rakyat.

Tahun 1998 mereka menerima "BLT" sekitar Rp 600 trilyun lewat KLBI/BLBI.

Sekarang Century menerima Rp 6,7 trilyun. Nanti kalau ada Bank lain merugi juga siap mendapat Subsidi yang total bisa ribuan trilyun.

Untuk kemewahan BLT para Bankir, akhirnya subsidi untuk rakyat seperti KPR justru dihapuskan.

Seorang sahabat di dunia maya bertanya pada saya, "Apa rasanya jadi trainer dan pembicara motivasil? Bagaimana saya dapat menjadi salah satunya?" Jawaban dari pertanyaan itu, bisa menjadi satu buku tersendiri.

Di antara sukanya, adalah kemungkinan yang makin besar bagi saya untuk melakukan sharing, berbagi manfaat, dan menolong orang lain - dan sekaligus menolong diri sendiri.

“Dasar amatiran..!”, demikian kita sering mendengar umpatan orang-orang di tengah masyarakat, yang kecewa atas kinerja buruk pihak lain yang sedang melayani mereka. Umpatan itu seakan-akan menggambarkan bahwa setiap orang yang hasil kerjanya kurang berkualitas, pantas disebut sebagai amatir.

Lawan kata amatir, sepanjang yang dimengerti oleh masyarakat, adalah kata “profesional”.

Di buku SQ Reformation karangan Bpk Budi Yuwono (skg sudah terbit di TB Gramedia) disebutkan kalau cara kerja SQ (kecerdasan spiritual) itu berkebalikan dengan cara kerja IQ (kecerdasan akal) kita. Kenapa bisa begitu? Karena IQ kita hanya bisa berkontribusi maksimal 10 % dari pencapaian suatu kesuksesan. Karena IQ selalu mencari untung dalam melakukan segala hal padahal SQ kita mengetahui kunci-kuci dari kesuksesan yang menurut IQ akan rugi.

Percaya atau tidak, sikap kita adalah cermin masa lampau kita, pembicara kita di masa sekarang dan merupakan peramal bagi masa depan kita.

Maksudnya apa ? Ya, bahwa kondisi masa lalu, sekarang dan masa depan kita dapat tercermin dari bagaimana sikap kita sehari-hari. Camkan satu hal, sikap kita merupakan sahabat yang paling setia, namun juga bisa menjadi musuh yang paling berbahaya.

Bagaimana sikap mental kita adalah sebuah pilihan; positif ataukah negatif.

W.W.

Apakah anda masih ingat televisi Polytron yang merajai pasar televisi Indonesia di era 90-an? Merek itu demikian kuatnya sehingga di daerah-daerah tertentu hanya terdapat dua merek yang disebut penjual TV, yang mahal atau yang murah. Yang mahal adalah Sony dan yang murah adalah Polytron.

Berasal dari negara manakah Polytron ? Sebagian konsumen, bahkan sebagian besar konsumen akan mengasosiasikan merek yang berbau western ini dengan sebuah negara di Eropa.

Bursa valuta asing (bahasa Inggris: foreign exchange market, forex) atau disingkat valas merupakan suatu jenis perdagangan atau transaksi yang memperdagangkan mata uang suatu negara terhadap mata uang negara lainnya (pasangan mata uang/pair) yang melibatkan pasar-pasar uang utama di dunia bursa selama 24 jam secara berkesinambungan.

Berbagai catatan kuno bangsa India menamai kepulauan ini Dwipantara ("Kepulauan Tanah Seberang"), nama yang diturunkan dari kata Sansekerta dwipa (pulau) dan antara (luar, seberang). Kisah Ramayana karya pujangga Walmiki menceritakan pencarian terhadap Sinta, istri Rama yang diculik Rahwana, sampai ke Suwarnadwipa ("Pulau Emas", diperkirakan Pulau Sumatera sekarang) yang terletak di Kepulauan Dwipantara.

Catatan masa lalu menyebut kepulauan di antara Indocina dan Australia dengan aneka nama.

Lebih dari 200 tahun surat kabar menjalankan fungsinya sebagai satu-satunya media penyampai berita kepada khalayak dan sebagai sumber satu-satunya bagi khalayak dalam mengakses informasi yang sama secara bersamaan.

Surat kabar pertama kali diterbitkan di Eropa pada abad ke-17. Di Indonesia sendiri, surat kabar berkembang dan mempunyai peranannya sendiri di tengah masyarakat hingga sekarang.

“Mendengarkan suara pelanggan,” demikian yang sering dinasihatkan oleh para ahli service excellence. Dari suara pelanggan itu kita bisa tahu apakah pelayanan kita sudah baik atau belum.

Kemudian kita bisa mengambil tindakan yang relevan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Masalahnya, telinga kita hanya nyaman mendengar pujian. Sedangkan kepada kritikan, rasanya telinga ini agak alergi; hingga enggan untuk mendengarkan.

Pensiun muda, kaya raya, dan bahagia adalah idaman setiap orang. Siapa yang mau kerja sampai tua tapi tetap miskin dan menderita? Ada orang yang setelah menetapkan goal mereka dapat mencapai goal itu dengan cukup mudah. Ada yang perlu kerja sedikit lebih keras… dan akhirnya berhasil. Namun ada juga yang telah bekerja sangat keras tetap belum bisa berhasil.

Sebenarnya apakah sulit untuk bisa pensiun muda, kaya raya, dan bahagia? Ah, nggak. Justru sangat mudah.

Kita sering sekali sulit menerima kegagalan. Kita sedih jika kita gagal. Biasanya, kita langsung mencari "sesuatu" atau "seseorang" untuk disalahkan. Pada akhirnya, telunjuk yang menuding itu akan mengarah ke diri kita sendiri. Kegagalan sering membuat kita frustrasi.

Setiap kegagalan, adalah sebuah hasil pencapaian, dari serangkaian proses yang kita bangun sendiri. Kita membangun semua proses itu, dengan mengerahkan segala keahlian yang kita sendiri tidak menyadarinya.

Agaknya kita tidak perlu berpanjang kata mengulang ucapan banyak orang tentang betapa pentingnya pendidikan.

Mendiang Peter F. Drucker, sang begawan marketing telah diberi kesempatan hampir satu abad (usianya hampir 96 tahun saat meninggal dunia) untuk menyaksikan dan ‘mengajarkan’ apa yang sudah kita ketahui betul. Bahwa sesungguhnya: education was the single most important resource for any advanced society. Pendidikan adalah modal utama peradaban modern.

Pada malam menjelang Imlek, seorang teman, Djoni Saleh, mengirim pesan melalui SMS kepada saya, ”Kong Si Pe Cah. Haiyaa! Kwa Lie Sie Bu Bar laah!” Sulit untuk tidak tersenyum membaca itu.

Seminggu terakhir ini, ranah politik memang dipanaskan oleh adu gertak antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Presiden SBY pada tanggal 13 Nopember 2008 yang telah lalu, menerbitkan Keppres nomor 28 Tahun 2008. Keppres yang menugaskan Wakil Presiden sebagai pelaksana harian tugas-tugas Presiden.

Keppres tersebut diterbitkan, sehubungan dengan kunjungan kerja Presiden ke luar negeri, selama kurang lebih delapan hari, terhitung mulai tanggal 13 Nopember 2008 sampai dengan 26 Nopember 2008.

Wakil Presiden, saat itu dijabat oleh Jusuf Kalla, ditugaskan untuk melaksanakan tugas sehari-hari Presiden.

Persepsi adalah suatu proses yang ditempuh individu-individu untuk mengorganisasikan dan menafsirkan kesan indera mereka agar memberi makna kepada lingkungan.

Namun apa yang merupakan persepsi seseorang dapat berbeda dari kenyataan yang objektif. Karena perilaku orang didasarkan pada persepsi mereka akan realitas, dan bukan pada realitas itu sendiri, maka persepsi sangat penting pula dipelajari dalam perilaku organisasi.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi persepsi, yaitu :

1.

PAKET bom yang marak belakangan ini cenderung dikaitkan dengan isu teroris. Analisis saya memperlihatkan dari sisi waktu, itu selalu bergulir berdekatan dengan tekanan terhadap rezim berkuasa (Media Indonesia, 27/10/2010).

Analisis sebagian pakar juga menunjukkan adanya nilai jual yang lebih tinggi jika isu itu bergulir apabila dibandingkan dengan isu-isu lain di kancah nasional terlebih jika benar adanya asumsi pendiskreditan kelompok agama tertentu.

Hiruk-pikuk politik belakangan ini menyembunyikan sesuatu yang banal: retak koalisi akibat pengajuan hak angket oleh parlemen, anti-kebebasan pers Menteri Sekretaris Kabinet, dan bocor kawat diplomatik yang menyengat beberapa tokoh republik ini.

Kita tahu semua itu akan berakhir di meja negosiasi. Politik berubah menjadi sesuatu yang purba bernama oikonomia. Oikonomia alias ekonomi sesungguhnya kehilangan sesuatu yang fundamental dalam politik bernama militansi.

SETIAP malam, sebagian dari kita terbiasa tidur dengan memeluk “istri Belanda” (Dutch wife) alias guling. Tanpanya tidur tak terasa nyaman. Tapi di masa lalu, tak semua orang bisa memilikinya. Hanya kalangan atas atau priyayi. Kisah dalam novel Jejak Langkah karya Pramoedya Ananta Toer, menyentil kebiasaan itu.

WARNA merah darah mendominasi dinding ruangan seluas sekitar 200 meter persegi itu. Pembatas antardinding puzzle terlihat unik dengan warna hitam-putih. Sebuah tiang bendera Merah Putih menyambut di depan pintu masuk. Kamis siang pekan lalu, puluhan karyawan terlihat sibuk bekerja. Mereka memelototi monitor komputer di kubikel tanpa pembatas.

Itulah suasana kantor Merah Putih Incubator, perusahaan inkubator pertama di Indonesia.

Pada akhir abad ke 18 terdapat sebuah pohon American sycamore atau di Amerika disebut buttonwood [7] yang tumbuh dikaki Wall Street dimana di bawah pohon tersebut para pedagang dan spekulator saling bertemu untuk melakukan perdagangan secara tidak resmi di sana.

Pada tahun 1792, para pedagang meresmikan sebuah asosiasi para pedagang dengan mengadakan suatu perjanjian yang bernama Perjanjian Buttonwood .

Memotivasi anak buah dan melakukan komunikasi penugasan merupakan esensi dari tugas pemimpin untuk “menggerakkan” mereka menuju tujuan organisasi, dan dalam jangka yang lebih panjang untuk mencapai visi.

Agar pemimpin dapat memotivasi anak buah dengan lebih mudah, diperlukan kemampuan menunjukkan "makna" pekerjaan yang akan dilakukan dan menunjukkan "keuntungan" yang akan diraih. Akan tetapi, tidak semua keuntungan “masa depan” dapat dinyatakan dengan mudah.

Pengertian Derivatif (derivatives) secara umum adalah sebuah instrumen keuangan (financial instrument) yang nilainya diturunkan atau didasarkan pada nilai dari aktiva, instrument, atau komoditas yang lain.

Definisi ini bisa didapat di berbagai situs di internet maupun buku-buku teks. Secara ringkas, bisa dikatakan bahwa derivative hanya ada kalau aktiva, instrumen, atau komoditas lain sebagai instrumen utamanya ada. Contoh dari derivatif adalah opsi right.

King Arthur adalah pemimpin yang legendaris Inggris, menurut abad sejarah dan romances, memimpin pertahanan dari Inggris terhadap Saxon invaders pada awal abad ke 6.

Rincian Arthur dari cerita yang terutama terdiri dari cerita rakyat dan kesusasteraan penemuan, dan sejarah keberadaannya diperdebatkan dan sengketa oleh sejarawan modern.

tidak ada yang tetap didunia ini kecuali perubahan.ungkapan ini terasa sangat tepat sekali.karena meskipun kita berada didunia yang sama,kita pastinya ditempa oleh berbagai pengalaman yang berbeda-beda

namun pada akhirnya kita akan sama-sama merasakan pahitnya kematian yang akan menjemput kita.

Piramida raksasa Mesir merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia saat ini, sejak dulu dipandang sebagai bangunan yang misterius dan megah oleh orang-orang.

Terus terang aja, satu kata yang bener2 bikin muak jiwa raga setelah tiba di Jepang dua tahun lalu adalah : GAMBARU alias berjuang mati-matian sampai titik darah penghabisan.

Muak abis, sumpah, karena tiap kali bimbingan sama prof, kata-kata penutup selalu :

motto gambattekudasai (ayo berjuang lebih lagi), taihen dakedo, isshoni gambarimashoo (saya tau ini sulit, tapi ayo berjuang bersama-sama), motto motto kenkyuu shitekudasai (ayo bikin penelitian lebih dan lebih lagi).

Watch the price when pension funds finally stop watching and start to Buy Gold...

I'M SURE YOU already know the basic reasons for Buying Gold, writes Jeff Clark, editor of Doug Casey's Big Gold newsletter.

Currency protection, inflation hedge, store of value, calamity insurance...Many of gold's investment uses are becoming clichés even in mainstream articles. Throw in the supply and demand imbalance, and you've got the basic arguments for why one should hold gold for the foreseeable future.

PAGI hari, 1 Oktober 1965, Presiden Lyndon Johnson di Gedung Putih menerima laporan singkat dari Central Intelligence Agency (CIA) mengenai perkembangan situasi di Indonesia: “Pergeseran kekuasaan yang mungkin punya dampak luas sedang terjadi di Jakarta.”

Penumpasan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan penyusutan kekuasaan Sukarno mengubah tataran hubungan Indonesia-Amerika Serikat (AS).

Bagi Anda yang menggemari musik, pasti pernah mendengar judul lagu ”Semusim” yang dinyanyikan Berlian Hutauruk, Chrisye. ”Semusim” dalam pembahasan berikut adalah menyoal perilaku investor yang berinvestasi tanpa rencana dan biasanya berakhir hanya dalam kurun waktu pendek alias semusim saja. Apa maksudnya?

Ketika seseorang hendak melakukan investasi alias menjadi investor, jelas ada yang menjadi penyebabnya.

Uganda dan Kenya merupakan negara yang penduduknya tergolong rendah mengalami penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan kanker. Ternyata, di kedua negara di benua Afrika itu, penduduknya paling tinggi mengonsumsi serat.

Konsumsi serat di sana per hari sekitar 70-90 gram, Indonesia 10,5 gram, dan Amerika Serikat 11 gram. Padahal, kebutuhan serat per hari yang ideal adalah 30 gram.

Both centralized and decentralized succession-planning programs have downsides.

To maximize flexibility either way, it's important to develop general core competencies before moving on to specialized functions.

One place to start is to acknowledge the fundamental problem with succession planning, which is what passes for talent management in most organizations.

Bersamaan dengan aroma kebebasan yang meruyak, sorotan terhadap kasus-kasus kinerja layanan publik belakangan ini juga makin mencuat. Kasus yang sangat mencolok nampak takala manajemen layanan publik kita berhadapan dengan bencana tsunami dan gempa di Aceh.

Layanan publik yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia tertinggal sangat jauh kualitasnya dibanding layanan yang sama yang disediakan oleh komunitas internasional dari negara-negara lain, baik sipil maupun militernya.

Korupsi di negeri ini nyaris sudah 'menyatu' dengan sistem kekuasaan, meskipun tentunya harus tetap diyakini bahwa masih ada peluang untuk membersihkan benalu korupsi dari roda birokrasi kekuasaan negara asal ada kemauan, komitmen, dan kejujuran dari semua pihak, khususnya para elite di lingkungan legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

Artikel ini membahas tentang niat terselubung dari philantropy atau pemberian hadiah/ hibah atau yayasan tertentu. Namun pembaca diingatkan untuk tetap objektif menyikapi maksud per kasus dan tetap menghargai niat/ itikad baik meskipun ada pamrih dibelakangnya. Ibarat ada udang di balik rempeyek, kt tetap hrs arif dan bijaksana toh udang tersebut merupakan citarasa yang ikut menyedapkan rempeyek yang kita santap.

For a long period of time, the Arab world was seen as immune to democracy by various specialists on the region. However, the recent surge of political unrest necessitates that we revisit this thesis.

The uprisings in North Africa remind me of Francis Fukuyama's book "The End of History and the Last Man," in which he contended that liberal democracy would ultimately conquer other ideologies such as monarchy, fascism and communism.

Jakarta (ANTARA) - Mantan Wakil Komandan Tjakrabirawa Kolonel (Pur) Maulwi Saelan mengungkapkan bahwa asisten pribadi Presiden Soekarno yakni Sze Tu Mei Sen pernah diminta Presiden Soeharto untuk membantu upaya-upaya pencairan hubungan Republik Indonesia dengan Republik Rakyat Tiongkok.

"Setelah Bung Karno terguling (1967-1968), belasan tahun kemudian Sze Tu Mei Sen diperlukan Soeharto. Pada tahun 1981, Soeharto memerintahkan Benny Moerdani mencari Mei Sen di Hong Kong.

Apa yang membuat seorang penulis sejarah seperti seorang sastrawan ialah kekuatan imajinasi. Interprestasi terhadap fakta dari suatu peristiwa yang dirangkai dalam alur cerita yang kronologis membuatnya ia seperti seorang sastrawan. Mengetahui dan memahami perbedaan-perbedaan itu, setidaknya, dapat membuat seseorang mafhum dalam membuat sebuah tulisan sejarah.

Dapat dikatakan, pekerjaan seorang sastrawan adalah berimajinasi.

Setahu saya, seorang mahasiswa sejarah harus menguasai filsafat sejarah. Karena itu, dalam salah satu semester, ia harus mengambil mata kuliah filsafat sejarah. Mata kuliah ini bukan sembarang mata-kuliah.

Dilihat dari bobot, filsafat sejarah memiliki nilai tiga sks. Dan dirasakan bersama, filsafat sejarah mampu membekali seorang calon sejarawan agar dapat kritis dan rasional. Bagaimana mungkin, ada sejarawan yang dungu dan percaya akan segala hal yang berbau klenik.

Kita mulai dengan contoh kasus di industri gula. Dalam kurun waktu seperempat abad terakhir ini produksi gula nasional tidak mencukupi kebutuhan domestik. Saat ini kita impor 58% dari total kebutuhan gula nasional sebesar 5,1 juta ton.

Dan, dalam kurun 3 tahun terakhir produksi gula nasional malah cenderung menurun, padahal kebutuhan terus meningkat seirama dengan naiknya populasi dan tingkat kesejahteraan penduduk. Sekarang kita net-importer gula dunia.

Memahami pandangan orang besar di masa lalu membuat orang menjadi bijak. Bung Karno pun berpesan dengan kalimatnya yang amat terkenal: Jas Merah. Lalu apa kata Adam Malik tentang negeri beruang merah Uni Soviet?

Mendapat buku 'Sovjet Rusia Seperti jang Saja Lihat' karya wartawan kawakan Adam Malik pada awal tahun ini bak menemukan harta karun tak ternilai. Girang di hati. Dapat dipastikan sangat sulit mencarinya di Indonesia sekarang.

Istilah dalam dunia bisnis, Cash is the King atau Uang Tunai adalah Raja, sungguh tidak dapat disangkal, sebuah kebenaran yang nyaris mutlak, tapi sering terabaikan. Banyak pengusaha terlambat mengingat pentingnya memiliki Kas atau Uang Tunai yang cukup untuk masa sulit dalam perjalanan bisnisnya.

"Nomor SATU alasan mengapa Bisnis Gagal karena Pengusaha Kehabisan Uang Tunai!" Ini sangat penting untuk selalu Anda ingat dan pahami dalam menjalankan roda bisnis Anda.

Ketika Lehman bangkrut, diikuti tumbangnya raksasa institusi keuangan di AS dan menyeret pula raksasa-raksasa lain di negeri-negeri kapitalis utama, dan akhirnya juga industri manufaktur di berbagai belahan dunia, banyak pihak mencoba menemukan sebab dari bencana ini.

Para pemimpin ekonomi dunia, CEO raksasa-raksasa bisnis, profesor-profesor ilmu ekonomi, dan lembaga-lembaga riset mengutip dan mengajukan berbagai teori.

Sungguh saya tak habis pikir, bagaimana seorang Ibu atau pengasuh bisa begitu kreatif mencari berbagai cara untuk membujuk seorang anak untuk makan.

Dimulai dari berbagai bujukan hingga permainan, yang entah bagaimana, seketika suapan demi suapan masuk tanpa disadari. Ya, seorang Ibu bisa begitu luwes nan lentur demi memastikan sang anak makan dengan sukarela.

Dari jutaan cara, salah satu yang begitu takjub saya tonton adalah bermain drama.

From time to time, the marketing world is taken aback by huge, quick, unpredictable and seemingly inexplicable successes. These marketing "hits" are products or services, entertainment locales or vacation spots, shopping malls or specialty stores that enjoy puzzlingly immediate popularity.

There are unknowns who become hot celebrities; events, festivals or concerts that capture the masses; real estate development projects that evoke huge demand; or styles that become trendy.

Beberapa waktu yang lalu, Menteri Keuangan melakukan sidak di Pelabuhan Tanjung Priok, dan menemukan sebanyak 77 kontainer daging impor yang tidak dilengkapi surat persetujuan pemasukan (SPP) dari Kementerian Pertanian sehingga status daging sapi tersebut sampai saat ini ditahan pemerintah di pelabuhan.

Dunia pemasaran masa kini penuh dengan kesalahan. Bahkan, di tingkat ekstrem disebut dosa. Pemasaran sekarang sungguh buruk. Memang, sebelum produk baru diluncurkan, selalu didahului dengan business plan yang baik. Namun kenyataannya, 75% dari produk itu gagal. Tentu saja, yang dimaksud buruk di sini bukanlah teori pemasarannya, melainkan aplikasinya.

Konsep 4 P-nya Jerome McCarthy sering kali diterjemahkan menjadi 1 P saja, sehingga pemasaran hanya diartikan sebatas promosi (promotion).

Sederet perusahaan terkemuka dunia, diantaranya General Electric, telah mempraktekkan Six Sigma dan mereka telah merasakan hasilnya. Persoalannya bagaimana dengan penerapannya di Indonesia, mengingat tumpuan proses bisnis Six Sigma adalah pemberdayaan lini bawah, dengan menugaskan dan memonitor aktivitas bisnis setiap hari. Tujuannya, meminimalisir waste (buangan) dan optimalisasi sumberdaya, yang secara bersamaan juga dapat meningkatkan kepuasan konsumennya.

“Freedom is what with what’s been done to you” Jean Paul Sartre

Setelah mengalami PHK apakah dapat lakukan? Satu hal yang dapat Anda renungkan, Anda sekarang menjadi orang bebas dan merdeka, bebas untuk melakukan apa yang anda ingin lakukan. Anda dapat menentukan pilihan-pilihan yang pada masa yang lalu tidak dapat anda lakukan.

Dalam tulisan ekonomi di harian ini terbitan 14 Februari 2011 halaman 15, ”Visi 2011-2025, Kepemimpinan Syaratnya” oleh ekonom mumpuni Muhammad Chatib Basri, disinggung juga peluang besar Indonesia untuk bergabung dengan kelompok BRIC (Brasil, Rusia, India, China) karena pertumbuhan ekonominya yang pesat.

Undercover selalu menarik perhatian, karena dia samar-samar, memancing rasa ingin tahu, dan membuat orang penasaran. Macam buku Jakarta Undercover yang dicetak berulang-ulang itu. Artikel ini tidak dimaksudkan untuk membahas buku yang penjualannya lumayan bagus itu, tapi kebetulan saja ada kaitan tak langsungnya.

Segala sesuatu yang samar selalu mengundang perhatian. Disadari maupun tidak, secara psikologis orang akan tertarik untuk menjadi bagian dari pengurai kesamaran.

Teh Botol Sosro harus bersaing dengan Coca Cola yang berskala global. Ayam goreng Ny. Suharti, Mbok Berek, Ayam Bakar Wong Solo, harus bersaing dengan McDonald dan Kentucky Fried Chicken. Tukang parkir pinggir jalan harus ‘bersaing’ dengan Secure Parking. Tukang cuci mobil dan tukang sayur pun juga harus bersaing dengan merek global. Intinya persaingan global telah ada di halaman kita, yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Dengan adanya perubahan pasar dan persaingan, muncul lima paradigma baru di lingkungan internal perusahaan keluarga.

Pertama, karyawan merupakan generasi baru. Artinya, mereka mempunyai pandangan yang berbeda dengan pendiri. Loyalitas karyawan bukan merupakan kewajiban melainkan komitmen. Karyawan tingkat atas dan berpendidikan tinggi mengharapkan adanya transparansi, adanya empowerment, dan melihat karier lima tahun ke depan. Ini disebut new breed of employees.

Kumpulan Strategy Sun Tzu terdiri dari 6 Bab dengan memuat 36 Prinsip. Penjelasannya begitu panjang dan logis sehingga dapat disebut sebagai buku pedoman perang terbaik di jamannya dan terkenal hingga saat ini. Dalam beberapa hal prinsip tersebut dapat digunakan dalam berbagai bidang kehidupan sehari-hari yang tidak jauh dari persaingan dan kompetensi bisnis.

Artikel ini merupakan artikel lanjutan dan bentuk dukungan sepenuhnya terhadap kasus yg menimpa Ibunda Alanda Kariza di Bank Century.

Pledoi Arga Tirta Kirana Dalam Kasus Century (1) Politikindonesia - Pada Kamis, 10 Februari 2011, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, terdakwa Arga Tirta Kirana, mantan Kepala Divisi Corporate Legal Bank Century membacakan pledoi pribadi atas tuntutan pidana yang diancamkan jaksa kepadanya terkait kasus Bank Century.

Banyak kisah menarik mengenai harga sebuah ide ini.

Dulu Eastman Kodak menolak idenya Edwin Land untuk membuat kamera 'photo instant'. Akhirnya Land memulai usahanya sendiri dan akhirnya Polaroid menjadi pesaing utama dari Kodak. Industri jam tangan di Swiss juga menolak ide penggunaan jam kuarsa (quartz watch). Jepang lah yang akhirnya menangkap ide ini dan menjadikan industri jam tangan Jepang merajai dunia.

Melewati fase perintisan, tugas Anda sang business-leader memang menumbuh-kembangkannya menjadi berskala besar, bahkan – mengapa tidak – berskala global. Sebagai seorang pedagang (trader), peran Anda sangatlah menuntut kreatifitas dan kemampuan mengorganisir beberapa pemain bisnis sekaligus.

Corporate Branding itu upaya mengenalkan identitas diri perusahaan pada masyarakat luas. Itu betul. Tapi, juga mengenalkan identitas perusahaan pada karyawannya sendiri. Apa artinya?

Kepribadian Ganda Perusahaan

Beberapa waktu yang lalu mengisi sesi di sebuah perusahaan. Mereka telah mempunyai serangkaian nilai yang menjadi nilai perusahaan, sebuah bagian dari upaya branding mereka.

Saya bertanya pada diri sendiri “Pilih mana: pekerjaan sebagai seorang professional (karyawan) yg dibayar tinggi setiap bulannya ATAU menjadi seorang entrepreneur (wirausaha) yg harus menentukan sendiri berapa pendapatan setiap bulannya dan bisa saja tidak menentu?”

Flash back sedikit, keputusan saat itu diambil karena PASSION pada profesi yg saya putuskan utk geluti.

(Belajar dari Strategi Market Leader Mengelola Isu)Beberapa waktu yang lalu, kita bersama di milist membaca sebuah fenomena tentang ‘11 alasan mengapa tidak mengkonsumsi Coca Cola’. Bagi seorang ‘pemasar pemula’ atau bahkan mungkin di ‘kalangan akademisi’ hal ini sudah pasti merupakan sebuah isu yang begitu menarik perhatian, menghabiskan ‘banyak energi’ dan dijadikan topik kajian untuk dibahas diberbagai kesempatan.

Tulisan ini bukan bermaksud membahas hewan kura-kura yang jalannya amat lamban. Tetapi, mengulas investasi yang hasilnya amat lamban, alias mirip kura-kura. Tapi, kura-kura yang lamban bukan berarti selamanya jelek. Bagaimana maksudnya?

Setiap investor pasti menginginkan investasinya membuahkan hasil yang besar. Semakin besar hasil investasi, semakin menarik bagi investor. Dan kalau bisa, investasi tersebut tidak memiliki risiko. Jadi, imbal hasil besar, tapi minim risiko.

Setiap orang pasti memiliki impian untuk mendapatkan pekerjaan idamannya. Akan tetapi, belum tentu pekerjaan idaman anda sama dengan pekerjaan idaman orang lain. Jangankan jenis pekerjaannya. ’Definisi tentang pekerjaan idaman’ saja bisa jadi berbeda. Jadi, apa sebenarnya definisi anda tentang pekerjaan idaman?

Kebanyakan orang menganggap bahwa yang disebut bekerja adalah berstatus karyawan untuk sebuah perusahaan.

ESPOO, KOMPAS.com - Di bawah kepemimpinan Stephen Elop yang belum genap setahun, Nokia kelihatannya bakal melakukan perubahan strategi secara radikal. Banyak spekulasi beredar bahwa Nokia bakal beralih menggunakan Windows Phone 7 dari Microsoft untuk mendongkrak kualitas smartphone buatannya. Bahkan, tak menutup kemungkinan Android digunakan Nokia.

Friends, kali ini saya akan share "Sukses Berkat Kekuatan Imaginasi" buah karya Anthony Dio Martin. Mungkin di antara rekan-rekan sudah pernah membaca buku tersebut, tapi tidak ada salahnya dibaca lagi untuk refreshment.

Bagi yang belum pernah membaca, silahkan dibaca untuk dipraktekan.

Bagi yang sudah mempraktekan, bolehlah di share pengalamannya.

Jangan pernah meremehkan imajinasi. Imajinasi bukanlah gambaran kosong atau angan-angan tanpa isi.

Sukses bermula dari mental. Anda bisa saja miskin namun jika Anda yakin bahwa Anda bisa sukses, maka itulah yang akan Anda raih. Demikian juga sebaliknya, jika seseorang terlahir kaya, namun tidak memiliki mental sukses, maka kelak ia pun bisa jatuh melarat

Tak peduli apa pun yang menjadi profesi kerja Anda sekarang, apakah karyawan rendahan atau bos sekalipun, Anda bisa meraih sukses dengan mengembangkan 50 kebiasaan sukses ini.

Seringkali dalam bisnis kita dihadapkan pada kondisi yang bukan lagi as usual. Kondisi itu kini lebih sering terjadi, karena semakin tingginya tingkat persaingan, tuntutan customer, pengaruh politik, ekonomi, sosial, dan budaya global yang sulit bagi para pelaku bisnis untuk menghindarinya.

Kondisi chaos, resesi dan atau depresi di suatu tempat dengan cepat akan berimbas pada wilayah lain yang jauh dari sumber masalah.

Dalam kontras dengan keraguan atau bahkan perlawanan terhadap Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN-China di antara aneka kalangan di Indonesia, pesta meriah digelar, 7-9 Januari 2010 di Nanning, Guangxi, oleh Pemerintah China dengan menghadirkan tamu-tamu pejabat dan pengamat dari Asia Tenggara.

Dukungan terhadap Kawasan Perdagangan Bebas ASEAN- China (ACFTA) menggema di acara itu. Eric Mashkin, pemenang Nobel Ekonomi 2007, memang menekankan perdagangan bebas bukan obat mujarab.

Berbicara tentang NLP, salah satu hal yang menarik adalah menelusuri “kelahiran” dari NLP itu sendiri. Telah banyak diketahui bahwa NLP lahir dari sebuah rasa penasaran seorang mahasiswa (program Doktoral) bidang komputer, Richard Bandler, terhadap efektifitas salah satu teknik terapi psikologis yang dikenal dengan Gestalt Theraphy.

Artikel ini dimuat sebagai dukungan blog sejarawan terhadap blogger Alanda dan kasus yang sedang menimpa Ibundanya.

Alanda dan Kasus Bank Century

Editor: Heru Margianto

Rabu, 9 Februari 2011 | 09:26 WIB

KOMPAS.com — Kasus Bank Century selama ini lekat dengan gonjang-ganjing politik. Kita belum tahu ujungnya ke mana. Yang pasti, kasus ini telah "mengorbankan" Sri Mulyani yang mundur dari jabatan Menteri Keuangan. Kekuatan-kekuatan politik Indonesia pun tersandera oleh kasus ini.

He who has a choice has trouble!

Begitulah pepatah yang perlu dihayati para pengambil keputusan.

Mengambil keputusan, baik dalam level individu maupun bisnis, dapat menjadi sulit ketika melibatkan sekumpulan pilihan atau alternatif keputusan. Dan tambah sulit ketika pengambil keputusan juga harus menggunakan sekumpulan kriteria untuk memilih alternatif terbaik.

Adat Istiadat & Tradisi: Apa itu dewa dapur dan mengapa harus mengantarnya?

Dewa dapur itu adalah dewa kuno bahkan sejak dinasti Xia sudah ada penyembahan terhadapNya.

Kitab klasik Li Ji sudah mencatat bahwa dewa dapur atau Zhao Jun itu adalah Zu Rong. Kitab2 lainnya adalah kitab Zhuang Zi bab Da Sheng menulis “Zhao You Ji” dan dijelaskan secara spesifik oleh Sima Biao bahwa ” Ji itu adalah Zhao Shen (zhao Jun ) mengenakan jubah merah serta cantik”.

Merek adalah kekayaan hakiki sebuah sebuah industri/perusahaan. Apapun dilakukan orang untuk membangun ekuitas atas merek, yang kemudian lebih dikenal sebagai ‘Brand Equity’. Nilai sebuah perusahaan tidaklah terletak pada jumlah asset-asetnya semata semata, seperti gedung perkantoran, pabrik, mesin-mesin produksi dan inventaris lainnya, namun termasuk kedalamnya nilai dari ekuitas dari merek tersebut.

Sebelumnya, saya menulis mengenai seberapa penting memanfaatkan fasilitas kredit modal kerja yang ditawarkan oleh lembaga-lembaga keuangan, seperti bank maupun lembaga pembiayaan (leasing). Bank dan leasing, masing-masing memiliki plus dan minus dalam hal pembiayaan kredit modal kerja.

Pada umumnya, jika meminjam ke leasing biasanya para pengusaha tidak memberikan agunan, prosedur tidak terlalu ketat dan lebih cepat untuk mendapatkan dana segar.

Bagaimana menghitung saham yang ingin ditawarkan kepada publik atau saham go public? Apakah saham yang ditawarkan tersebut wajar, atau justru sebaliknya terlalu murah/ mahal..

Belakangan ini banyak saham yang IPO dengan bervariasi hasil yang diperoleh.Krakatau Steel mendapat capital gain hampir 50 persen, sementara yang sahamnya dicatatkan pada akhir tahun kebanyakan negatif.

Perusahaan yang ingin menawarkan saham perlu dihitung harganya agar dapat ditawarkan kepada publik.

Banyak rekan dan sahabat mengeluh bagaimana mengatasi perilaku anak mereka, seakan-akan anak merupakan bumerang bagi orang tuanya, loh..

kok bisa tanya saya? “Iya, saya bilang jangan lari-lari, eh.. malah lari” keluh bapak Kodir. Tentunya banyak teman atau saudara kita yang memiliki anak kecil yang mengalami hal serupa. Ada beberapa hal yang tidak diketahui oleh orang tua, bagaimana seorang anak memproses informasi yang dia peroleh.

Kasus Gayus hanyalah satu

permasalahan yang dihadapi, lebih dari itu banyak kasus-kasus yang telah didorong oleh Satgas untuk penyelesaiannya. Sampai sejauh ini memang belum banyak para pihak yang diduga terkait dalam kasus Gayus diseret ke meja hijau. Tapi percayalah dan mohon dukungannya agar kasus ini dapat diselesaikan oleh penegak hukum sampai kepada akar-akarnya.

Memahami perilaku merek perlu dilakukan oleh para pemasar dan hal ini dapat dilaksanakan dengan membangun persepsi melalui jalur merek (brand equity). Ekuitas merek (brand equity) adalah seperangkat asset dan liabilitas merek yang terkait dengan suatu merek, nama dan atau simbol, yang mampu menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa, baik bagi pemasar/perusahaan maupun pelanggan.

Setiap orang boleh memiliki pendapat yang berbeda tentang definisi musik. Namun jika kita jeli, dari sejuta perbedaan dan cara pandang dalam bermusik atau menyelami musik, ada satu esensi dasar yang menurut penulis patut untuk dicermati, yaitu: musik adalah suara yang tercipta karena adanya satu atau sederet bauran frekuensi yang berbeda, yang pada umumnya menumbuh-kembangkan harmoni. (Maaf, jika esensi ini berbeda dengan anda, maupun berbeda dengan beberapa textbook).
1

Dari hasil investigasi dan pencarian informasi yang dilakukan oleh kriminolog UI selama 1 thn, maka didapat kesimpulan bahwa :

1. Hutang kartu kredit dan KTA bersifat tidak mengikat para pemegangnya dan tidak ada Undang-undangnya, tidak diwariskan, tidak dapat dipindahtangankan (artinya tidak bisa ditagihkan kepada orang lain) ,tidak boleh menyita barang apapun dari anda,surat hutang tidak boleh diserahkan kepada pihak lain atau diperjualbelikan, dsb.

2.

Berikut adalah beberapa kisah mengenai intel di Indonesia, dikutip dari twitter dengan pemilik account bernama @benny_israel (Benjamin Israel). Dipastikan olehnya bahwa cerita tersebut berdasarkan data dan fakta yang ada, bukan cerita bohongan, khayalan atau sebuah persepsi. Saya tidak menambah atau mengurangi inti dari poin-poin yang disampaikan, hanya melakukan beberapa perbaikan dalam kesalahan penulisan.

1. Mau cerita sedikit tentang dunia susup menyusup di Indonesia atau intelijen.

Pemimpin Legendaris Jepang Abad XVI

Mana ada samurai tanpa pedang? Bagaimana mungkin, dia bisa menang perang? Setumpuk pertanyaan lain menggayut ketika membaca judul buku ini. Tapi setelah ditelaah lebih ke dalam, ternyata ada kisah nyata seorang samurai yang tampil tanpa mengandalkan pedang sebagai simbol kependekaran Jepang.

Itulah yang terungkap dari riwayat Toyotomi Hideyoshi. Tidak hanya samurai biasa, ia bahkan menjadi pemimpin legendaris di Jepang.

TUNISIA adalah sebuah cerita lama. Dahulu kala, di zaman sebelum Masehi, negeri ini sudah menjadi bahan omongan. Catatan-catatan sejarah dunia mengungkapkan, orang-orang Phoenisia pada abad ke-8 SM masuk ke wilayah itu. Mereka mendirikan kota Kartago (Carthage) dan permukiman-permukiman lain di Afrika Utara.

Kartago tumbuh dan berkembang menjadi kota besar yang menguasai wilayah Laut Tengah, sampai akhirnya dikalahkan oleh orang-orang Romawi pada tahun 146 SM.

Sejarah Romawi adalah sejarah penaklukan. Pada jamannya, wilayah jajahan kerajaan itu membentang hingga Timur Tengah. Banyak kaisar Romawi ditakuti. Sejarah mencatat negeri kerajaan itu pernah punya kaisar tidak bermoral, yang naik tahta pada tahun 37 Masehi. Kaisar tak bermoral ini Caligula.

Pemerintahannya yang kejam berakhir singkat pada tahun 41 Masehi. Caligula yang saat itu berusia 28 tahun tewas ditikam oleh pengawalnya sendiri. Tapi di mana sang kaisar dimakamkan tidak diketahui.

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari sisi politik, kondisi Amerika Serikat saat ini makin lama makin mirip dengan kondisi politik Indonesia semasa puncak kekuasaan Orde Baru.

Para pemegang modal membentuk oligarki bisnis yang mengatur arah kebijakan pemerintah. Pemerintah AS juga tak lagi mendengarkan suara rakyat dan menghadapi risiko besar menjadi negara yang tidak demokratis.

VIVAnews - Fransisco Holgado, lelaki 66 tahun yang selalu berpakaian serba hitam dan memiliki dua kepribadian. Siang dia menjadi seorang ayah, malam dia menjadi pemburu pembunuh anaknya.

Ini adalah tahun ke 15 sejak anaknya, Juan Holgado, terbunuh dengan lebih dari 30 tusukan. Seperti dilansir dari laman Associated Press, Sabtu, 15 Januari 2011, Fransisco Holgado menghitung setiap tahun kematian anaknya tersebut di sebuah tembok di kota Jerez De La Frontera, Spanyol.

Ada satu hal menarik dari The One Minute Manager, yang mungkin tampak berlawanan.

Meski motto utama Manajer Satu Menit adalah memergoki karyawan melakukan sesuatu dengan benar, namun itu bukan berarti mengabaikan kesalahan. Justru ketika Manajer satu menit mendapati karyawannya melakukan suatu kesalahan, tidak segan-segan ia memberikan teguran. Teguran itu diberikan tanpa terkecuali. Dan inilah rahasia ketiga dari Manajer Satu Menit: Teguran Satu Menit.

Sejak bertahun-tahun lalu hingga kini, untuk memiliki Kartu Kredit (KK) semakin hari semakin mudah saja. KK yang saat pertama kali diterbitkan di Amerika oleh Diners Club (1950), dan dua kartu selanjutnya di tahun 1958, American Express dan Americard (Visa) adalah alat pembayaran tanpa uang tunai, telah berubah menjadi alat untuk berhutang dibanding alat pembayaran tanpa uang tunai.

Memang, di tengah kehidupan yang menuntut serba cepat ini, semakin lumrah saja hidup dengan kredit atau hutang.

Siem Reap, kota bekas markas tentara dari negara yang dikuasai penguasa haus darah Khmer Merah, kini berkembang secara mengagumkan menjadi tujuan wisata internasional.

Bahkan Siem Reap mendapatkan status sebagai Situs Warisan Dunia dari UNESCO dan salah satu dari Tujuh Keajaiban Baru Dunia. Padahal baru 20 tahun lalu daerah ini terlarang bagi wisatawan, penduduk lokalnya diteror dan dikuasai oleh ketakutan akan salah satu rezim paling kejam di dunia.

Walau banyak kasus korupsi dan persoalan lainnya, ekonomi negara kita bisa tetap berjalan. Ini tentu saja berkat ada penggerak-penggerak di masyarakat yang tidak tergantung pada peraturan dan pemerintah. Mereka yang jarang diketahui orang ini disebut entrepreneur. Ini beberapa dari mereka dan upaya yang telah dilakukan untuk menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Harry Azhar Azis mengatakan Komisi XI DPR akan memprioritaskan penyelesaian RUU Mata Uang dan RUU Akuntan Publik dalam masa sidang III DPR.

"Rapat internal Komisi XI DPR kemarin (Rabu) memutuskan agenda kerja masa sidang III DPR sampai dengan 9 April nanti dengan prioritas penyelesaian RUU Akuntan Publik dan RUU Mata Uang," katanya dalam pesan singkat yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Milton Friedman pernah mengkritisi bahwa tugas seorang manajer hanyalah memaksimumkan return bagi para pemegang sahamnya . Usaha-usaha yang dilakukan untuk tujuan altruistik dipandang sebagai sosialisme.

Di masa itu, isu-isu sensitif seperti good governance, health and safety, environmental impacts, labor rights, social and ethical issues, corruption, dan social development impacts, memang bukanlah “santapan” dunia bisnis.

Suatu hari diakhir bulan Desember 2009, saya browsing kesalah satu situs yang didalamnya terdapat event mengenai NLP. Membaca judulnya yang menarik memicu rasa iseng saya untuk melihat materi yang dibahas.

Salah satu poin yang menjadi materi kelas tersebut adalah “Bagaimana membangun keakraban dengan orang baru dalam waktu 3 detik / kurang”. Wow, kira-kira bagaimana ya caranya? Baiklah berikut ini sebagian dari materi dalam salah satu buku yang sedang saya tulis.

Zhuge Liang (also known as Kong Ming) wearing his trademark "Taoist Priest" outfit and carrying his trademark "White Fan" (known also a renaissance man who enjoyed playing the game of Go and the lute).

Military Achievements

One of his famous exploits was advising Liu Bei to ally himself with Sun Quan, allowing him to win the principal battle of Chibi. Together the armies of Liu Bei and Sun Quan dealt a lethal blow to Cao Cao's plan to conquer China.

Mengacu pada milestone Profec yang tiap selasa menjadiwalkan diskusi profesional, maka kali ini kita akan mendiskusikan tentang masa depan energi untuk rakyat. Kita akan berbicara tentang data, fakta dan apa yang kita pikirkan untuk keluar dari dilema ini.

Indonesia pada dasarnya merupakan negeri yang kaya, baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam. Fakta ini merupakan fakta yang tak terbantahkan dan fakta ini makin dikuatkan oleh berbagai studi negara-negara asing.

Rasa jenuh dengan aktivitas sama setiap harinya dapat menimbulkan depresi. Kebosanan ini juga bisa membuat otak Anda merasa 'kurang tertantang'.

Jika Anda sering mengalami hal ini, jangan diam saja. Lakukan latihan berikut ini yang bisa membuat Anda seperti memiliki otak 'baru'.

Dorothea Brande, penulis dan editor asal Amerika Serikat yang terkenal dengan bukunya "Wake Up and Live and Becoming a Writer", menyarankan beberapa latihan mental untuk membuat pikiran Anda jadi lebih tajam.

Syahdan di tepi jalan perkampungan Negeri Demak, seorang lelaki paruh baya

berjalan dengan tenang.

Wajahnya putih memancarkan cahaya, janggut serta cambang

berwarna kebiruan. Rambut dikepalanya tertutup blangkon berwarna hitam garis

pinggir merah menyala, begitu juga sorban, gamis dan jubahnya dengan latar hitam

bercorak merah.

Lelaki paruh baya itu bertubuh sedang, berjalan tenang, lengan kanannya

menggenggam tasbih seraya mulutnya komat-kamit mengumandangkan dzikir.

SAAT ini, menurut Bank Dunia, China tercatat sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Tingkat pertumbuhan Produk Domestik Bruto China mencapai 10 persen setiap tahunnya, sementara tingkat pertumbuhan industri mencapai 17 persen. China juga mengukuhkan diri sebagai negara pengekspor dan importir tebesar ketiga di dunia. Selama 30 tahun terakhir, China membebaskan setidaknya 600 juta penduduknya dari kemiskinan.

ANDA ADALAH APA YANG ANDA FIKIRKAN

Setiap hari baik dengan sadar maupun tidak sada kita membentuk diri kita dengan komunikasi. Yah terutama KOMUNIKASI terhadap FIKIRAN kita sendiri.
1

Don't miss last 2 Questions..

Some, rather most organizations reject his CV today because he has changed jobs frequently (10 in 14 years). My friend, the "job hopper" (referred here as Mr. JH), does not mind it. well he does not need to mind it at all. Having worked full-time with 10 employer companies in just 14 years gives Mr.. JH the relaxing edge that most of the "company loyal" employees are struggling for today. Today, Mr.

Leading dan managing adalah 2 hal yang serupa, mirip, tetapi tidak sama.

Sederhananya, ada fungsi leader dan ada fungsi manager di tiap organisasi manapun. Leading breakthrough merupakan fungsi dari leader, sedangkan managing breakthrough

adalah fungsi manager.

Kedua fungsi tersebut biasanya dilakukan oleh orang yang sama [jabatan yang sama, Manager atau GM atau VP atau Kadiv atau Direktur]. Terkadang juga dipisahkan.

Charles Plumb, seorang lulusan Akademi Angkatan Laut AS, pernah jadi penerbang jet di Vietnam. Setelah 75 misi pertempuran, pesawatnya tertembak rudal-darat-keudara, Plumb sempat melompat keluar, turun dengan payung udara dan jatuh ketangan musuh. Ia tertangkap dan menghabiskan 6 tahun disebuah penjara Vietnam. Ia berhasil melewati masa cobaan penuh siksaan itu dan kini memberi kuliah tentang pelajaran2 berdasarkan pengalaman2nya itu.

Percaya atau tidak, sikap kita adalah cermin masa lampau kita, pembicara kita di masa sekarang dan merupakan peramal bagi masa depan kita. Maksudnya apa ? Ya, bahwa kondisi masa lalu, sekarang dan masa depan kita dapat tercermin dari bagaimana sikap kita sehari-hari. Camkan satu hal, sikap kita merupakan sahabat yang paling setia, namun juga bisa menjadi musuh yang paling berbahaya.

Bagaimana sikap mental kita adalah sebuah pilihan; positif ataukah negatif.

W.W.

Mendapatkan kepercayaan investor untuk dapat mengelola uangnya, merupakan sebuah prestasi dan anugerah tersendiri.

Disamping itu, hal itu tanda bukti kepercayaan dari sang punya duit, sekaligus sebuah tantangan untuk “naik tingkat” mengelola sebuah usaha bagi Anda yang berencana pindah kuadran, tetapi belum mempunyai kecukupan modal sendiri.

Peruntungan Shio di Tahun Kelinci 2011

Jelang pergantian tahun dari Macan ke Kelinci, tentunya banyak perubahan yang akan terjadi. Perubahan tersebut berpengaruh terhadap ke-12 shio di tahun 2011 nanti. Persiapkan tahun baru dengan mengintip prediksi agar Anda bisa lebih berhati-hati:

Tikus: 1912, 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020

Sebaiknya tahun ini para tikus berhati-hati dan lebih cermat dalam hal yang berhubungan dengan keuangan.

Catatan: Ini adalah kata pengantar buku the power of appreciative inquiry yang diterbitkan oleh B-first (Mizan Grup) pada awal 2007. Selamat menikmati!

If you can dream it, you can do it.

Dalam rangka menulis sebuah buku motivasi dan pengembangan diri, saya belajar keras meneladani para pembicara dan penulis motivasi, tentang bagaimana cara mereka menyampaikan materinya.

Selama ini, kita mengenal ada dua macam pembicara motivasi terkait dengan teknik-teknik motivasinya:

1. Ada pembicara motivasi yang mengambil jalur "inspirational speaker" seperti yang ditempuh Pak Jamil Azzaini yang dengan tegas membranding diri sebagai Inspirator SuksesMulia.

Friends, kali ini saya akan share "Sukses Berkat Kekuatan Imaginasi" buah karya Anthony Dio Martin. Mungkin di antara rekan-rekan sudah pernah membaca buku tersebut, tapi tidak ada salahnya dibaca lagi untuk refreshment. Bagi yang belum pernah membaca, silahkan dibaca untuk dipraktekan. Bagi yang sudah mempraktekan, bolehlah di share pengalamannya.

Jangan pernah meremehkan imajinasi. Imajinasi bukanlah gambaran kosong atau angan-angan tanpa isi.

Apakah anda pernah mendengar tentang dalil 80/20..??? Yaitu, 80% keberhasilan kita datang dari 20% usaha kita. Pertama kali dinyatakan oleh ekonom italia vilfredo pareto pada 1879, dalil ini juga dikenal sebagai prinsip Usaha Terkecil.

Kita sependapat dengan dalil 80/20 itu untuk keberhasinal total di semua bidang kecuali uang. Jiika sampai pada masalah uang, kita percaya pada dalil 90/10. Coba kita memperhatikan bahwa 10 % dari orang-orang menguasai 90% uang yang ada.

What Business Are You In?

(by : Sugeng Santoso Certified Business Performance Coach -Brian Tracy's FocalPoint Coaching)

(Dimuat di Majalah Pengusaha Edisi September 2009)

Pada pertengahan bulan Januari lalu, ketika saya sedang duduk santai menikmati sore yang nyaman dengan cuaca sejuk sedikit berangin, sambil membaca sebuah buku dari Brian Tracy sebagai salah satu mentor saya, seorang peserta Bimbingan Bisnis yang selalu rutin bertemu dengan saya mengirimkan sebuah pesan singkat melalui sms :

Sebuah toko yg menjual istri baru, dibuka dimn pria dpt memilih wanita untuk dijadikan sebagai seorang istri.

Di antara instruksi2 yg ada di pintu masuk, terdpt instruksi yg menunjukkan bagaimana aturan main utk masuk toko tsb:

"Kamu hny dpt mengunjungi toko ini SATU KALI!"

Toko tsb terdiri dr 6 lantai dimn setiap lantai akan menunjukkan kelompok calon istri.

Semkn tinggi lantainya, semkn tinggi pula nilai wanita tsb.

Presiden RI mencanangkan tahun 2009 sebagai tahun industri kreatif. Ironisnya, pendapatan domestik bruto kita sebagian besar masih disumbangkan dari sektor-sektor non-kreatif. Kementerian Perdagangan dalam buku Rencana Pengembangan ekonomi kreatif Indonesia 2025 (2009) menyatakan bahwa industri kreatif sendiri baru menyumbangkan 5,67% dari PDB pada tahun 2006.

Bahkan, ada kecenderungan menurun dari tahun 2002 ke tahun 2006.

Presiden RI mencanangkan tahun 2009 sebagai tahun industri kreatif. Ironisnya, pendapatan domestik bruto kita sebagian besar masih disumbangkan dari sektor-sektor non-kreatif. Kementerian Perdagangan dalam buku Rencana Pengembangan ekonomi kreatif Indonesia 2025 (2009) menyatakan bahwa industri kreatif sendiri baru menyumbangkan 5,67% dari PDB pada tahun 2006.

Bahkan, ada kecenderungan menurun dari tahun 2002 ke tahun 2006.
1

Matt's more creative in the morning. But Jenny cranks out her best

work late at night. So just how do you capitalize on everyone's

creative thinking?

A recent survey of advertising agency employees revealed a whopping 66 percent are more creative in the morning. Only 14 percent say they're more creative at night. The other 20 percent were more creative at various times throughout the day.

Capitalizing on everyone's brightest ideas isn't impossible, though.

Kebajikan tidaklah datang dari uang, tetapi dari kebajikanlah uang dan hal baik lainnya datang kepada manusia, baik kepada individu maupun negara.” Pernyataan Socrates itu perlu kita renungkan dalam menghadapi centang-perenang kehidupan bernegara dan berbangsa saat ini.

Banjir uang yang mengalir ke dunia politik hari ini membawa polusi pada demokrasi dan kehidupan publik. Segala nilai dikonversikan dalam nilai uang.

Ada sebuah fenomena menarik dalam dunia perseminaran.

Terutama seminar-seminar motivasi. Para motivator hebat berusaha keras mencurahkan segenap kemampuannya dalam memotivasi perserta. Dan tentu saja, begitu banyak yang termotivasi sehingga sering terjadi keriuhan luar biasa didalam ruangan seminar itu. Semakin lihai sang pembicara membawakan materi trainingnya, semakin terbakarlah semangat mereka. Dan disore hari, seminar itu pun berakhir.

Setiap pendapat memang pasti keluar dari sudut pandang si pembicara jadi kemungkinan bukan salah tapi sudut pandangnya saja yang berbeda.

Apapun itu saya senang dengan forum seperti ini karena akan mengasah kita untuk terus berkembang untuk menjadi pribadi yang matang.

Saya sengaja sharing juga dengan milis the Profec dimana saya dan Pak Rusman adalah moderatornya.

Salam Epos,

Lies Sudianti

2010/7/4 Riza Syafrizalc

Yth.

Kumpulan kalimat singkat penuh arti filosofis dari para leluhur

1. URIP IKU URUP Hidup itu nyala jiwa.

Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita.

2. MEMAYU HAYUNING BAWANA, AMBRASTA DUR HANGKARA Harus dan wajib hukumnya mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak.

3.

Otak sadar manusia layaknya bongkahan gunung es yang muncul di permukaan. Selebihnya berupa alam bawah sadar yang memiliki kekuatan maha dahsyat. Banyak keberhasilan bisa diperoleh dari mengelola alam bawah sadar.

Pernahkah kita berpikir sejauh mana kemampuan otak kita? Yang kita pahami selama ini, kemampuan otak kita hanyalah secara analistik, namun ki¬ta tak pernah menyadari bahwa kemam¬puan otak manusia tak hanya sekedar analistik. Ada banyak hal yang bisa diungkapkan dalam otak.

Bagaimana menjual dengan bercerita? Temukan cerita yang menyentuh hati pelanggan. Maka penjualan akan berjangka panjang dan premium.

Masih ingat waktu masih kecil kita gemar dongeng Si Kancil atau Cinderella. Biarpun orangtua berulang kali berkisah – kadang sambil terkantuk – kita tidak pernah bosan, malah selalu minta lagi.

Pada awal November ini, Ketua Parlemen Republik Rakyat China (RRC) Wu Bangguo melakukan kunjungan resmi ke Indonesia, dalam rangkaian kunjungannya ke beberapa negara Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). Dalam kunjungannya ke Indonesia, Wu Bangguo bertemu dengan Ketua DPR-RI guna membahas berbagai isu penting dan strategis menyangkut hubungan kedua negara.

Suatu ketika, ada seorang wanita yang kembali pulang ke rumah, dan ia melihat ada 3 orang pria berjanggut yang duduk di halaman depan. Wanita itu tidak mengenal mereka semua.

Wanita itu berkata: "Aku tidak mengenal Anda, tapi aku yakin Anda semua pasti sedang lapar. Mari masuk ke dalam, aku pasti punya sesuatu untuk mengganjal perut".

Pria berjanggut itu lalu balik bertanya, "Apakah suamimu sudah pulang?"

Wanita itu menjawab, "Belum, dia sedang keluar".
4

Ketegangan itu seperti api dalam sekam. Amerika Serikat, yang dulu begitu dominan di Asia, kini perlahan dibayangi Cina, yang tumbuh menjadi kekuatan baru.

Negeri Tembok Raksasa telah menggeser Jerman sebagai pengekspor nomor satu di dunia. Kebutuhan Cina akan sumber energi untuk industrinya dikhawatirkan akan menimbulkan masalah, terutama di kawasan yang masih dalam sengketa dengan negara lain, seperti Laut Cina Timur dan Laut Cina Selatan.

NAMA asli Pulau Sumatera, sebagaimana tercatat dalam sumber-sumber sejarah dan cerita-cerita rakyat, adalah "Pulau Emas". Istilah pulau ameh kita jumpai dalam cerita Cindur Mato dari Minangkabau. Dalam cerita rakyat Lampung tercantum nama tanoh mas untuk menyebut pulau mereka yang besar itu. Pendeta I-tsing (634-713) dari Cina, yang bertahun-tahun menetap di Sriwijaya (Palembang sekarang) pada abad ke-7, menyebut pulau Sumatera dengan nama chin-chou yang berarti "negeri emas".

TEMPO Interaktif, Jenewa: Bau proton di pagi hari, itulah yang dicintai di CERN. Jumat lalu, laboratorium fisika partikel milik Eropa untuk riset nuklir itu mulai menguji sistem penginjeksi sinar proton ke dalam Large Hadron Collider (LHC). Bagi yang belum tahu, instrumen ini berupa akselerator partikel raksasa bergaris keliling 27 kilometer.

Dilam Rousseff dari Partai Pekerja (Partindo Trabalhadores) menjadi wanita presiden pertama Brasil setelah menang pada putaran kedua pemilihan umum. Pada 31 Oktober, Dilma mengalahkan Jose Serra dari Partai Sosial Demokrat Brasil. Dilma yang lahir pada tahun 1947 dan seorang ekonom itu mengalahkan Jose yang lahir tahun 1942 dan juga seorang ekonom lulusan Universitas Cornell dengan 56 persen lawan 44 persen.

Namanya BAI FANG LI. Pekerjaannya adalah seorang tukang becak. Seluruh hidupnya

dihabiskankan di atas sadel becaknya, mengayuh dan mengayuh untuk memberi jasanya kepada orang yang naik becaknya. Mengantarkan kemana saja pelanggannya menginginkannya, dengan imbalan uang sekedarnya.

Tubuhnya tidaklah perkasa. Perawakannya malah tergolong kecil untuk ukuran becaknya atau orang-orang yang menggunakan jasanya. Tetapi semangatnya luar biasa untuk bekerja.

VIVAnews – Dulu, memiliki istri yang berpenghasilan lebih besar, seringkali membuat banyak pria merasa minder. Namun, lain dulu, lain sekarang. Kini, banyak pria yang justru bangga mempunyai istri yang gajinya lebih besar.

Terbukti dari survei berskala besar yang dilakukan Cosmopolitan.com mengungkapkan, ada sejumlah perubahan yang terjadi pada pemikiran pria generasi seperempat abad lalu dengan pria masa kini.

“The world is all that is the case. The world is the totality of facts, not of things. The world is determined by the facts, and by their being all the facts.

For the totality of facts determines what is the case, and also whatever is not

the case.”- Ludwig Wittgenstein, Tractatus Logico-Philosophicus

Modernisasi adalah proses jadi modern, yang secara etimologis berasal dari kata Latin “modernus” berarti “sekarang”.

1. TIDAK SARAPAN

Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darahyang rendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.

2. MAKAN TERLALU BANYAK

Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapatberakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

3.

Fenomena Facebook tidak hanya soal teknologi informasi, internet. Facebook juga telah melahirkan miliuner muda dengan usia dua puluhan tahun. Masuknya anak-anak muda ini membuat rata-rata umur orang-orang terkaya AS menurun menjadi 65,7 tahun.

Demikian menurut Forbes America's Top 400 Richest. Namun, hanya ada enam orang miliuner AS berusia di bawah 40 tahun, tetapi tiga di antaranya adalah pendiri Facebook.

Mereka muda, kreatif, kaya, ganteng, dan masih bujang.

flashback ke postingan terdahulu, kekuatan yang mampu mendikte kekuatan lainnya untuk bergerak suatu saat akan dikuasai oleh kekuatan lain yang lebih besar. Hal tsb berlaku dimana saja ibarat diatas langit masih ada langit.

Itu pula sebabnya jika kita berniat untuk terjun dalam perdagangan derivative ada bbrp hal yg harus kita pahami diantaranya seperti jgn melakukan open positition sekaligus dalam jumlah yg sangat banyak baik dari sisi kualitatif maupun kuantitatif.

Sejarah Gerakan Mahasiswa di Indonesia

Gerakan mahasiswa sebagai gerakan massa dalam sejarah Indonesia sebenarnya baru muncul pada tahun 1966. Namun, jika kita menggunakan definisi yang lebih longgar, di mana yang dimaksud sebagai gerakan mahasiswa mencakup komunitas sosial yang menjalankan aktivitasnya dalam upaya berperan dalam proses politik, peran gerakan mahasiswa sebenarnya sudah lama ada.

Ada cerita tentang sebuah perusahaan keluarga yang mengalami masalah, brankas mereka terbakar rusak sangat parah dan tidak bisa dibuka.

Masalah ini sangat besar, karena semua dokumen penting serta berharga, emas lantak dan seluruh uang mereka ada di dalam brangkas itu. Total bernilai triliunan rupiah.

5 HUKUM KOMUNIKASI YANG EFEKTIF

5 Hukum Komunikasi Yang Efektif (The 5 Inevitable Laws of Efffective Communication) yang kami kembangkan dan rangkum dalam satu kata yang mencerminkan esensi dari komunikasi itu sendiri yaitu REACH, yang berarti merengkuh atau meraih. Karena sesungguhnya komunikasi itu pada dasarnya adalah upaya bagaimana kita meraih perhatian, cinta kasih, minat, kepedulian, simpati, tanggapan, maupun respon positif dari orang lain.

Tetaplah bergerak maju, sekalipun lambat. Karena dalam, keadaan tetap bergerak, anda menciptakan kemajuan. Adalah jauh lebih baik bergerak maju, sekalipun pelan, daripada tidak bergerak sama sekali.

Bila anda menganggap masalah sebagai beban, anda mungkin akan menghindarinya. Bila anda menganggap masalah sebagai tantangan, anda mungkin

akan menghadapinya. Namun, masalah adalah hadiah yang dapat anda terima

dengan suka cita.

Dewasa ini banyak pihak membicarakan tentang perdagangan atau transaksi derivatif. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan perdagangan derivatif itu sendiri sebenarnya?

Perkembangan perdagangan derivatif di Indonesia mulai dikenal semenjak tahun 1989, namun hingga saat ini pengertian tentang derivatif sendiri masih membingungkan masyarakat atau secara umum. Masyarakat hanya mengetahui bahwa derivatif itu adalah perdagangan turunan.

Sebagian orang ketika mendengar atau membaca kalimat diatas langsung berkomentar “Seperti pernah dengar, dimana ya ?”. Sekedar membantu ingatan Anda, saya akan lengkapi kalimat diatas.

“Kuperintahkan kau untuk berhenti berpikir ! Sebab kalau kau berpikir, aku ikut-ikutan berpikirrrr !!”

Bagi mereka yang masih belum dapat mengingat, berikut clue tambahannya.

“Malam musim panas itu hangat. Bulan sedang purnama. Dengan muram Kaeso memandangi bayangannya – sesosok pincang yang berjalan di sepanjang jalan-jalan Palatine yang gelap dan sunyi.”– Bab VIII Bayang-bayang Scipio, novel Steven Saylor, ROMA: Kisah Epik dari Zaman Romawi Kuno, 2007.

Joe Rospars adalah seorang whizzkid, umur 28 tahun, baru-baru ini ia jadi key-note speaker di Personal Democracy Forum (PDF) di Barcelona.

Latar Belakang Dewasa ini, seiring dengan perkembangan jaman, jenis-jenis kegiatan bisnis yang ada semakin bervariatif.

Dengan adanya hal tersebut, maka risiko yang tersembunyi di baliknya pun makin bermacam-­macam pula. Salah satu penyebab adanya risiko di dalam pelaksanaan transaksi kegiatan bisnis tersebut adalah adanya nilai fluktuatif yang dijadikan dasar dari kegiatan tersebut, misalnya gejolak mata uang yang tidak menentu.
4

“Semuanya dalam keadaan bergerak-mengalir, panta rei,” begitu ujar filsuf

Herakleitos sekitar 2500 tahun lampau. Lalu, 1500 tahun kemudian (persisnya

tahun 1014), Uskup Agung Wulfstan dalam sebuah kotbahnya di York mengatakan,

“Dunia bergerak dengan cepat dan tengah mendekati titik nadirnya.”

Yang ingin dikatakan, berita tentang perubahan itu sendiri bukanlah barang baru.

Pada prinsipnya sendi kehidupan di dunia memiliki standard yang sama.

Mulai dari unit terkecil individu hingga kelompok yang lebih besar lagi seperti sebuah negara, tetap saja tidak dapat dipisahkan dari elemen yang sama. Nilai-nilai sama yang menjadi pndasi yaitu kebaikan dan kebenaran. Bagaimanapun budaya suatu komunitas tetap saja hal yang baik dan benar itu dapat dirasakan dan menjadi pembeda.

Berikut 10 resep maju yang patut kita contoh dari perilaku orang Jepang, dan 10 point yang sudah hilang dari bangsa ini.

1. KERJA KERAS

Sudah menjadi rahasia umum bahwa bangsa Jepang adalah pekerja keras. Rata-rata jam kerja pegawai di Jepang adalah 2450 jam/tahun, sangat tinggi dibandingkan dengan Amerika (1957 jam/tahun), Inggris (1911 jam/tahun), Jerman (1870 jam/tahun), dan Perancis (1680 jam/tahun).

Suatu hari dalam perjalanan rutin di atas sepeda motor, seorang suami melontarkan teka-teki ringan pada istri yang membonceng di belakang

Sederhana saja.

" Jika kita ingin berwirausaha menjual 1000 pack Susu Kedelai dalam sebulan, dengan harga beli ke produsen @Rp. 1000,- dan harga jual ke pasaran @Rp. 2000,-, berapa modal yang kita butuhkan?"

Istri lalu menghitung-hitung:

Beli 1000 pack, @Rp.1000,- berarti modal yang dibutuhkan = 1000 x Rp.1000,- = Rp.

The following three-word phrases can enrich every relationship. These are just three little but VERY POWERFUL words !!! Try them

I’ll Be There

If you have ever had to call a friend in the middle of the night, to take a sick child to hospital, or when your car has broken down some miles from home, you will know how good it feels to hear the phrase “I’ll be there.” Being there for another person is the greatest gift we can give.

“…it is precisely through the evaluating process of the human mind that human behavior is distinguished from animal behavior, and that man, with his consciousness, enters an atmosphere of greater freedom.”– Sutan Takdir Alisjahbana.

Begitulah yang diyakini St. Takdir Alisjahbana dalam disertasinya yang akhirnya diterbitkan di Kuala Lumpur tahun 1960 dengan judul: Values as Integrating Forces in Personality, Society, and Culture. Ia seorang pemikir strategis Indonesia yang otentik.

Apabila perusahaan atau anda sebagai individu sedang berada dalam posisi kreditur yang pelunasannya macet dan tersendat di tengah jalan, maka jangan khawatir atau malah berputus asa.

Setiap orang pasti pernah mengalami posisi berhutang. Apalagi jika Anda sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri. Menahan diri untuk tidak membeli barang-barang yang hanya sekedar keinginan dan bukan merupakan kebutuhan pokok seringkali susah untuk ditahan.

Kungfu adalah ilmu bela diri dari Tiongkok. Akan tetapi, arti kata kungfu yang sebenarnya memiliki makna luas, yakni sesuatu yang didapat dalam waktu yang lama dan dengan ketekunan yang sungguh-sungguh.

Kungfu mempunyai sejarah dan tradisi ilmu bela diri yang sangat panjang, ketat, teruji dan efektif sejak 5000 tahun yang lalu bersamaan dengan munculnya aliran kepercayaan Dao (Taoisme) yang kelak akan berkembang menjadi agama khusus.

Saya senang membicarakan topik seperti judul di atas.

Entah dalam percakapan yang santai sampai yang berat benar. Mungkin karena sampai nyaris memasuki separuh abad saya masih sendiri.

Teman saya menangis di hari Minggu lalu, setelah saya telepon dan berbicara kenapa masih ada di dunia ini orang bodoh seperti dirinya. Lha wong pacarnya sudah berselingkuh dua kali, masih mau dipertahankan.
2

Umumnya para petani kita miskin meskipun mereka rajin dan bekerja sangat keras. Kerja mereka di sawah 10 sampai 20 kali lebih berat dibandingkan dengan rekannya di ladang gandum.

Diperkirakan beban seorang petani padi di Asia sekitar 3.000 jam kerja setiap tahunnya (Gladwell, 2009). Dalam buku Outliers, Gladwell menulis, tidak seorang pun yang bangun sebelum subuh selama 360 hari dalam setahun gagal membuat keluarganya kaya.

Seorang anak bertanya kepada neneknya yang sedang menulis sebuah surat.

"Nenek lagi menulis tentang pengalaman kita ya? atau tentangku?"

Mendengar pertanyaan si cucu, sang nenek berhenti menulis dan berkata kepada cucunya.

"Sebenarnya nenek sedang menulis tentang kamu, tapi ada yang lebih penting dari isi tulisan ini yaitu pensil yang nenek pakai. Nenek harap kamu bakal seperti pensil ini ketika kamu besar nanti" ujar si nenek lagi.

PRIVATISASI--atau dalam istilah yang lebih luas disebut divestasi-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih menjadi salah satu dari isu paling kontroversial dalam perekonomian Indonesia.

Di satu pihak, privatisasi masih diakui dan diperlukan untuk membantu menutup ketimpangan pembiayaan (financing gap) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), terlebih ketika tahun depan fiskal kita tidak lagi "dikawal" IMF. Ini tercermin dari target RAPBN 2003 yang mencapai Rp 8 triliun.

Dari situs resmi Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (lihat, www.bumn-ri.com/#telusurIndeks-2) tersiar kabar bahwa kementerian yang dipimpin oleh Mustafa Abubakar itu sedang mempersiapkan sebuah hukum baru untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, menggantikan Undang Undang No. 19 Tahun 2003 tentang BUMN.

Bagaimana para orang hebat itu berkomunikasi satu sama lain jika terjadi konflik di antara mereka? Karena mereka adalah orang-orang hebat dan bukan orang biasa, maka mereka biasanya memiliki gaya dan cara tersendiri berkomunikasi dalam situasi konflik atau perseteruan.

Gaya berkomunikasi orang-orang hebat yang tengah terlibat dalam konflik biasanya dilakukan dengan menggunakan simbol atau bahasa non-verbal Banyak orang hebat di sekeliling kita.

Pengertian Derivatif (derivatives) secara umum adalah sebuah instrumen keuangan (financial instrument) yang nilainya diturunkan atau didasarkan pada nilai dari aktiva, instrument, atau komoditas yang lain. Definisi ini bisa didapat di berbagai situs di internet maupun buku-buku teks.

Secara ringkas, bisa dikatakan bahwa derivative hanya ada kalau aktiva, instrumen, atau komoditas lain sebagai instrumen utamanya ada. Contoh dari derivatif adalah opsi right.

Suatu hari, Imam Al Ghozali berkumpul dengan murid-muridnya. Lalu Imam Al Ghozali bertanya....

Pertama,

"Apa yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?".

Murid-muridnya menjawab : "orang tua, guru, kawan, dan sahabatnya".

Imam Ghozali menjelaskan semua jawapan itu BENAR.

Tetapi yang paling dekat dengan kita adalah MATI.

Sebab itu sememangnya janji Allah SWT bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati (Q.S. Ali Imran [3] : 185 "Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati.

Ini adalah cerita sebenarnya (diceritakan oleh Lu Di dan di edit oleh Lian Shu Xiang)

Sebuah salah pengertian yg mengakibatkan kehancuran sebuah rumah tangga. Tatkala nilai akhir sebuah kehidupan sudah terbuka, tetapi segalanya sudah terlambat. Membawa nenek utk tinggal bersama menghabiskan masa tuanya bersama kami, malah telah menghianati ikrar cinta yg telah kami buat selama ini, setelah 2 tahun menikah, saya dan suami setuju menjemput nenek di kampung utk tinggal bersama.

Apa yang Anda bayangkan jika sedang memandang segelas air penuh? Mungkin Anda berpikir bahwa ruang dalam gelas tersebut dipenuhi oleh molekul air yang kita kenal sebagai H2O.

Anda tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa dalam gelas berisi air itu terdapat ruang kosong. Padahal faktanya, dengan mengabaikan jarak antara atom-atom hidrogen dan atom-atom oksigen, ruang kosong dalam segelas air tersebut paling tidak menempati 99.9528% ruangan dalam gelas.

Dalam interaksi dan interelasi sosial antar individu atau antar kelompok, konflik sebenarnya merupakan hal alamiah. Dahulu konflik dianggap sebagai gejala atau fenomena yang tidak wajar dan berakibat negatif, tetapi sekarang konflik dianggap sebagai gejala yang wajar yang dapat berakibat negatif maupun positif tergantung bagaimana cara mengelolanya.

Artikel ini bukan untuk dibaca oleh atheis atau orang-orang yang tidak percaya akan tuhan.Apa yang akan ditulis disini merupakan sendi utama kehidupan dan merupakan pondasi utama dari bidang kehidupan lain yang lebih complex.

Apakah sendi kehidupan tersebut yang menjadi pijakan dan pedoman dalam peradaban manusia dengan alam semesta? Jawabannya hanya satu yaitu Iman kepada Tuhan. Namun meskipun hal ini krusial dan fakta yang tak terbantahkan, jarang sekali dibahas oleh ilmu lain kecuali agama.

July 29, 2010 "Wired" -- The investment arms of the CIA and Google are both backing a company that monitors the web in real time — and says it uses that information to predict the future.

The company is called Recorded Future, and it scours tens of thousands of websites, blogs and Twitter accounts to find the relationships between people, organizations, actions and incidents — both present and still-to-come.

A forceful recovery in risk-taking promises gains for the British Pound as sentiment remains the dominant catalyst of price action, with GBPUSD showing a correlation reading of 0.64 with the MSCI World Stock Index on 20-day percent change studies. However, seasonal factors may complicate the risk landscape while monetary policy will vie for attention however as the Bank of England delivers an interest rate decision.

VIVAnews - Skala cinta dalam sebuah hubungan asmara tidak selalu seimbang. Sering kali, seseorang merasa lebih 'jatuh cinta' daripada apa yang telihat.

Ini sebenarnya tidak masalah, asal jangan terus-menerus menjadikan dia sebagai fokus obsesi.

Menurut Jennifer Oikle, Ph.D., seorang psikolog, mengatakan hubungan asmara yang awet mengharuskan masing-masing mitra pasangan cukup stabil dan level cintanya merata.

Belajar ilmu ada dua cara,mengalami dan mempelajari

Mengalami adalah ya, meng-a-lam-i.

Caranya?

Lakukan, alami, salah, lalu belajar apa salahnya.

Lakukan (dengan cara lain), alami, salah (lagi), belajar (lagi).

Anda dipercaya mengendalikan usaha. Mulai saat ini Anda mesti menunjukkan kinerja bisnis secara menyeluruh, bukan lagi parsial segi produksi-manufaktur saja.

Saat ini, sebagai business-leader pandangan Anda sangat ditentukan oleh cognitive bandwidth dan personality Anda.

Melahirkan wirausaha memang bukan perkara mudah. Namun dengan spirit dan kolaborasi kewirausahaan sosial di kalangan individu, anggota komunitas dan korporasi, hal itu bisa diciptakan.

Social entrepreneur. Social enterprise. Social entrepreneurship.

Sekalipun beragam definisi lahir untuk memaknainya, tiga hal di atas sejatinya saling berkaitan. Yang pertama adalah sosoknya: wirausaha yang social driven, bergerak tidak dimotivasi profit, melainkan misi mengatasi problem sosial yang ada.
1

Dalam bekerja, hampir setiap orang mendambakan memperoleh jabatan yang tinggi. Namun demikian seringkali dijumpai seseorang yang mendapat promosi kenaikan jabatan/pangkat tidak siap dengan jabatan baru tersebut sehingga kinerjanya menjadi turun dan bahkan lebih buruk daripada ketika ia masih menjadi pegawai biasa.
1

All too often I have heard clients say "Advertising doesn't work for us" after a single appearance of their ad - sometimes even after trying only one media.

There are a number of things you can do if you want to know for sure whether advertising works or not for you. The first of them is to give your ad a fair chance.

Follow these basic rules and enjoy learning what the best way is for you to advertise.

Cerita lama yang terulang kembali, motifnya hampir selalu sama tentang ekonomi. Dalam kasus ini kalau Si pengusaha kaya itu cerdas seharusnya yang ia beli adalah rumah tersebut.

VIVAnews - Seorang gadis asal Hongaria nekat melelang keperawanannya demi mengambil alih rumah ibunya yang disita lantaran terlilit utang. Ia membuka lelang dengan misi mencari laki-laki 'penyelamat', bukan suami.

"Hanya untuk satu malam.

Banyak dari kita pasti akan berpikir untuk memulai usaha sebagai bekal di masa

depan. Tapi sayang, banyak dari kita yang masih ragu untuk memulainya

Sebagai pemula, tentu kita akan merasakan yang namanya takut tak punya modal. Merasa

takut bila nanti usahanya tidak berhasil atau gagal di tengah jalan, hingga

kendala banyaknya pesaing yang memiliki jenis usaha serupa dengan yang akan

Anda bangun.

Krisis Yunani usai 8 tahun pemerintah neoliberal, data statistik aspal. Jebakan utang seperi dinegara kita dijelaskan oleh John Perkins dalam "Confessions of an Economic Hitman" (2004). Pemerintah neko-neko berideologi neokon-neolib-neofeodal tidak pernah akan dapat tuntas membebaskan negeri dari lilitan maut seperti itu.

Aktivitas di pelabuhan petikemas Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (19/1).

Apa sih definisi "sukses" itu? Tanpa mengacu pada kamus bahasa, definisi sukses tentunya sangat relatif.

Semua orang punya definisinya masing-masing. Bagi sebagian orang, sukses bermakna pencapaian atas apa yang mereka cita-citakan. Sukses berarti mengoptimalkan potensi yang kita miliki hingga suatu saat potensi tersebut mencapai limit tertingginya. Sebagian orang lainnya menyatakan bahwa sukses adalah bahagia dan sejahtera.

Sebagai orang yang familier dengan ajaran agama dan spiritualitas, kita tentu sudah mahfum bahwa untuk dapat menerima kenyataan pahit dari tekanan-tekanan hidup yang tidak bersahabat atau pun pengalaman yang menyengsarakan, seyogyanyalah kita menerima semua itu dengan ikhlas seraya mensyukuri pencapaian yang telah diperoleh selama ini.

Sikap ikhlas, bersyukur dan berpasrah diri memang telah menjadi sikap sebagian besar manusia bijak atas penderitaan yang dialaminya.

Seorang psikiater asal Austria, Victor Emil Franklin (1905-1997), pernah dipaksa hidup di kamp konsentrasi NAZI.

Ayah, ibu, saudara dan istrinya dibunuh semua. Ia sendiri dipaksa menyaksikan berbagai bentuk penyiksaan dan penderitaan. Satu hal yang ia amati dalam pengalaman tragis itu adalah banyaknya tawanan yang meninggal dunia karena ketakutan dan putus asa, bahkan sebelum disiksa.

Is it advisable for one who is not an expert on economic and social

issues to express views on the subject of socialism? I believe for a

number of reasons that it is.

Let us first consider the question from the point of view of scientific

knowledge.

No doubt as long as man and all other animals are viewed as independent creations, an effectual stop is put to our natural desire to investigate as far as possible the causes of expression.

By this doctrine, anything and everything can be equally well explained; and it has proved as pernicious with respect to expression as to every other branch of natural history.
11

“Kemampuan kultur untuk memainkan peran bagi perubahan atau resistansi, dapat dimungkinkan jika ada hasrat tertentu. Pada titik ini, hasrat lebih berkuasa dibanding pengetahuan sehingga kita harus menempatkannya sebagai focal point dari kritik kultural jika ingin memahami bagaimana fenomena kultural menggerakkan orang.” – Audifax (dalam: “Antara Hasrat Menjadi dan Hasrat Memiliki”, 2006).

Catatan: Ini adalah kata pengantar buku the power of appreciative inquiry yang diterbitkan oleh B-first (Mizan Grup) pada awal 2007. Selamat menikmati!

If you can dream it, you can do it.

Bagaimana kita menghadapi orang yang tidak kita kenal di tempat asing? Mungkin kita akan diam dan menjaga jarak. Atau datang menghampiri untuk mencari tahu. Kita akan mempertimbangkan untuk menyapa atau mengabaikannya.

Bagaimana kita menghadapi orang yang sangat kita kenal? Ketika kita mengetahui kepribadian seseorang maka kita akan bisa memperkirakan apa yang dirasakan, dipikirkan dan dilakukannya. Kita jadi tahu apa yang seharusnya dilakukan agar dapat tercipta relasi yang efektif.

“For a moment we are both silent. It’s as though we’re communing with a higher being.

Semoga surat elektronik ini menyapa shahabat penuh dalam damai, Cinta dan Kasih Sayang. Sehingga ia menjadi pengikat tali silaturahim antara kita bersama.

Saya mendoakan, mudah-mudahan, shahabat yang saat ini gundah, sedih, kecewa, marah dan sakit hatinya. Segera Allah rubah dengan Kasih Sayang Ar-Rahman Ar-Rahim, menjadi kebahagiaan yang amat mengagumkan.

Sebelum saya melanjutkan note ini. Terlebih dahulu, ingin saya perjelas, makna kata EGOIS yang saya maksud.

Tryvertising adalah sebuah bentuk pemasaran dimana konsumen kita beri kesempatan untuk mencoba produk atau jasa kita.

Dewasa ini dibalik gencarnya iklan dan banyaknya pilihan membuat konsumen terkadang malah menjadi bingung. Untuk mengajak mereka membeli produk atau menggunakan jasa kita kadang sulit, apalagi jika produk/jasa kita termasuk golongan new comer, inovatif atau harganya lumayan tinggi.

Tryvertising ini sebenarnya sudah sering dilakukan.

Dalam dua minggu terakhir ini, di berbagai forum ramai dibicarakan tentang perbedaan antara Sales & Marketing, pertanyaan ini sebenarnya sangat sederhana namun untuk menjawabnya cukup sulit. Saya teringat kira-kira setahun silam, masalah ini mengemuka dan menjadi diskusi yang ‘cukup’ panas di milist Marketing Forum, dan menghasilkan perdebatan yang sangat panjang dan memancing pendapatan yang beragam.

Banyak pemimpin perusahaan yang kebingungan dalam hal bagaimana membuat karyawanya selalu termotivasi secara alamiah. Kenapa harus alamiah?, memotivasi karyawan yang hanya menyentuh bagian kulit-kulitnya saja dapat dipastikan tidak akan berjalan lama. Hanya seperti polesan bedak yang akan mudah hilang hanya dengan satu atau dua kali usapan.

Memotivasi karyawan tidak bisa hanya melalui ceramah atau orasi dari pimpinan yang berapi-api.

Pengusaha Indonesia sedang menghadapi tantangan besar terkait diberlakukannya China-ASEAN Free Trade Agreement (CAFTA) dan krisis di benua Eropa yang juga bisa mempengaruhi iklim usaha di Indonesia. Deputi Gubernur Bank Indonesia Hartadi Agus Sarwono seperti diberitakan oleh salah satu media di Indonesia, Jumat (4/5), mengatakan, krisis utang negara-negara Eropa membuat tekanan capital inflow ke Indonesia berkurang.

Pernahkah anda berkomunikasi namun anda tidak puas karena tujuan anda tidak tercapai?

Tentu itu bukanlah pengalaman yang menyenangkan pastinya. Terlebih ketika apa yang kita sampaikan begitu mudah dipatahkan dan diabaikan seolah hal yang kita sampaikan tidak bermutu atau mereka tidak mempercayai perkataan kita.

Setiap kegagalan selalu diawali dengan tanda. Tanda itu adalah turunnya motivasi. Jika Anda gagal menaikkannya, maka kegagalan akan menjadi kenyataan.

Waspadai meteran motivasi Anda. Bekerja seadanya, merasa tidak bersemangat, merasa lemas dan malas, adalah tanda-tanda paling kuat dari menurunnya motivasi Anda. Bahkan, selalu mencapai target tapi tetap sebegitu-begitu saja, bisa jadi juga merupakan tanda yang sama.

Tetap termotivasi adalah perjuangan.

Pernahkah rekan-rekan yang terkasih menghitung waktu yang dihabiskan untuk/di pekerjaan? Ada yang menghabiskan 8 jam, 10 jam, hingga 12 jam sehari, dan ditambah lagi dengan waktu yang dihabiskan untuk menuju/pulang ke/dari tempat kerja.

Sering kali dalam sebuah pertemuan, anda bertemu dengan orang yang menarik. Anda ingin menciptakan hubungan yang baik dengannya, sekaligus memperluas jaringan anda.

Anda mulai dengan memberikan kesan pertama yang memikat. Anda mengerahkan segala daya upaya anda untuk meninggalkan kesan yang mendalam di hati lawan bicara anda.

Nah, satu lagi jembatan ajaib bagi anda untuk melakukan persuasi. Bayangkan, dengan kemampaun persuasi anda, anda akan lebih mudah membina hubungan.

Manakala hidupmu tampak susah untuk dijalani ..., manakala 24 jam sehari terasa masih kurang ..., ingatlah akan toples mayones dan dua cangkir kopi.

Seorang professor berdiri di depan kelas filsafat dan mempunyai beberapa barang di depan mejanya.

Saat kelas dimulai, tanpa mengucapkan sepatah kata, dia mengambil sebuah toples kosong mayones yang besar dan mulai mengisi dengan bola-bola golf.

Kemudian dia berkata pada para muridnya, apakah toples itu sudah penuh. Mereka menyetujuinya.

Selamat Pagi kawan,

semoga cerita dibawah bermanfaat bagi kita........

Sahabat, semoga engkau dalam keadaan berbahagia dan sejahtera di dalam kreatifitas profesi dan pekerjaan yang "menghanyutkan".

Berikut ini adalah sebuah inspirasi yang muncul dari sebuah diskusi kecil di wall FB saya. Tentang kebahagiaan. Tentang berbagai teori tentang kebahagiaan. Dan kini, saya sharing inspirasinya tentang kebahagiaan di dunia nyata, yaitu dunia profesi dan pekerjaan kita.

Obsesi yang tidak sampai menjadi beban yang sangat berat buat generasi

penerus kita, karena itu kita harus sadar bahwa jamannya berbeda, cara

pandang berbeda dan impian kita pun berbeda. Jadi yang penting tut wuri

handayani jangan sok jadi komandan yang bisanya cuma merintah ini itu

padahal terbukti kita sendiri tidak mampu.

Artikel berikut ini berusaha mengupas sejarah dan perkembangan asuransi sesuai dengan urutan waktu secara kronologis.

Tahun 215 SM

Pada tahun 215 SM Pemerintah Kerajaan Romawi didesak oleh para Supplier peliengkapan dan perbekalan tentarakerajaan untuk menerima konsep yang melindungi mereka terhadap segala risiko kerugian yang mereka derita atas barang-barang mereka yang berada di kapal sebagai akibat dari bahaya maritim seperti halnya serangah musuh dan juga badai.

Diharapkan dengan mengawali pengetahuan tentang Sejarah Asuransi dengan lebih mudah karena akan lebih menghayati atau menjiwai tentang latar belakang dan asal usulnya.

Dari penggalian sejarah perekonomian dan kebudayaan manusia, sejak zaman sebelum masehi ditemukan riwayat asal usul sampai perkembangan asuransi seperti sekarang ini. Pada perkembangan awalnya asuransi tentu belum berbentuk seperti sekarang, namun dalam bentuk yang masih samar.

Deming menawarkan empat belas prinsip kunci bagi manajemen untuk meningkatkan efektivitas bisnis. Poin-poin ini pertama kali disajikan dalam bukunya Out of the Crisis.

1. Buat tujuan yang mantap untuk meningkatkan produk dan pelayanan, dengan maksud untuk menjadi lebih kompetitif dan bertahan dalam bisnis, dan untuk menyediakan pekerjaan.

2. Adopsi Filosofi Baru. Kita berada dalam zaman ekonomi baru.

Sekarang kita telah mulai menapak ke tahun 2010. Apa yang telah anda siapkan untuk membuat pencapaian yang lebih baik dari tahun 2009?

Ingat! Bila anda melakukan pekerjaan dengan cara yang sama, maka kemungkinan besar hasilnya akan sama, atau bahkan lebih buruk. Karena itu untuk dapat membuat pencapaian yang lebih baik di tahun 2010 ini anda perlu memikirkan ide-ide baru dalam melaksanakan perkerjaan anda.

Bila anda belum memilikinya, jangan khawatir.

Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada? Apakah kejahatan itu ada?

Apakah Tuhan menciptakan kejahatan?

Seorang Profesor

dari sebuah

universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswa nya

dengan pertanyaan ini, "Apakah Tuhan menciptakan segala yang

ada?".

Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, "Betul, Dia

yang menciptakansemuanya ". "Tuhan menciptakan semuanya?" Tanya professor

sekali lagi.

"Ya, Pak, semuanya" kata mahasiswa tersebut.

Penerimaan dividen dari 142 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ternyata hanya didominasi oleh 25 BUMN besar. Hal ini tentu menjadi PR (pekerjaan rumah) yang harus ditangani Kementerian Negara BUMN.

human : Slmt Pagi Tuhan, sekiranya Tuhan punya waktu sedikit aku ingin bicara.

GOD : Ooo..waktuKU adalah KEKEKALAN, tdk ada masalah ttg Waktu.

Apa pertanyaanmu?

human : Tks.. Apa yg paling mengherankan bagiMU tentang kami manusia?

GOD : Hahaha.. kalian itu makhluk yg aneh.

*. Pertama, suka mencemaskan masa depan, sampai lupa hari ini.

*. Ke2, kalian hidup seolah olah tidak bakal mati.

*. Ke3, kalian cepat bosan sebagai anak-anak dan terburu-buru ingin dewasa.

Tersenyum dan tertawa merupakan salah satu bentuk komunikasi sederhana yang mudah dipahami. Dibalik itu, kedua hal tersebut menyimpan beragam manfaat bagi manusia termasuk secara fisik dan psikologis.

Ironisnya, sebagian individu cenderung memandang sepele manfaat senyum.

Hasil riset menunjukan tertawa dan tersenyum memberikan efek yang sama seperti menjalani olahraga.

Beauty of Mathematics !!!

1 x 8 + 1 = 9

12 x 8 + 2 = 98

123 x 8 + 3 = 987

1234 x 8 + 4 = 9876

12345 x 8 + 5 = 98765

123456 x 8 + 6 = 987654

1234567 x 8 + 7 = 9876543

12345678 x 8 + 8 = 98765432

123456789 x 8 + 9 = 987654321

1 x 9 + 2 = 11

12 x 9 + 3 = 111

123 x 9 + 4 = 1111

1234 x 9 + 5 = 11111

12345 x 9 + 6 = 111111

123456 x 9 + 7 = 1111111

1234567 x 9 + 8 = 11111111

12345678 x 9 + 9 = 111111111

123456789 x 9 +10= 1111111111

9 x 9 + 7 = 88

98 x 9 + 6 = 888

987 x 9 + 5 = 888

Apapun yang ingin Anda capai dalam kehidupan ini sesungguhnya bisa Anda wujudkan, hanya dengan menyadari pola perilaku yang membentuk dasar kehidupan Anda.

Kesadaran yang saya maksud adalah memperhatikan segalanya. Anda perlu menyadari dampak dari kata-kata yang Anda gunakan, pemikiran Anda, maupun gambaran yang ada di dalam kepala Anda. Selain itu, sadari juga label yang Anda sematkan pada orang lain, penilaian Anda terhadap orang lain.

10 Rahasia Sukses Orang Jepang

1.

Kerja Keras

Sudah menjadi rahasia umum

bahwa bangsa Jepang adalah pekerja keras. Rata-rata jam kerja pegawai di Jepang

adalah 2.450 jam/tahun, sangat tinggi dibandingkan dengan Amerika (1.957

jam/tahun), Inggris (1.911 jam/tahun), Jerman (1.870 jam/tahun), dan Perancis

(1.680 jam/tahun). Seorang pegawai di Jepang bisa menghasilkan sebuah mobil

dalam 9 hari, sedangkan pegawai di negara lain memerlukan 47 hari untuk membuat

mobil yang bernilai sama.

Ada sebuah film animasi tiga dimensi (3D) yang sangat menghibur, namun sarat akan pelajaran moral yang luar biasa, yang sepertinya wajib kita tonton. Sebuah film yang kini kabarnya tengah menduduki puncak tertinggi urutan box office, dengan penghasilan tertinggi USA. Film itu adalah "How To Train Your Dragon".

Film yang mengambil setting kehidupan bangsa Viking di jaman dahulu. Diceritakan pada waktu itu musuh bebuyutan orang Viking adalah Dragon/naga.

Manusia membangun habitus secara perlahan.

Dan kemudian habitus itu membentuk nasibnya.

~ Pandir Karya

”Apakah habitus orang kaya yang paling umum?” tanya saya kepada sejumlah kawan.

”Mereka super pelit,” kata Iin.

”Orang kaya yang saya kenal banyak yang sombong,” jawab Toni.

”Selalu memperhitungkan segala sesuatunya dengan cermat,” kata Herlina.

”Tidak suka berhutang,” ujar Didi.

”Suka menawar harga barang yang ingin dibelinya,” jelas Diah.

Anda tidak dapat mengubah masa lampau, tapi anda dapat merusak masa kini dengan merisaukan masa depan

2. Kemarahan merupakan kondisi dimana lidah bekerja lebih cepat daripada pikiran.

3. Tuhan selalu memberikan yang terbaik kepada mereka yang menyerahkan pilihan itu kepadaNya.

4. Awalnya kita membentuk kebiasaan kita, selanjutnya kebiasaan kita membentuk nasib kita.

5. Pelukan adalah pemberian yang besar. Satu ukuran saja tapi cocok untuk semua orang.

Arthur Ashe adalah petenis kulit hitam dari Amerika yang memenangkan tiga gelar juara Grand Slam; US Open (1968), Australia Open (1970), dan Wimbledon (1975).

Pada tahun 1979 ia terkena serangan jantung yang mengharuskannya menjalani operasi bypass. Setelah dua kali operasi, bukannya sembuh ia malah harus menghadapi kenyataan pahit, terinfeksi HIV melalui transfusi darah yang ia terima.

Al Qur'an maupun Hadis banyak sekali menyebut manusia, menyangkut status, hak dan kewajiban, sifat serta kecenderungannya.

Dalam al Qur'an manusia disebut dengan nama (1) insan, ins, nas atau unas, (2) basyar, dan (3) bani Adam atau zurriyat Adam.

Sahabat, kehidupan kita saat ini adalah hasil dari keputusan dan tindakan kita di masa lalu. Tindakan dan keputusan kita bertahun yang lalu, punya peran membentuk diri kita saat ini. Keputusan dan tindakan kita kemarin, telah menjadikan kita sebagaimana kita yang hari ini.

"Trouble is a friend." - Lenka

Maka sahabat, setiap keputusan dan tindakan kita hari ini, akan menentukan bagaimana kita di masa depan.

SEBUAH pandemi penyakit paling ganas dalam sejarah umat manusia terjadi pada 1918-1919. Sekitar 50 juta orang tewas di seluruh dunia. Penyebab pandemi adalah virus influenza A H1N1. Proses penularan virus yang cepat dengan tingkat kematian yang tinggi membuat banyak pihak kewalahan, termasuk pemerintah Hindia Belanda.

Di Hindia Belanda sekitar 1,5 juta penduduknya meninggal akibat pandemi. Seperti di wilayah pandemi lainnya, kebanyakan yang meninggal berusia antara 20- 40 tahun.
1

Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi, haruslah berusaha

memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu. Karena ketika dia telah

pergi, segalanya telah terlambat.

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya. Karena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan.

Saat bertemu penolongmu, Ingat untuk bersyukur padanya. Karena ialah yang mengubah hidupmu.

Bahasa sehari-hari mengenal istilah Allah yang di atas, atau Allah yang di langit. Langit sering didefinisikan sebagai batas pandangan mata.

Dalam al Quran langit disebut dengan nama sama' atau samawat. Dalam bahasa Arab, sama' mengandung dua artinya, pertama, ma `ala ka, apa yang di atasmu. Dari pengertian ini maka plafon di rumah kita di sebut langit-langit. Ke dua, langit adalah ungkapan tentang sesuatu yang tidak terjangkau oleh akal kita.

MENGELUH, sebuah kata sederhana yang mungkin jarang kita ucapkan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi seringkali kita praktekkan langsung baik secara sadar maupun tidak sadar. Beberapa waktu lalu saya berkumpul dengan teman-teman lama saya. Seperti biasanya kami membicarakan mengenai pekerjaan, pasangan hidup, masa lalu, dan berbagai macam hal lainnya.

Sahabat, pernahkah engkau mendengar ungkapan semacam ini?

"Saya tidak pernah membayangkan bisa melakukan ini semua, he...he...he. .. tapi ternyata bisa ya?"

Imajinasi kita nyaris tak berbatas. Tapi, kapasitas yang menampung imajinasi itu; selalu jauh lebih luas.

1. Kapasitas kita di dalam kebaikan adalah kemampuan untuk belajar, untuk mencintai, dan untuk bertindak, plus keberanian, kesabaran, dan antusiasme. Kita memilikinya sejak bayi dan semua itu tak akan hilang hingga kita mati.

2.

Sahabat, rata-rata kita yang normal cenderung tidak menyukai konflik. Konflik membuat kita menderita dan merasa tidak nyaman. Konflik bahkan bisa membuat kita berani mengatakan bahwa dunia seperti mau kiamat, atau kehidupan sudah seperti neraka yang menyala-nyala.

Dalam beberapa segi, konflik ternyata punya manfaat, sebab segala sesuatu tidak tercipta dengan sia-sia.

Jika Anda merasa tak puas dengan hubungan bersama seorang teman atau pasangan, ada trik menarik untuk diterapkan. Anda bisa mengucapkan terima kasih kepadanya. Tapi, apa alasannya? Sebuah studi menunjukkan, dengan ucapan terimakasih yang sederhana dapat meningkatkan penghargaan terhadap hubungan tersebut.

Hasil riset menunjukan, mengucapkan terima kasih, tak hanya membantu orang yang menerima ucapan itu, namun juga yang mengucapkannya.

Baru-baru ini saya mendapat kepercayaan dari seorang pemilik rumah makan untuk menangani promosi gerainya dengan tujuan yang ambisisus: meningkatkan penjualanya hingga 2x lipat dari biasanya. Bisakah..?!

Bila anda memiliki toko, resto, distro, warung, hotel, cafe, salon, kios... maka anda sedang bergerak di bidang retail buisness. Nggak peduli seberapa besar ukuraan outlet yang anda miliki. Sebesar Makro, caffefour, atau sekecil konter jualan pulsa hape di pinggir jalan.

Kejahatan perbankan itu beraneka ragam tingkatan kelasnya mulai dari kelas teri sampai kakap. Modusnya pun semakin bervariasi, mulai dari cara sederhana sampai yang rumit dengan melibatkan teknologi canggih.

Pelakunya bisa individu perorangan, namun bisa pula operasinya dioperatori oleh suatu bentuk organisasi atau jaringan yang rapi.

Bahkan bisa pula dengan melibatkan karyawan yang berada di internal bank yang bersangkutan, baik itu karyawan tetap maupun karyawan outsourcing.

Penyebab umum terjadinya Perang Dunia II sebagai berikut :a.Kegagalan Liga Bangsa-Bangsa (LBB) dalam menciptakan perdamaian dunia. LBB bukan lagi alat untuk mencapai tujuan, tetapi menjadi alat politik negara-negara besar untuk mencari keuntungan. LBB tidak dapat berbuat apa-apa ketika negara-negara besar berbuat semaunya, misalnya pada tahun 1935 Italia melakukan serangan terhadap Ethiopia. b.Negara - negara maju saling berlomba memperkuat militer dan persenjataannya.

Restorasi Meiji adalah perubahan Meiji dalam segala bidang kehidupan masyarakat guna mengejar ketinggalan dari bangsa Barat.

A. Latar Belakang Jepang Menguasai Indonesia

a. Modernisasi Jepang

Jepang awalnya merupakan Negara yang menganut sistem isolasi yaitu sistem dimana negara tersebut menutup diri dari pengaruh bangsa/ negara lain di luar negaranya.

The more money you have, the better you understand that money cannot make you happy. Yet, you can only understand it after you make your first million dollars. For the majority of people happiness is in the quantity. How much money is required to make a person happy? How to make and save money?

According to the data provided by the Public Opinion Fund, the average monthly salary in Russia is approximately $300.

“Nobody can go back and start a new beginning, but anyone can start today and make a new ending.” ~Maria Robinson

Kakekku pernah mengatakan ini padaku.

“Selama kita masih diberi umur dan kesehatan oleh TUHAN, bekerjalah sekeras mungkin, menabung sebanyak mungkin dan berbuat sebaik-baiknya untuk diri sendiri dan orang lain. Karena waktu bukan sesuatu yang tidak terbatas”.

Dan kini, dalam perjalanan meeting ke rumah client kami, aku bertemu perwujudan nyata dari hal-hal tersebut.

Harga kesuksesan ditentukan tiga faktor utama yakni, keberanian bermimpi,

merencanakan apa yang kita impikan, serta kesungguhan dan kegigihan dalam

bertindak (ACTION).

Namun dalam pilihan ACTION, jalan yang kita lewati tak semulus jalan tol.

Kerap ada hambatan, rintangan, dari yang sekecil kerikil sampai (mungkin)

sebesar batu karang. Tapi apakah hanya karena itu kita akan berhenti dan

menyerah untuk tak lagi bertindak (ACTION?)

“No pain, no gain.” Tak ada sukses tanpa perjuangan.

Kata 'tidak mungkin' adalah kata yang terkesan 'besar' yang seringkali dilontarkan oleh manusia kerdil yang berusaha mencari jalan termudah daripada mencari kekuatan dalam dirinya untuk berubah.

Catatan John C. Maxwell

KEGAGALAN

Jika saat pertama Anda belum sukses, maka kegagalanlah yang Anda raih.

Kegagalan adalah suatu sikap, sebelum berubah menjadi suatu hasil.

Jika Anda tidak mampu menangani kegagalan, Anda tidak mampu menangani kesuksesan.

Ambillah waktu untuk berfikir,

itu adalah sumber kekuatan.

Ambillah waktu untuk bermain,

itu adalah rahasia dari masa muda yang abadi.

Ambillah waktu untuk berdoa,

itu adalah sumber ketenangan.

Ambillah waktu untuk belajar,

itu adalah sumber kebijaksanaan.

Ambillah waktu untuk mencintai dan dicintai,

itu adalah hak istimewa yang diberikan Tuhan.

Ambillah waktu untuk bersahabat,

itu adalah jalan menuju kebahagiaan.

Ada kalanya, kita merasa bahwa dunia ini tak lagi ramah pada diri kita. Ia seperti menjadi musuh ganas yang menempatkan diri kita sebagai korban. Dan jika kita terjebak, maka cara pandang sebagai korbanlah yang mendominasi pikiran dan perasaan kita. Dunia seperti mau kiamat!

Bisnis lesu, penghasilan menyusut, pikiran berat dan kacau, perasaan tak karuan, tubuh serasa letih luar biasa, merasa serba salah, merasa berjalan di tempat, hilang akal, tak tahu harus bagaimana, dan sebagainya.
2

"Kegembiraan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai. Oleh karenanya, kita membagikan cinta bagi orang lain." (Victor Hugo)

Tidak ada yang bisa menghentikan waktu. Ia terus maju. Umur terus bertambah. Manusia pun mengalami babak-babak dalam hidupnya. Saat masuk fase dewasa, orang memasuki tiga tahapan kehidupan.

Ada masa di mana orang terfokus untuk melakukan sesuatu (to do). Ada saat memfokuskan diri untuk mengumpulkan (to have). Ada yang giat mencari makna hidup (to be).

Ternyata, krisis global yang terjadi pada kuartal terakhir tahun 2008 tidak bisa dianggap enteng. Berlanjutnya krisis hingga tahun 2009 ini mulai dirasakan hingga ke sektor riil.

Krisis global, awalnya diperkirakan hanya akan memakan korban industri yang berkaitan dengan ekspor, ternyata telah merembet hampir ke semua sektor. Bahkan bidang IT yang semula diperkirakan tidak akan goyah, justru terjungkal dengan cepat.
42

Komunikasi adalah bagian yang amat penting dalam kehidupan sehari-hari, begitupun bagi seorang salesman. Komunikasi bisa dalam bentuk lisan dan visual. Berkomunikasi, adalah bagian paling banyak yang harus dilakukan oleh seorang salesman ketimbang pekerjaan lain.

Semakin tinggi jabatan seseorang, tuntutan untuk bisa berkomunikasi lebih baik juga semakin tinggi.

Zaman sekarang semua berjalan serba cepat. Untuk memberitahukan sesuatu kepada orang yang berjarak ribuan kilometer hanya dibutuhkan waktu beberapa detik saja. Tidak seperti dahulu yang membutuhkan waktu berhari-hari hanya untuk menunggu kiriman surat atau kartu post.

Cepatnya arus informasi dan komunikasi saat ini berpengaruh sangat besar terhadap cara orang menjalankan bisnisnya.

It's not a little bit optimistic to be establishing a list of best careers now, at the tail end of a particularly hard-knocks recession that has helped put 15.4 million Americans out of work.

That's particularly so because no industry or occupation was spared the misery of layoffs, hiring freezes, benefit cuts, and general anxiety. But some industries were much safer harbors for workers than others.

Dalam catatan sejarah, dalam tiga pekan ini, paling tidak lima nyawa melayang setelah terjun dari ketinggian gedung bertingkat di Jakarta. Diduga mereka meloncat karena sengaja bunuh diri (Kompas, 16/12/2009). Sebelumnya di Surabaya juga terjadi hal yang sama. Kerap kejadian seperti ini terjadi secara beruntun. Kebetulan atau memang menjalar?

Sekitar akhir abad kedelapan belas, Goethe, seorang penulis kesohor, bertutur dalam novelnya, The Sorrows of Young Werther.

Catatan sejarah menunjukkan, ada satu pertanyaan: Apakah kita rela membeli produk dalam negeri dengan harga lebih mahal? Seorang pejabat Departemen Perdagangan dalam sebuah seminar menjawab, "Saya lebih rela membeli produk lokal, seperti jeruk Brastagi, karena kita akan turut menyejahterakan petani."

Semangat nasionalisme itu runtuh.

PURPLE PATCH: Evolution of Japan -Sidney Gulick

The study of the evolution of Japan is one of unusual interest; first, because of the fact that Japan has experienced such unique changes in her environment. Her history brings into clear light some principles of evolution which the visual development of a people does not make so clear.

In the second place, New Japan is in a state of rapid growth.

Tanaman jahe telah lama dikenal dan tumbuh baik di negara kita. Jahe merupakan salah satu rempah-rempah penting. Rimpangnya sangat luas dipakai, antara lain sebagai bumbu masak, pemberi aroma dan rasa pada makanan seperti roti, kue, biscuit, kembang gula dan berbagai minuman.

Jahe juga digunakan dalam industri obat, minyak wangi dan jamu tradisional. Jahe muda dimakan sebagai lalaban, diolah menjadi asinan dan acar.

Ilmuwan besar muslim Ibnu Rusyd pernah berkata bahwa " Kebahagiaan seorang manusia itu bukan terletak pada kekayaan hartanya atau jabatannya tapi terletak pada kesehatan jiwanya, dan kesehatan jiwa hanya bisa tercapai dengan menjalankan semua perintah Allah,SWT dan menjauhi segala larangan-Nya"

Pesan Ibnu Rusyd tsb sangatlah dalam maknanya , bukannya maksud beliau melarang manusia itu memiliki harta kekayaan, tapi beliau menekankan bahwa untuk mencapai kebahagiaan yang hakiki adalah dengan menj

Bisnis Internet dikenal juga dengan istilah Internet marketing, i-marketing, web marketing, online marketing, atau eMarketing, adalah cara memasarkan produk atau layanan melalui Internet. Internet marketing, also referred to as i-marketing, web marketing, online marketing, or eMarketing, is the marketing of products or services over the Internet.

Jadi singkatnya, Bisnis Internet adalah bisnis yang menggunakan media internet sebagai media pemasaran produk dan jasanya.

Sebagai Entrepreneur, tentu saja saya juga pernah mengalami kerugian bahkan kegagalan dalam berbisnis. Namun hal itu saya anggap sebagai pembelajaran yang perlu saya bayar mahal, demi meraih sukses di pengembangan bisnis-bisnis saya selanjutnya. .. pengalaman memang bisa menjadi guru terbaik sekaligus termahal... hehehe... Sebagai Mindset Navigator, tentunya bagi saya tidak ada istilah gagal... melainkan gagal itu adalah pembelajaran, bukan gagal dalam arti sebenarnya, jadi GAGAL = BELAJAR...

Seorang psikolog dan pembicara public yang telah mempelajari performance para peraih puncak hampir selama 20 tahun , ketika melakukan ekspansi bisnisnya ke Taiwan pernah ditanya oleh seorang karyawan barunya.

Seorang teman minta saya menulis tentang Branding. Sejujurnya branding adalah suatu topik bahasan yang lumayan panjang. Jadi saya mencoba membahas intisarinya saja.

Sebuah brand didefinisikan sebagai nama, istilah, ungkapan, simbul dan desain yang ditujukan untuk menjelaskan barang dan jasa yang dijual dan membedakannya dari barang dan jasa lainnya.

Fan Chunren (1027-c.1101) adalah anak kedua Fan Zhongyan, seorang sastrawan terkenal dalam sejarah China dan tokoh politik penting dalam Dinasti Song (960-1279). Dia mengajarkan anak-anaknya untuk hidup sesuai dengan standar moral yang tinggi.

"Orang yang paling bodoh bisa menjadi sangat rasional ketika dia melihat kesalahan orang lain, dan orang yang sangat pintar bisa menjadi sangat bodoh ketika dia mencari alasan atas kesalahannya sendiri.

Tipe Manager seperti apakah Anda? Apakah Anda tipe "Result-Oriented" yang hanya mau tahu hasil akhir saja ( tipe pemimpin yang "mau tau beres aja"), tanpa mau terlibat dalam proses pengerjaannya? Atau Anda tipe Manager ingin melihat anak buah berhasil?

Apakah Anda tipe Manager yang secara tulus senang melihat keterampilan dan prestasi anak buah meningkat ? Atau sebaliknya atau tipe yang "senang buaanget" kalau melihat anak buah gagal & tidak mampu melakukan tugasnya, dan kemudian Anda tampil se

Banyak yang berpendapat layak dan tidaknya seseorang membuat Biografi

(Otobiografi) dinilai dari keberhasilannya dalam meraih kedudukan tertentu

Misalnya, “Aku ingin membuat biografi kalau sudah jadi presiden atau menteri!”

Itu tidak salah, namun bukan seperti itu tujuan utama pembuatan Biografi,

melainkan tentang kesadaran seseorang akan hakekat ruang dan waktu—dan kita

semua tidak tahu batas hidup kita.

Catatan ini adalah tentang tiga langkah mudah untuk selalu bisa menaikkan dan mempertahankan rasa percaya diri. Naik?Pertahankan?

Ya, betul sekali.

Percaya diri Anda harus selalu naik. Sebab, Anda sendiri memangselalu ingin naik bukan? Ketahuilah, salah satu konsekuensi dari"naik" dan "membesar", adalah munculnya fenomena baru dalam bentuk kendala, hambatan, cobaan, ujian, persoalan, dan tantangan yang juga makin naik dan membesar.

Sering banyak pertanyaan dari seseorang, bagaimana caranya agar selalu termotivasi secara terus menerus? Dan bagaimana caranya agar kita maupun orang lain yang bisa jadi itu adalah karyawan kita, keluarga kita bahkan anak kita termotivasi untuk melakukan sesuatu? Caranya sebenarnya mudah dan sederhana.

Caranya adalah bila dalam manajemen dikenal dengan yang namanya Punishment (hukuman) dan Reward (hadiah), sedangkan saya pernah juga membaca diwikipedia yang namanya konsep Carrot dan stick.

Bekerja tak selamanya menyenangkan. Ada saatnya Anda akan merasakan kerja sebagai beban.

Saat mood semacam itu datang, bekerja bahkan seperti sebuah perbudakan. Maka yang Anda perlukan, adalah sebuah strategi agar bisa selalu bergembira dan ceria di tempat kerja.

Adalah tanggung jawab pribadi Anda, untuk menjadikan kantor dan pekerjaan sebagai dua hal yang membahagiakan. Sebab setengah dari usia Anda, mungkin akan Anda habiskan di sana.

Seorang arif dari masa lampau diundang datang ke Konferensi Perubahan Iklim yang diadakan PBB di Copenhagen, Denmark, tgl 7-18 Desember 2009.

Ini adalah acara besar yang menjadi tumpuan harapan banyak ilmuwan dan pemerhati

lingkungan di seluruh dunia. Hasil konferensi akan menentukan nasib bumi dan

kelanjutan keberadaan umat manusia yang hidup di sana, demikian pesan

dikumandangkan penyelenggara acara dalam setahun terakhir.

Negosiasi adalah sebuah bentuk pertemuan antara dua pihak (pihak satu dan pihak lainnya) yang bertujuan untuk menghasilkan suatu persetujuan bersama menggunakan langkah-langkah negosiasi seperti strategi, taktik, dan persyaratan

Negosiasi juga merupakan suatu proses dimana dua pihak mencapai perjanjian yang dapat memenuhi kepuasan semua pihak yang berkepentingan dengan elemen-elemen kerjasama dan kompetisi.

Konsep personal branding mengangkat karakteristik manusia dalam aspek yang paling mendasar, yaitu bahwa setiap perubahan berkaitan dengan perbedaan. Di samping itu, dengan tegas kita bisa mengatakan bahwa setiap manusia memiliki perbedaan dari manusia lainnya.

Manusia-manusia berbeda bahkan jika mereka kembar identik atau merupakan hasil cloning sekalipun. Setidaknya, mereka adalah materi-materi yang terpisah satu dari yang lainnya.

Yan Hui adalah murid kesayangan Confusius yang suka belajar, sifatnya baik. Pada suatu hari ketika Yan Hui sedang bertugas, dia melihat satu toko kain sedang dikerumunin banyak orang. Dia mendekat dan mendapati pembeli dan penjual kain sedang berdebat.
1

Taking on your own advertising campaign is no easy task. You can do

it on your own but get ready to roll up your sleeves and get to work.

1.Your Marketing Plan

=====================

Nothing can help you identify your goals more than your marketing

plan. You learn a lot about your company, your competitors and your

long-term goals by creating and following your marketing plan. This

is crucial to knowing what type of advertising is best for you.

All too often I have heard clients say "Advertising doesn't work for us" after a single appearance of their ad - sometimes even after trying only one media.

Pro Historian

024-7060.9694

Independent with my own idealism.

There are a number of things you can do if you want to know for sure whether advertising works or not for you. The first of them is to give your ad a fair chance.

Follow these basic rules and enjoy learning what the best way is for you to advertise.

Rekening listrik, telepon, dan PAM belum terbayar, tagihan credit card sudah datang, uang gaji tidak cukup untuk menutup semua ini. Jika ini yang terjadi, apa yang harus kita lakukan?

Minum Baygon bukanlah senjata ampuh untuk membasmi hutang. Lari ke gunung, atau bersembunyi di dasar laut juga bukan solusi untuk keluar dari masalah hutang. Jadi, apa yang harus kita dilakukan untuk keluar dari masalah ini? Simak strategi praktis berikut dari para pakar pengelolaan keuangan pribadi.

Aspek penting dalam mengoptimalkan potensi yang kita miliki

adalah bagaimana kita dapat mengenali, mengendalikan dan

mendayagunakan kekuatan pikiran kita (mind power management).

Seringkali kita tidak menyadari bahwa kesuksesan hidup kita

sepenuhnya tergantung dari apa yang kita pikirkan dan bagaimana kita

mendayagunakan kekuatan pikiran kita itu.

About the elephant-headed deity - the Hindu god of success, the importance of his form and how he got his head.

Dan siapakah AQUARIUS, coba ? Dialah PANGERAN KENCANA yang disebut-sebut Virgilus dalam karya tenarnya ECLOGUE IV, yang merupakan nubuatan terdahsyat MiLLENNIUM ini. Sajak Virgilus dimulai dengan kata-kata : IAM REDIT ET VIRGO! LIHAT, SANG PERAWAN KEMBALI! Ya, AQUARIUS adalah keduanya, baik PANGERAN KENCANA maupun PUTRI KENCANA, karena dia Androgini.
1

Aktivitas rohaniah di malam dini hari tentu bermanfaat jika:

tidak menggganggu kesehatan Badan Jasmaniah, serta

tidak terganggu oleh makhluk-makhluk yang aktif justru di malam dini hari.

Manusia bisa bangun sejenak di keheningan malam dinihari untuk mengheningkan diri sendri, namun meskipun demikian yang utama adalah:

- Keheningan Kalbu diri sendiri:

meskipun berada di hiruk-pikuk jalanan di kota metropolitan di siang hari, ataupun

meskipun di tengah-tengah pertunjukan duniawi fana.

Affair itu adalah hubungan biasa menjadi cinta krn terlalu dekat. ... mmm ... kalau emang belum ada ikatan apa2 dengan orang lain, kenapa ngga boleh ...

Gw masih dan akan selalu percaya bahwa suatu hubungan harus dibangun atas dasar saling percaya dan menghargai juga kejujuran. Tanpa itu, kita hanya akan membangun suatu hubungan dengan fondasi yang rapuh dan pada akhirnya kemungkinan besar hanya akan berakhir pada suatu akhir yang paling tidak diinginkan oleh satupun umat manusia di dunia ini.

Dalam supply chain management, data yang berdiri sendiri dari masing masing rantai akan menimbulkan biaya yang tinggi, membuat tidak fleksibel, dan akibatnya profitpun terancam. Bagaimana mengubahnya, berikut risalah tulisan dari F John Reh, About.com.

Integrasi Data.

Ketika perusahaan mulai berdiri, tidak banyak data yang diperlukan. Hampir semua data disimpan dalam kepala seorang pemilik perusahaan, pemasok atau pelanggan mendapatkan data dengan bicara panjang lebar.

"Makin besar masalah yang Anda hadapi, makin besar peluang yang Anda miliki."

Matthias Schmelz

Di dalam kata "problem" ada suku kata "pro". Dalam bahasa latin, "pro" berarti "positif" atau "berpihak". Jika kita punya masalah, maka ia sebenarnya positif dan berpihak kepada kita. Ingatlah lagi berbagai masalah dan persoalan yang berhasil kita selesaikan, pasti selaluberdampak positif dan makin membesarkan kita.

Angin perubahan bertiup kearah sukses. Coba saja perhatikan orang-orang sukses di sekitar kita, pastilah kesuksesan mereka diraih dengan melakukan perubahan.

Henry Ford, Mahatma Gandhi, Bill Gates

merupakan contoh orang-orang sukses yang meraih prestasi gemilang dengan melakukan perubahan. Ford melakukan perubahan dengan menyederhanakan proses produksi mobil dan menurunkan biaya produksi dengan signifikan.

Hampir setiap pengusaha ingin menembus pasar global. Berbagai cara dilakukan mulai dari keunikan produk hingga cara berpromosi. Untuk mengatasi masalah media promosi, Anda bisa menggunakan media internet.

Melalui Online B2B Marketplace, produk Anda berpotensi besar menembus pasar ekspor di Negara manapun. Namun bagaimana Anda menentukan Negara mana yang cocok dengan produk Anda atau bagaimana agar produk Anda bisa diterima di suatu Negara misalnya Jepang.

W: Menguasai diri, mengambil keputusan tegas dalam menyelesaikan setiap masalah dan konsekuen dengan keputusan tsb.

C: Marah2, nangis berhari hari dan curhat panjang lebar dengan teman kalau disakiti dan berikrar tidak akan mau berhubungan dengan anda lagi.

Yea right.. 3 hari kemudian dia pasti akan memaafkan anda kok..

W: Pengertian dan menerima anda apa adanya.

Sebuah bis datang, dan kau bilang, “Wah…terlalu sumpek dan panas, nggak bisa duduk nyaman nih! aku tunggu bis berikutnya saja”

Kemudian, bis berikutnya datang. Kamu melihatnya dan berkata, “Aduh bisnya kurang asik nih dan kok gak cakep begini… nggak mau ah..”

Bis selanjutnya datang, cool dan kau berminat, tapi dia seakan-akan tidak melihatmu dan melewatimu begitu saja.

Bis keempat berhenti di depan kamu. Bis itu kosong, cukup bagus, tapi kamu bilang,

“Nggak ada AC nih, gua bisa kepanasan”.

Sudah sejak lama bahwa sejarah dianalogikan sebagai suatu ilmu yang mempelajari mengenai masa lalu. Pendapat ini tidak sepenuhnya salah, namun juga sebenarnya sejarah tidaklah sepenuhnya seperti itu

Sejarah menjadi sangat menarik karena di dalamnya terdapat banyak hal yang justru tidak dimiliki oleh kehidupan bangsa pada saat ini.
1

Moral dan keyakinan merupakan hasil dari ruang dan waktu tertentu, dan karenanya tidak ada yang bisa disebut “benar” atau “salah”

Sebuah ungkapan yang hampir mirip dengan obyektifitas dan subyektifitas dalam sejarah. Sudah sejak lama disiplin ilmu sejarah dipertanyakan tingkat keabsahannya. Hal ini tidak dapat dipungkiri karena peristiwa sejarah bersifat einmaligh, dan peristiwa tersebut tidak dapat direkonstruksi secara benar-benar serupa dengan peristiwa yang sebenarnya terjadi.

Menulis sejarah merupakan suatu kegiatan intelektual dan ini suatu cara yang utama untuk memahami sejarah (Paul Veyne, 1971:71; Tosh, 1985:94).

Ini cerita lucu... loe orang pada musti lihat biar ga lelah pikiran.

Pameran Lukisan

Suatu hari seorang presiden sebuah negara berkembang pergi melihat pameran lukisan-lukisan. Karena saat itu beliau mengalami sakit mata dan penglihatannya kabur, maka ia mengajak satu ajudannya untuk menuntunnya.

Presiden : "Wah, lukisan ini bagus ya. Gambar ikannya bener-bener hidup."

Ajudan: "Shttt... Jangan keras-keras Pak. Itu gambar buaya."

Kemudian mereka berpindah ke lukisan lain.

Eksplanasi sering dikenal dengan istilah penjelasan dalam setiap kajian ilmiah. Menurut D. H Fischer, kata eksplanasi sendiri berasal dari explain atau penjelasan; eksplanasi berarti membuat terang, jelas dan dapat dimengerti.

Dalam eksplanasi data, fakta maupun fakta sejarah memegang peranan yang sangat penting. Data dan fakta ini berguna bagi pen-diskripsian kerangka wacana dalam eksplanasi.

Keunggulan sejarah dapat dilihat dari kemampuan handalnya menembus berbagai lintas bidang menjadi satu kesatuan yang utuh bukan malah semakin terdiferensiasi.

Sifat ilmu sejarah yang multidimensional sebab memanfaatkan waktu sebagai pengikat dan katalisator analisis fakta dan peristiwa terangkai dalam kronologis yang utuh.

Anda dapat membuat 9 dari 10 orang menyukai anda dengan seketika!

Anda dapat membuat 9 dari 10 orang sopan, kooperatif, dan bersahabat dalam 1 detik !(dengan keajaiban yang sama)

Begini caranya:

1. Dengan mengingat bahwa beberapa detik pertama dari suatu hubungan biasanya menentukan suasana dan sifat hubungan itu.

2.

Seorang cadel ingin membeli nasi goreng yang sering mangkal di dekat rumahnya.

Cadel: "Bang, beli nasi goleng satu"

Abang: "Apa ... ?"

Cadel: "Nasi goleng!"

Abang: "Apaan?" (Ngledek lagi)

Cadel: "Nasi goleng!!!!!"

Abang: "Ohh... nasi goleng..."

Sambil ditertawakan oleh pembeli yang lain dan pulanglah si cadel dengan sangat kesal. Sesampainya di rumah dia bertekad untuk berlatih mengucapkan "nasi goreng" dengan benar. Hingga akhirnya dia mampu mengucapkan dengan baik dan benar.

Hari 2 ...
1

Filsafat Sejarah Spekulatif merupakan suatu perenungan filsafati mengenai tabiat atau sifat-sifat gerak sejarah, sehingga diketahui struktur yang terkandung dalam proses gerak sejarah secara keseluruhan. Menurut Ankersmit, umumnya terdapat tiga hal yang menjadi pusat kajian yaitu pola gerak sejarah, motor yang menggerakkan proses sejarah, dan tujuan gerak sejarah.

Sejarah secara sempit adalah sebuah peristiwa manusia yang bersumber dari realisasi diri, kebebasan dan keputusan daya rohani. Sedangkan secara luas, sejarah adalah setiap peristiwa (kejadian). Sejarah adalah catatan peristiwa masa lampau, studi tentang sebab dan akibat. Sejarah kita adalah cerita hidup kita.

Epistemologi selalu menjadi bahan yang menarik untuk dikaji, karena disinilah dasar-dasar pengetahuan maupun teori pengetahuan yang diperoleh manusia menjadi bahan pijakan. Konsep-konsep ilmu pengetahuan yang berkembang pesat dewasa ini beserta aspek-aspek praktis yang ditimbulkannya dapat dilacak akarnya pada struktur pengetahuan yang membentuknya.

Setiap manusia pasti memiliki masa lalu. Masa lalu yang pantas dikenang, baik yang menyenangkan maupun yang membuat manusia sedih dalam hidupnya. Setiap detik, menit, jam, hari, bulan, tahun dan seterusnya yang telah dilewati oleh manusia merupakan bagian dari masa lalu. Masa lalu sering disebut dengan istilah Sejarah.

Dilihat dari asal usul kata, sejarah berasal dari bahasa Arab, yaitu Syajaratun yang artinya pohon, keturunan, asal usul atau silsilah.

Perkataan Sejarah (History) yang kita gunakan pada masa kini berpunca daripada perkataan Arab yaitu Syajaratun yang bermaksud Pohon. Dari sudut lain pula, istilah history merupakan terjemahan dari perkataan Yunani yakni Histories yang membawa makna satu penyelidikan ataupun pengkajian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar